Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

Sejak SMA saya sudah merasa memiliki minat di bidang tulis menulis. Tetapi saat itu belum menemukan media yang tepat. Apalagi, semangat menulis juga masih angot-angotan, hanya produktif di saat jatuh cinta dan membuat puisi di saat patah hati. Hehehe.

Pernah sih, satu puisi saya dimuat di salah satu majalah, tapi ya mentok sampai di situ saja pencapaiannya. Setelah kuliah, saya malah sama sekali tidak meneruskan minat saya menulis, dan berkutat pada tugas perkuliahan. Padahal akhirnya gelar kesarjanaan saya juga hingga hari ini tidak pernah saya pakai di pekerjaan. Duh, berasa kayak buang waktu percuma, ya.

Tahun 2005, barulah saya menemukan kecintaan saya kembali, dan membuat blog. Saya menulis di blog hanya hal-hal remeh-temeh kehidupan keseharian saya, tetapi saya bisa mendapatkan banyak teman baru dari sana. Saya begitu senang mengetahui ada yang mau membaca tulisan saya.

Salah satu hal yang menyenangkan dari ngeblog adalah kesempatan bisa mengenal kawan dari berbagai profesi dan bisa bertemu secara langsung melalui kopdar atau kopi darat. Meski tidak ada satupun yang terlalu dekat sampai ke hal yang pribadi, tetapi persahabatan dan persaudaraan di dunia maya itu nyata.

Dari perkenalan di dunia maya pula, saya mendapatkan pasangan, yang saat ini juga sama-sama ngeblog. *uhuk*

Selain ngeblog, saya senang dengan traveling. Belom sampai tahap kecanduan sih. Tapi pokoknya sudah nggak pusing mikirin lagi kalau sampai ada yang bertanya kami sudah punya (kekayaan fisik) apa saja, kok duit dihabisin buat jalan-jalan aja?

Saya sih tenang dan hepi-hepi saja kalau ada yang punya pemikiran seperti itu. Yang penting, saya mengerti bahwa minat saya ini selain menghabiskan uang, juga bisa mendatangkan penghasilan. Ngeblog juga bisa mendatangkan keuntungan finansial, selain berkarya untuk kepuasan pribadi.

Yang membawa sampai ke tahap ini sih menurut saya adalah konsistensi. Ada yang sudah bosan ketika usia blognya 2 tahun, ada pula yang baru memulai beberapa waktu saja sudah berat. Hampir 10 tahun itu, nggak semua orang bisa, lho. πŸ˜‰

Jadi kalau teman-teman melihat saya bisa mendapatkan kesempatan-kesempatan untuk menuliskan review dari berbagai produk atau brand-brand ternama, ya perjalanannya bukan hanya sehari dua hari saja.

Alhamdulillah yah, kalau sudah kenal dengan potensi dari dalam diri kita, jadi bisa melakukan pekerjaan dengan hati riang gembira. Buat yang ngerasa belom, bisa menemukan dan mengenali potensinya di TKP, hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan saja. Jawaban saya udah cocok sih, saya berpotensi menjadi seorang penulis, blogger, jurnalis atau copy writer.

Akademi Sekarang Bisa

Habis itu, isi terus formulirnya ya, dengan klik tombol eksplor potensi lebih lanjut. Buat 6 orang yang terpilih oleh XL, bisa mendapatkan bimbingan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, dalam wadah Akademi Sekarang Bisa. Bantuan mentor yang ahli di bidangnya ini nanti kurikulumnya dibuat bersama antara peserta dan mentor sesuai kebutuhan. Sampai tanggal 7 Desember 2014 ya, daftar di sini.

Oiya, sudah pada ngeh dengan logo XL yang baru belom?Β Filosofinya adalah membuka lembaran baru, sehingga terbuka kesempatan-kesempatan baru pelanggan XL untuk maju mencapai tujuannya.

Yuk, temukan dan kenali potensimu. Siapa tahu teman-teman menjadi salah satu pelanggan XL yang mendapat kesempatan membuka lembaran baru!

53 thoughts on “Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

  1. kalo potensiku sih belum keliatan ya mab,,, tapi untuk kali ini saya baru menemukan hobi yakni menulis di blog pribadi terlebih yang membahas lifestyle dan traveling memang paling menantang banget bagi saya,,,hehehe sehingga saya membuat blog niche lifestyle sedangkan untuk sub domain saya gunakan untuk traveling. sebenarnya blog saya sudah terbilang banyak pokoknya diatas 100an deh , udah pada lupa tuh alamat2ya juga,,heheh, tapi saya ingin mencoba versi yang berbayar biar paus dan tersa tenang,hehehh hobiku nulis ini terlahir ketika saya selalu update info di internet jadinya termotivasi untuk berbagi juga apa yang saya dapatkan,,,hehe
    DAdan rusdan selesai posting Profil singkat Provinsi Nusa Tenggara Timur

  2. Sama maaakk.. potensoku juga menulis. Udah senwng nulis alias curhat dari SD di buku diary. Baru menemukan tempat yang bener pas kuliahntrus berlanjut ke tempat kerja. Naah sekarang aku baru merintis nih rajin ngeblog. Doain yaa biar bisa kayak mak isnuansa.. selain untuk kepuasan diri dengan berbagi, mdh2an dengan rajin ngeblog juga bs mendatangkan penghasilan bagi saya. Aamiin

    Salam,

    Nisa

  3. Saya juga lagi cari potensi ini mbak. Setelah kemarin trading dan gatot (loss), karang pengen serius di blog. Coz dari ngeblog sudah dapet recehan dipaypal. Sempat buat modal trading malah loss.

  4. Dari kecil saya senang menggambar… Di tembok rumah juga banyak coretan-coretan gambar saya… Banyak yang bilang gambar saya bagus. Tapi saya tidak pernah mendapat bimbingan khusus menggambar. Sampai sekarang saya juga tidak menggelutinya dengan serius. Hanya sebagai hobi saja. Kalau suntuk ngeblog, saya biasanya menggambar. Menggambar apa saja yang terlintas dipikiran saya, dan setelah itu sudah gak suntuk lagi… Apakah mungkin saya berpotensi menjadi pelukis? Guru gambar? Atau seniman? Let see…

  5. Saya Selalu Kehabisan Kata-kata Dalam Menulis Artikel Mba Sehingga Bingung Mesti Menulis Apalagi, Kalau Boleh Minta Tips nya dong Supaya Tidak Kehabisan Kata, Terima kasih Sebelumnya Salam Kenal.

  6. potensi saya skarang mah, pengen jadi blogger yg sukses di bidang tulis menulis sampai di kenal banyak blogger indo.
    Huft. Semoga bisa.

  7. kalau saya sih sukanya main musik dan menulis, tp karena kesibukan bekerja ya terpaksa cari-cari waktu luang aja untuk menyalurkan hoby.

  8. Sama saya juga suka nulis, pernah nyoba pake tanda petik, nyoba nulis blog.
    Setelah beberapa artikel lupa password jadi ga lanjut.

    Kesentil banget sama kata2 konsisten. Apa ya yang bisa gue lakukan biar “Konsisten its not just a word?”

    biar lembaran yang baru tetap tidak diisi dengan ketidak konsistenanan dalam diri gue?

  9. saat saya mencoba mengikuti mengenal potensi kita dalam program xl, saya mengulang hingga 2x karena ragu dengan potensi saya. hasil pertama potensi saya ada di fotografer, peukis dan desainer sedangkan pada hasil ke dua sebagai penulis, jurnalis, blogger, copy writer. kenapa bisa begitu ya ? tolong berikan sarannya.
    Terima Kasih πŸ˜‰

  10. Tulisannya berkualitas, dan saya sangat suka dengan pemikiran bapak
    salam kenal dan sukses untuk bapk
    ditunggu info terbarunya

  11. salam kenal mba, πŸ™‚
    senengnya bisa nemu blog mba ini, sungguh bisa membuat pikiran saya yang kalut ini jadi lebih baik. hehe
    saya udah melakukan apa yang mba post di atas, dan hasilnya adalah hampir sama dengan hasil mba.
    nah mba, pengen dong dapet tips trik dr mba, ngeblog kaya gimana, dan apa aja do dan dont nya nge blogger?
    saya masih newbie banget, karena kemampuan saya hampir sama dengan yang mba peroleh, boleh sharing yah mba, apa aja yang bisa membuat potensi itu terwujud. πŸ™‚

    ditunggu sekali balesannya mba, πŸ™‚ terima kasih.

  12. Wah, senangnya main ke sini tuh, ada aja yang bisa membangkitkan inspirasi.

    “Ngeblog juga bisa mendatangkan keuntungan finansial, selain berkarya untuk kepuasan pribadi.” — nah untuk yang pertama saya masih belum nih. Mohon sarannya suhu… hehehe… Kalo yang kedua sih, yaaa… sudah bisa lah… :mrgreen:
    Tatang Tox selesai posting Coloring Competition di Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge