Please Welcome The Next Galaxy: Samsung GALAXY Note 5

Sebagai orang yang hampir nggak pernah selfie, kalau beli phablet pertimbangan utama saya pasti bukan soal berapa megapiksel kamera yang dimilikinya. Tetapi kalau kameranya mumpuni, jadi pertimbangan jugalah.

Kamera yang mumpuni itu yang kayak apa? Kayak Samsung GALAXY Note 5 punya. Bisa buat video dan secara live dibagikan melalui social media (contohnya Periscope). Aperture-nya juga keren f/1.9 yang berarti bisa bikin hasil foto tetep cerah meski dalam keadaan low light.

Pengembangan di fitur optical image stabilization pada kameranya bisa mengurangi blur saat merekam atau mengambil gambar dalam keadaan tidak seimbang atau bergerak.

Buat ngidupin kameranya, bisa langsung double tap home button Samsung GALAXY Note 5. Kamera juga bisa disetting memunculkan penanda lokasi sesuai GPS.

Itu baru soal kamera. Fitur lainnya tentu juga banyak peningkatannya dibandingkan dengan seri sebelumnya (Evolution semua seri Samsung GALAXY Note bisa dibaca di sini). Pengguna Samsung GALAXY Note 5 bisa menambahkan 3 shortcut sendiri saat air command muncul atau S-Pen ditarik.

Samsung GALAXY Note 5

Nggak perlu unlock layarnya, saat S-Pen ditarik, secara otomatis kita bisa bikin note di layarnya, kapanpun di manapun! Jadi kalau ide melintas, langsung tarik aja si S-Pen dan mulai menulis di layar.

S-Pen juga makin nyaman dipegangnya karena didesain lebih tipis dan ringan dan mampu menghasilkan goresan yang lebih presisi karena push and pull (seperti pulpen).

Yang lainnya apa? Bisa bikin screenshot dari sebuah halaman yang sangat panjang ke dalam 1 gambar. Bisa bikin satu gambar dari artikel sepanjang kurang lebih 20 halaman, lhoh! Wow banget, kan? Yaiyalah! Prosesornya si Samsung GALAXY Note 5 ini 4GB, jadi kerjanya udah pasti nggak akan lemot.

Baterenya juga pasti awet karena ukurannya 3000 mAh. Kalau batere abis, nge-charge-nya juga cepet, 120 menit pakai wireless dan cuma 90% waktunya kalau pakai kabel (dalam keadaan mati).

Banyak banget kan, fitur Samsung GALAXY Note 5 yang bikin ngiler? Saya tahu karena mantengin #Unpacked #TheNextGalaxy yang diadain oleh Samsung di NYC beberapa hari lalu. Sengaja anak diboboin sore-sore, biar malemnya update sama gadget yang kekinian ini.

Nah, kalau Samsung ngadain blog competition, hadiahnya Samsung GALAXY Note 5, temen-temen mau ikutan, nggak? Langsung cuzz ke sini ya, kalau mau ikutaaannnn!

18 thoughts on “Please Welcome The Next Galaxy: Samsung GALAXY Note 5

  1. aaaah…yang satu ini memang oke banget. Saya pernah paka generasi sebelumnya dan it helps my works a lot 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge