Hunian Idaman dan Nyata Dekatnya Dari Senayan

Begitu media mulai memberitakan bahwa KRL lintas Bekasi Cikarang mulai beroperasi, saya yang pertama gembira. Karena pertama, bakalan bisa lebih sering nengok orang tua. Yang kedua, mungkin waktu saya buat bikin rumah sendiri sudah semakin dekat.

Yap, beberapa tahun lalu saya memang membeli tanah seluas 400an m2 tak jauh dari stasiun Cikarang. Kenapa jauh sekali? Karena duitnya nggak cukup bo, kalau buat beli tanah di Jakarta yang bisa puluhan kali lipat dibandingkan dengan di Cikarang. Saya mikirnya nggak papa jauh dari Jakarta, toh, tanahnya juga belum sekarang-sekarang ini mau dibangun rumah dan ditinggali. Lagian kalau di Cikarang kan lebih dekat dengan orang tua.

Dulu waktu beli belum kepikiran bakalan ada KRL dari Jakarta sampai ke Cikarang. Dengan adanya KRL ini, mudah-mudahan sih harga tanahnya bakalan lebih cepet naiknya, karena saya kok jadi terpikir buat jual tanahnya aja kalau memang harganya sudah naik tinggi, dan membelikannya rumah di Jakarta.

Tetep ya, biar bagaimanapun, punya rumah yang #nyatadekatnya dengan tempat kerja itu impian banget. Udah ngerasain bangetlah dulu waktu masih bujangan, pergi pulang kerja Cikarang-Senayan itu lama-lama bikin bodi rontok juga. Lebih tua di jalan. Hal ini juga yang masih dirasakan oleh sebagian besar teman di kantor, yang harus menempuh waktu selama dua jam lebih dari rumahnya. Saya sih sudah lumayan dekat sejak tinggal di Jakarta, hanya perlu setengah jam saja berkendara, tapi tetep lah, impian banget punya rumah yang deket dengan kantor di Senayan.

Permata Hijau Suites Continue reading “Hunian Idaman dan Nyata Dekatnya Dari Senayan”

Belajar Memasak Walaupun Sedikit Terlambat

Ternyata memasak itu nggak sesulit yang saya bayangkan sebelumnya. Mau masak apa? Sekarang teknologi udah makin canggih, kita bisa dengan mudah bertanya resep apa yang kita butuhkan pada Google. Tinggal ketikkan nama masakannya, dan dalam beberapa detik, muncul hasilnya. Saya suka baca beberapa hasil yang disarankan Google, dan memilih salah satu resep berdasarkan bahan apa yang paling mudah saya temukan.

Salah satu hasil belajar memasak saya yang lumayan berhasil adalah Siomay Ayam. Kalau yang ini saya cari resepnya dari instagram sih, karena kebetulan ada yang muncul di timeline saya jualan siomay, kenapa nggak saya coba masak sendiri? Toh, Diana suka banget jajan siomay di abang-abang di taman kalau sore hari, jadi kalau saya masak sendiri pastilah makan siomaynya lebih puas.

Continue reading “Belajar Memasak Walaupun Sedikit Terlambat”