Pasca Pulau Tidung dan Pulau Onrust, Lalu Kemana?

Saya menerima beberapa email dan ajakan berteman di facebook saya dalam jumlah yang relatif banyak belakangan ini. Padahal saya tidak mengenal mereka sebelumnya. Setelah saya tanya, dari mana mengetahui alamat facebook saya, mereka bilang dari blog. Hah, blog? Selama ini blog saya nggak banyak mengirim ‘kenalan’ baru ke facebook saya, kecuali juga sesama blogger.

Owh, rupanya mereka membaca tulisan saya tentang Pulau Tidung dan Pulau Onrust hasil jalan-jalan saya beberapa waktu yang lalu. Seiring dengan ekspos yang ada di televisi, nampaknya popularitas kedua Pulau yang masuk ke dalam wilayah Kepulauan Seribu itu menjadi makin tinggi. Dan setelah saya coba sendiri mencarinya di Yayang Google, blog saya memang muncul di halaman kedua dan pertama hasil pencarian.

Memang sih belum menduduki posisi puncak. Jawaranya siapa lagi kalo bukan Mbah Wiki. Saya cukup puas dengan pencapaian berada di halaman pertama, karena saya hanya menulis berdasarkan pengalaman yang telah saya lalui di kedua Pulau tersebut.

Untuk Pulau Onrust, memang agak sedikit dioptimasi dengan menambahkan gambar [foto] yang diberi keterangan alt-nya berupa kata kunci Pulau Onrust. Itupun setelah pada postingan Pulau Tidung beberapa orang protes karena nggak ada gambarnya.

Jalan-jalan memang kurang nendang rasanya jika tanpa bukti foto-foto narsis. Namun demi satu alas an tertentu, saya hanya mengaplotnya di facebook. Jika ingin lihat versi lengkap dari foto, ya silahkan gabung jadi teman saya. Kalo di blog, paling-paling hanya baca ceritanya doang.

Pulau Onrust

Eh, nggak tahunya malah berhasil tampil di halaman muka Yayang Google. Akibatnya, saya kini menjadi ‘konsultan’ dadakan buat acara jalan-jalan beberapa orang yang baru saya kenal. Mereka berkirim email menanyakan ini dan itu karena mereka menginginkan informasi yang lebih lengkap. Terutama tentang budget yang harus disiapkan.

Ngomong-ngomong, ada nggak ya travel agent yang mau melirik saya? Membayari jalan-jalan saya, dan sebagai gantinya saya akan menulis tulisan yang spektakuler UHUY, yang mampu muncul di halaman depan Yayang saya, dan menggiring konsumen ke situs penjualan mereka?

Pembaca spontan menjawab: MIMPI KALI YEEE….

~~~

Baca juga tulisan saya yang ini ya:
1. Pengalaman Sehari di Pulau Onrust
2. Keindahan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu
3. Gw Cantik Hari Ini!
4. Pantai Samudera Karawang Yang Memikat Hati

17 thoughts on “Pasca Pulau Tidung dan Pulau Onrust, Lalu Kemana?

  1. Wah, sekarang ceritanya lagi jadi duta pariwisata dadakan untuk Pulau Tidung dan Onrust nih? hehehe
    .-= dimasangga selesai posting [Blog Contest] Lomba Blog UII Berhadiah Netbook =-.

  2. mbak Nunik kayaknya rajin juga jalan-jalan. Waktu ke Cigugur nggak ngabarin dulu, sekarang ke P. Tidung nggak ajakin juga.. 🙁
    Account punyaku di add juga ya? 😀 ..

  3. Wah…asyiknya liburan….

    Kalau bisa upload dong foto tempat yang bagus
    .-= Jamal Hacker selesai posting Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pebisnis Online =-.

  4. Saya sendiri sudah add FB pertemanannya Mbak, ingin lihat-lihat foto jepretan jalan-jalannya. Makasi sudah cepat dikonfirmasi. Semoga ada yang berminat menjadi sponsor duta daerah wisata.
    .-= TuSuda selesai posting UPAYA INOVATIF MENGANTISIPASI DAMPAK PEMANASAN GLOBAL =-.

  5. Mbak nunik aku fans barumuB-) eh kalo da acara jalan ke sby.kontak aku dunk.q akan jdi guidemu dng imbalan tulisan yg spektakuler by nunik:-D ,ditunggu bos;-)

  6. Woi aku lupa,ditempatku ada wisata baru namanya wisata anyar mangrove yg andalannya adalah pemandangan hutan mangrove yang masih perawan lengkap dengan satwa khas hutan mangrove,q tau jam terbaik menikmati pemandangan hutan mangrove tp q ga bakat nulis:-( so kalau mbak nunik ada waktu bantu ya

  7. Mengingat kata2 MIMPI KALI YEEE.. diatas skrg sudah bisa di rill kan mBa silahkan PM ~_~!! saya pemilik trave bandarpulautidung ingin membongkar kata2 MIMPI itu !!! saya gratiskan anda untuk 4 orang peserta lainnya jika ingin ke pulau tidung mBa SUeeeeeeeeeRRrr ~ 085716169794 Romy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge