Pribadi Blogger Seperti Apa?

Saya belum mengenal banyak blogger secara pribadi. Dan saya tidak terlalu menginginkannya. Sudah cukup saya mengetahui kepribadian banyak orang dalam dunia nyata -ditambah gosip artis di televisi yang mereka umbar-, sehingga saya ingin mengenal blogger melalui karyanya, bukan -melulu- kehidupan pribadinya. [Nunik]

Boleh kan ya, punya quote sendiri? Meskipun kata-katanya mengarang bebas, tetapi maksudnya bisa ketangkep kan?

Meski tidak menutup mata kadang di antara blogger terjadi ‘huru-hara’ seperti diantaranya ada blogger yang ketangkep tulisannya kopi paste, ada yang bela ada kubu yang menentang, ada pula yang saling jatuh cinta dan blogger di sekitarnya menjadi heboh sendiri, ada juga yang mengungkap jati diri blogger yang dianggapnya ‘memalsukan identitas’ dan lainnya.

Selama ini memang kadang saya terbawa arus mengikuti kisah-kisah pribadi para blogger, karena suatu keasyikan tersendiri mengetahui kepribadian orang lain. Itulah alasannya begitu banyak acara gosip di televisi -yang kesemuanya laku keras ditonton-.

Seberapa banyak dari blogger teman yang Anda kenali secara pribadi di dunia nyata? Saya tidak punya banyak. Hanya beberapa saja.

Sisanya, saya hanya mendapatkan ‘gambaran’ dari apa yang blogger lain tulis, menyimpan memorinya dari waktu ke waktu dan berusaha mengambil ‘kesimpulan pribadi’ atas seluruh informasi yang ada.

Berbeda sekali dengan kehidupan nyata dimana saya tahu kepribadian teman, ada yang kaya banget tapi pelit, ada yang buat makan saja kadang kesulitan tetapi masih bisa menolong temannya yang membutuhkan bantuan.

Detail seperti itu tentu tidak dapat kita ketahui dari kehidupan blogger lain karena dari tulisannya dapat dipastikan tidak akan membongkar keburukannya sendiri.

Bagaimanapun, saya tetap senang berteman, baik di kehidupan nyata maupun di dunia maya.

Anda juga, kan?

—————————————————————
Posting Terkait:
1. Mengenal Objek Wisata di Pandeglang, Banten: Apa saja objek wisata di Pandeglang yang Anda tahu?
2. Tidak Perlu Shoutbox: Kenapa shoutbox perlu dihilangkan?

19 thoughts on “Pribadi Blogger Seperti Apa?

  1. Klo blogger yg satu ini mo ngajak dirimu i’tikaf, ini malem 27 … Apa permintaanmu yg belum terkabul? Kawin? Berdoalah supaya pacarmu lekas melamarmu!

    Hyahahaha… Yoi, pengen kawin…

  2. Saling mengenal yang hanya melalui tulisan ini akan menjadi kesan tersendiri ketika suatu saat bisa bertemu di dunia nyata meski hanya sebentar saja.

    Aku mudik lebaran nanti lho Mas, ketemuan yuk? 😉

  3. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll
    .-= KangBoed´s selesai [nulis] ..DIA YANG MAHA ADA =-.

    Love you full Kang!

  4. keeekekekekekkkk di penjara maning maning
    .-= KangBoed´s selesai [nulis] ..Kehilangan dua Sahabat =-.

    Iya, ketangkep aki-aki tuh!

  5. mengenal secukupnya aja..!
    tapi tidak menutup diri untuk bertemu di dunia nyata..!
    Dan menyambung silaturahmi..
    .-= omagus´s selesai [nulis] ..Opensource Indonesia..! =-.

    Kapan kita kopdar, Oom? Yuks! 😆

  6. fiuhh, akhirnya berhasil kebuka juga halamannya nunik.. i-net bundo lelet banget dah brp hari ini cuman bisa baca entry nunik dari google reader saja, ga bisa buka halaman langsung **dulu mas guru wandi ngalamin hal yg sama dgn bundo.. ga bisa buka halamannya nunik

    ttg pribadi.. hehhe bundo mengenal sahabat blogger mll tulisan”nya.. itu lebih dari cukup..
    .-= nakjaDimande´s selesai [nulis] ..Pulang ke kotamu.. =-.

    Bener Bundo, kenali lewat tulisannya…

  7. happy- happy saja.. yang penting si empu blog nya ramah, artinya nggak jauh beda sama di dunia nyata.
    selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin
    salam damai selalu

    😉 Saya ramah lho… 😉

  8. Saya sudah cukup seneng jika di blognya tertulis minimal nama dan tempatnya ngeblog mbak Isnu, kalo perlu pekerjaan hariannya. 😆
    .-= Wandi thok´s selesai [nulis] ..Ada Yang Tahu Nggak? =-.

    Pengen tahu pekerjaan, jadi teman dulu di Facebook 😉

  9. Boleh kok berquote seperti di atas… 😛

    Sebenernya dengan membaca tulisan-tulisannya kita bisa menangkap (membayangkan) sosok blogger dikehidupan nyatanya seperti apa. Itu kalau tulisannya tentang keseharian dia. Kalau tulisannya diluar itu ga pernah terbayang sosok penulisnya seperti apa. Paling kalau tulisannya tentang blogging seperti yg mbaq Nunik tulis, cuma bisa menyimpulkan nih blogger yang cerdas… 😛 pengen tahu kesehariannya paling ngintip di facebook… 😆
    .-= casrudi´s selesai [nulis] ..Panduan Mudik Asyik 2009 =-.

    Iya, kalo ingin tahu keseharian, ya lihat di Facebook, ada banyak foto saya kok. 😳

    Makasih ya, dipuji cerdas 😉

  10. kalo gw niy mbak, gak pernah ketemu or kenal langsung dengan blogger manapun, 1 orang pun belum pernah. karena hidupbya di hutan. baru baru ini, palingan tuker no HP aja. just call or sms

    Kok, belum ngasih nomer HP ke saya? Ntar saya yang telpon deh… 😎

  11. Saya kan pernah membongkar keburukan sendiri dengan cerita kenakalan2 saya waktu kecil ha..ha..ha. Tapi yo mesti diambil pelajarannya donk agar tak ditiru oleh orang lain.
    Salam sayang dari Jombang
    .-= Pakde Cholik´s selesai [nulis] ..Tip enteng : Balik Mudik Tanpa Panik =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge