Paypal Hanya Untuk Blogger Kaya?

Sudah sejak lama saya mengenal dunia blogging namun karena inkonsistensi saya dalam blogging ria membuat saya tidak berkembang ;).

sebenarnya saya hanya ingin sedikit berbagi kepada teman-teman blogger yang mungkin lebih mengarah ke arah make money online.

Paypal, pasti nama itu sudah sangat sobat kenal. Saat ini mungkin paypal hampir dikatakan perlengkapan paling vital untuk seorang blogger. Apalagi seorang blogger matre seperti saya.

Tahun kemarin saat saya membuat akun paypal, saya melakukan verifikasi dengan cara manual, yaitu mengirimkan scan akun bank lokal dan identitas (KTP). Kemudian selang beberapa bulan akun tersebut limit (pembatasan) sehingga saat saya mau mengambil uang yang ada di rekening tersebut tidak bisa, akhirnya saya contact via email dan dengan cepat pihak paypal merespon kiriman email saya. Untuk membuka limit, saya disuruh mengirimkan scan KTP, rekening bank lokal, data pajak. Semua yang diminta dari pihak paypal saya terima. Selang beberapa menit pun akun paypal saya sudah dibuka kembali oleh pihak paypal.

Namun beberapa hari yang lalu saya coba buka kembali akun saya, ternyata limit kembali dan saya pun mencoba contact via email kepada yang mbaurekso paypal. Satu, dua tiga hari tidak ada balasan. Saya jadi agak gelisah, rencana mau withdraw hasil dari affiliasi hosting pun gagal . Padahal udah terlanjur hutang ke teman πŸ˜€ dan akan saya bayar setelah saya withdraw.

Saya pun dengan sedikit keberanian (takut biaya mahal) saya coba telp CSnya paypal. Dan jawaban yang saya dapat cukup membuat saya syok (punya janji bayar hutang… :’) Β ). CS paypal tersebut mengatakan bahwa untuk saat ini menutup kembali verifikasi manual dan jika saya ingin membuka limit pada paypal saya, saya harus punya debit card atau credit card yang ada logo mastercard dan visa.

Dengan sedikit malas saya menutup telpon saya dan yang ada dalam pikiran saya, saya harus dapatkanΒ debit card yang berlogo mastercard / visa dimana?

Apakah jasa paypal juga hanya untuk blogger yang berduit atau adakah solusi dari sobat blogger mungkin ada debitcard yang berlogo mastercard ataupun visa?

Pakai VCC? Tadi saya ndak diperbolehkan sama customer servicenya saat
saya nego dan sedikit merayu untuk diaktifkan kembali paypal saya.

Nunggu 6 bulan ? (setelah 6 bulan kita bisaΒ withdraw uang kita) hadew… kelamaaan.

Sobat blogger adakah info atau cara halal untuk membuka akun paypal saya?

 

~~~

Tulisan ini kiriman John Kova, pemilik Wordshared.Net.

Masih boleh lho, nulis buat Isnuansa.Com, caranya bisa dibaca di sini.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

49 thoughts on “Paypal Hanya Untuk Blogger Kaya?”

  1. Problem yang sama dialami teman saya, cuma bedanya, akun dia terblok karena VCC. Sejak Paypal beroperasi full dari Singapura untuk Asia, banyak yang kena kejadian seperti ini. Paypal aku yang pakai VCC sudah kena blok dari sejak awal – sialnya, rekening bank yang kumasukkan tidak bisa masuk akun baru karena katanya sudah terdaftar (padahal akun lama sudah ditutup).

    Saran paling mudah: apply kartu kredit. Gunakan Paypal secara aktif (bukan untuk nerima uang saja), tapi lakukan pembelanjaan online – akunnya harus punya “positive balance” alias gak nol-nol banget.

    Saran lain yang lebih mudah lagi untuk withdraw: transfer dari akun Paypal sendiri ke akun temen lain, dan minta mereka yang narik uangnya, hehehe. Jangan lupa isikan “bayar utang” biar tidak terkena charge Paypal yang aduhaaaaai untuk transaksi (sekitar 20 USD per 500 dollar – terlalu!)
    Maria selesai posting Meditative State

    1. Cucok deh sama komentar ini, sudah sekitar 2 tahun saya menggunakan PayPal tanpa pernah sekalipun memasukkan berbagai hal yg berhubungan dengan kartu kredit, Alhamdulillah tetep lancar, karena mungkin di tiap awal atau akhir bulan biasanya saya melakukan transaksi, dan paling gak meninggalkan beberapa dollar di akun PP saya πŸ™‚
      Ipras selesai posting Bolehkah Jual-Beli Item Game Online?

  2. beberapa bulan yang lalu akun paypal saya sudah verified dengan bank lokal, tapi sekarang sudah unverified lagi, trus ketika ingin verifikasi lagi… harus ada kredit card dengan logo visa atau master card #hammer

  3. Tanpa verifikasi menggunakan kartu kredit paypal akan membatasi transaksi penarikan dan pembayaran maksimal $100 USD. Menggunakan VCC mungkin bisa menjadi solusi, tapi kalau PayPal bisa mendeteksi kita menggunakan VCC kita akan terkena sanksi blocking akun. Namanya saja VCC (virtual credit card) artinya bukan credit card sebenarnya.
    Abdul Majid selesai posting Memulai bisnis online di internet

  4. Paypal memang seperti menu wajib bagi mereka yang ingin mencari uang online khususnya dollar. Sebenarnya cara termudah untuk melancarkan penggunaan paypal ya dengan memiliki kartu kredit.

    Sebenarnya ada pesan psikologis dibalik itu semua. Jika kita serius dengan bisnis online, sudah semestinya kita memiliki paypal. Begitu juga kartu kredit. Pemegang kartu kredit memiliki pesan psikologis bahwa pemegang kartu mendapat kepercayaan dari instansi keuangan yang disebut Bank.

    Dan sebenarnya saya juga kurang setuju jika paypal hanya untuk blogger kaya. Ini hanya menunjukkan seberapa serius kita dengan bisnis online yang kita jalankan.
    Okto selesai posting Cara Mudah Memanfaatkan Informasi Mendasar dari Data Google Analytics untuk Meningkatkan Traffic Sebuah Blog

  5. Lho kok beda dengan penghalaman saya ya.

    Saya bukan blogger kaya kok gak pernah kena limit2an tho mbak.
    Saya lancar saja bayar domain/hosting dengan paypal, juga menerima transfer dari teman2.
    Itu bukan soal kaya atau miskin tapi sesuai amal perbuatan saja ha ha ha ha ( gemagus kan saya)

    Terus terang saya belum pernah withdraw paypal, wong tabungan di situ saya anggap uang awang2, jadi saya gunakan untuk bela-beli domain saja.

    Kapan ke Surabaya mbak.

    Salam hangat dari kota Pahlawan
    Pakde Cholik selesai posting Live Traffic Feed

  6. coba pake debit card BRI,BNI,MANDIRI,BCA. kalau saya saranin sih mandiri.
    tapi belom saya coba y,,. kalau BRI sering komplein

  7. Pembayaran saya dari hasil main-main di internet menguap, akun paypal atas nama istri gak bisa dibuka padahal buat bikin hosting baru. Paypal ane sendiri udah verified tapi masih dihukum triple 180 hari hadooh, demo yuk ah si paypal supaya kena getahnya hehehehehe

  8. Saya sih gak pernah ada masalah dengan paypal, tapi mungkin trik ini jga bisa dilakukan, pake atm mandiri debit card aja ya ada logo visanya, soalnya temen kemarin juga bisa koq.

    Semoga bermanfaat ya…

  9. kartu vcc saya tidak bisa untuk verified ke paypal karena saya salah masukan kode paypalny 3 kali, itu gmana supaya kartu vcc saya bisa verified ke paypal ?mohon bantuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge