Polling: Tema Apa Blog Favorit Anda?

Beberapa penggemar teman menanyakan kenapa blog ini belum diapdet. Ada yang tanya kabar, takut barangkali saya sakit atau kenapa-napa. Biasanya setiap hari ada tulisan baru, kok ini sampe lama nggak muncul-muncul apdetannya.

Nggak, saya nggak lagi sakit kok. Juga nggak sibuk ngasih tanda tangan buat penggemar *cih* oleh kerjaan offline. Tapi lagi males aja ngetik panjang-panjang. *cari alesan yang masuk akal buat menyelamatkan diri*

Saya tetep baca-baca banyak blog meski nggak meninggalkan jejak sama sekali. Hanya silent reader doang. Soalnya tema yang saya baca nggak berhubungan sama sekali dengan blog ini.

Belakangan, saya banyak baca blog-blog dengan tema jalan-jalan. Bahkan sampai blog-blognya orang Amerika dan Eropa yang sudah pernah keliling Indonesia. Bengong aja ngeliatnya, mereka jauh-jauh sudah pernah ke sini, saya yang asli Indonesia, belom ke Kalimantan dan Papua, misalnya.

Aaahh, sutralah, intinya, saya mau tanya: Tema Apa Blog Favorit Anda?

Ini juga ada kaitannya dengan bacaan saya akhir-akhir ini yang mengatakan tema blogging itu “nggak banget” deh…

Monggo dijawab dan kasih alasannya ya. Makasih…

24 thoughts on “Polling: Tema Apa Blog Favorit Anda?

  1. Kl gw si msh tertarik ma tutorial blog, maklum br belajar ngeblog πŸ˜† . eh gw juga suka blog dgn tema jalan” asik ngebayanginnya dan bs jd referensi kl kt mau jalan.
    .-= mood selesai posting ..? =-.

  2. Tema blogging bisa jadi “enggak banget” dan juga bisa jadi “seru banget.”
    Blogmu adalah salah satu yang “seru banget.” Kenapa? Karena ia tidak banyak bicara tutorial. Aku sering skip blog yang berisi tutorial blogging atau tips atau trik dsb karena aku selalu mendapati mereka hanya mengcopy tulisan yang pernah terbit di situs atau blog di internet. Dan lagi, berapa banyak sih orang yang tidak tahu cara bikin blog?

    Blogmu, meski bicara blogging, berbeda. Kau membahas topik blogging yang bukan tutorial. Kau juga mengutamakan keaslian. Itu penting.

    Walau sebagian artikel disini adalah juga tutorial, itu tak masalah sebab ia hanya dalam porsi kecil. Teruslah menulis tentang bukan tutorial. Aku suka.

    Blogku? Ia bicara suka-suka – technology, news, internet and, sometimes, blogging.

    Cheers!

    1. Maksud mas David pasti tutorial yang kurang orisinil kali ya (alias cuma ngopas dan sudah basi). Kalau tutorial orisinil atau yang masih jarang ada apa masih nggak suka juga mas? Soalnya saya suka menulis tips/tutorial blogging yang berdasarkan studi kasus dan tips langka seputar utak-atik theme wordpress.
      .-= iskandaria selesai posting Tips Blogging, Bagai Buah Simalakama =-.

  3. kalo tema blog yg saia suka macam2 siyh, mbak…
    nggak terllu spesifik…hehehe
    tema gado2 suka…
    tema jalan2 suka…
    tema blogging kayak mbak isnuansa gini suka juga…
    yah, pokoknya saia bisa enjoy menikmati tulisannya… πŸ™‚
    .-= vany selesai posting Oh Dokter =-.

  4. Saya sih sneng blog yg bertemakan download aplikasi and trick2 facebook, twitter dan komputer. Sukses selalu yah πŸ˜‰

  5. Kalo saya agak ngacak rupanya. Awalnya saya ingin membahas tentang kesehatan, tips dan gaya hidupnya. Lalu merambah ke peluang2 usaha (bukan peluang pekerjaan). Makanya taglinenya hidup sehat dan sejahtera. Tapi terkadang menyinggung juga tentang hobi blogging yang berkaitan dengan blog saya sendiri. Jadi ya…suka-suka deh. Hehehe… πŸ˜†
    .-= Nasir selesai posting Peluang Usaha: Travel Ventures International (TVI) Express =-.

  6. Berhubung tema blog saya tentang blogging, saya suka baca blog seputar blogging (baik itu berupa tips maupun wacana). Termasuk info-info terbaru seputar blogging. Blogging itu kan luas. Nggak cuman berupa tutorial coding html/php atau tips seo.

    Tema lain yang saya suka yaitu tentang menulis, humor, entertainment, dan juga curhat lucu yang bernada narsis (kayak blog tikabanget.com dan itikbalis.blogspot.com). Gini-gini, saya penggemar kedua blog narsis itu loh, terutama yang terakhir (punya ayulaksmi si itik manis nan amis itu..hehe)

  7. Mas Iskandaria, tentu saja saya mempunyai pengkhususan. Blog tutorial yang original macam punya mas Iskandaraia ini adalah favorit saya. Saya sering sulit menemukan blog macam itu di Indonesia. Solusinya, ya lari ke blog luar negeri, ke blog orang-orang Amerika dan Eropa yang pakar blogging. Di Amerika, tidak banyak orang copy paste.

    Tema blog yg gemar saya baca meliputi: Tulis menulis, jurnalisme, blogging, fotografi, sejarah dan teknologi.
    Poynter.org dan donfry.wordpress.com adalah dua favorit saya.

  8. Tema BlogCamp-blog campursari yang isinya macam2 tapi enak dibaca.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= BlogCamp selesai posting Kopdar Hari Minggu =-.

  9. Wah ketinggalan artikel baru mba nunik nih πŸ˜€
    Mba kalo saya senang dengan semua hal yang berbau wordpress, ketika saya menemukan ilmu baru biasanya saya langsung menulisnya menjadi sebuah artikel.
    .-= satrya selesai posting Cara Membuat Author Box =-.

  10. Tema Apa Blog Favorit Anda?

    Hmmm apa ya …
    Yang jelas … apapun temanya saya suka blog yang :

    berbahasa dengan santun …
    tidak menggurui …
    ditulis dengan hati

    itu saja …

    Salam saya
    NH18
    .-= nh18 selesai posting SOUL =-.

  11. Tema suatu blog tergantung dari isi inspirasi dari masing-masing orang, jika didebatkan tidak akan ketemu, karena semua punya alasan tersendiri, kalau blog saya mbak…., tergantung apa yang ada di kepala saya , meskipun jelek yang penting bisa menuangkan kata dalam cerita πŸ˜‰ jadi campuran πŸ˜›
    .-= budiarnaya selesai posting β€œBuku hitam” buat sahabat =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge