Playtime, Waktunya Bermain di Akhir Pekan

Hollaaaa.. Misiiii… *sapu-sapu debu*

Gimana kabarnya manteman? Baek? Saya baek. Tapi sok sibuk. Jadi males ketak-ketik di blog, padahal mah yah tiap hari di depan komputer setidaknya 8 jam. Trus ngapain aja? Nggak tahu juga, saya yo heran. (Batin langsung bantuin jawab: “Heh! Di depan komputer 8 jam itu kan statusnya kamu kerja! Ya nggak boleh seenaknya terus magabut ngeblog terus!” IYA IYA, RESE!

Jadi untuk memulai debut nulis lagi di blog, saya akan cerita kegiatan liburan akhir minggu lalu saat saya ajak Diana ke Lotte Mall Bintaro. Niatnya sih cuma jalan doang. Dari rumah makanya saya cuma sendalan jepit. Pas sampai di Lotte Mall Bintaro ternyata Diana nggak mau pulang, tapi mau bilang minta main juga takut. Seneng banget dia pas saya ijinin masuk buat maen di Playtime.

Terpaksa beli dua kaos kaki di Playtime, karena saya dan Diana juga sama-sama sendal jepitan. Jadi nambah Rp. 30.000,- untuk dua buah kaos kaki. Biaya masuk Playtime sendiri per anak Rp. 80.000,- untuk dua jam, sudah termasuk satu orang pendamping.

Lego di Playtime

Indoor playground ini kalau saya baca-baca dari beberapa review teman-teman di blog sih rata-rata bilang bagus semua yah, tetapi pas saya datang di hari Minggu tanggal 17 Maret 2018 yang lalu sih, ada beberapa catatan kekurangan menurut saya. Beberapa permainan sedang dalam perbaikan, seperti di automotive play yang game di layar itu hanya berfungsi satu (playstation yang disambungin dengan sepeda statis). Sama yang game lagu yang bisa di-tap-tap sesuai dengan arah di layar itu juga dua-duanya mati.

Anteng Main Mobil-mobilan di Playtime

Selama di dalam Playtime, Diana ini muter aja kerjaannya, nggak bisa betah di salah satu permainan saja. Yang paling lama sih memang di area Lego Library yah, secara dia memang suka banget sama Lego. Lego yang disediain juga bagus-bagus, makanya Diana sampai main Lego banyak banget.

Lego Eskrim Playtime

Lego Duplo Playtime Bintaro

Diana seneng karena ada Lego Duplo Minnie Mouse, juga ada permainan es krim. Yang menyenangkan, di dalam Lego Library Playtime Bintaro ini dipisah-pisah per kotak gitu, jadi sekaligus juga mengajarkan ke anak buat membereskan mainannya sendiri setelah bermain, sehingga setelah beres mereka baru bisa menukarkan dengan kotak berisi Lego yang lainnya.

Playtime Lotte Bintaro

Selain Lego, satu lagi yang disukain Diana ya tentunya permainan masak-masakan dan berbelanja. Beberapa kali balik ke tempat ini. Dan mamanya harus ikutan main juga, dia seneng jadi kasir, mamanya harus belanja dan memesan pizza. Di permainan ini saya senang, Diana udah ngerti berbagi permainan dengan teman-teman lainnya, dan bisa mengalah ketika permainannya diambil begitu saja oleh seorang anak kecil. Dia hanya melihat, sambil melirik ke saya. Begitu saya mengangguk, dia sudah tahu, nggak papa mainannya diambil sama adiknya yang belum ngerti, palingan umur setahun itu anak.

main pasir indoor

Masak-masakan di pasir Urutan berikutnya mainan favorit Diana adalah mainan pasir dan kitchen set di indoor. Tapi karena pas Diana main nggak ada temennya, jadi nggak begitu lama juga dia mainnya. Untuk masuk ke area ini, setiap anak dipinjami boots dan orang tua yang mendampingi juga bisa ikutan main di pasir. Saat itu saya memilih untuk duduk saja di kursi nungguin Diana selesai main.

Dari bermain pasir, Diana pindah ke area musik. Seneng juga dia bisa nyobain main drum. Kalau ukulele kan dia udah punya di rumah, jadi nggak dia mainin. Diana juga seneng main Xylophone yang berbunyi ketika diinjak. Makin seneng lagi kalau pas main ada temennya, jadi nginjeknya berdua.

Permainan yang Diana nggak suka adalah lompat di atas trampolin, berguling di roller ball, dan maen perosotan di Play Zone. Tiga permainan itu emang biasa dia mainin di tempat yang biasa saya ajak di Permata Hijau. Makanya begitu ada permainan yang dia jarang temukan, Diana langsung maksimalkan itu.

Secara umum sih bagus Playtime Lotte Bintaro ini, kebersihannya terjaga, kondisinya juga baik (nggak panas), toilet ada, penjaga juga lumayan banyak meskipun nggak semuanya ramah. Playtime ini cocok juga buat playdate. Waktu bermain 2 jam sih cukup ya kalau buat Diana, dan yang pasti sih bocahnya minta balik lagi ke sana. Siapa yuk yang mau playdate sama Diana?

8 thoughts on “Playtime, Waktunya Bermain di Akhir Pekan

  1. Wah mainnya daerah Bintaro juga ya? Tinggal dimana Mbak Nunik?
    Arena bermain kayak gini memang slalu jadi surga buat anak-anak ya. Gak akan nolak kalau diajak ke sini.

    Saya juga pernah ajak anak-anak ke playtime. Arena lego juga jadi favorit mereka (“,)

  2. aq beberapa kali kesini sama anakku mbak, dulu ada tenda-tenda jadi seperti kemping, kl sekarang tempat tendanya diganti dengan kereta yg mainnya per setengah jam atau per jam sekali gitu aq lupa, sementara tendanya sudah pindah di tempat yang dijadikan mirip bioskop.
    menurut aq ini salah satu tempat yang murmer buat main anak2 di dalam mall, krn yang lain rata2 ratusan ribu dan hanya 1 jam mainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge