Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan

1 300x200 Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan

Sudah agak lama perjalanan ke Pulau Tidung ini gw rencanain. Awalnya, dapet email dari Nduth [adek gw] yang menginformasikan sebuah iklan dari tour travel, jalan-jalan ke kepulauan seribu dengan harga yang terjangkau. Emang dasar udah lama nggak pernah jalan-jalan selain Mudik tiap tahun ke Klaten, gw pengen nyobain juga sekali-kali ngerasain piknik.

Piknik kali inipun ngutang dulu. Dibayarin sama Nduth karena gw lagi nggak punya uang. *Buka aib nih ceritanya* Bayarnya bulan depan. Enak kan? Buat beli makanan kecil bekel di perjalanan, pake voucher hadiah yang dapet setelah nulis ini. Lumayan. Isi tas nggak kosong-kosong amat.

Karena perjalanan dimulai hari Jumat pagi, maka hari Kamis sepulang kerja, nggak mungkin gw pulang dulu ke rumah. Jumat jam 6 pagi sudah harus ngumpul di Muara Angke, gw terpaksa nginep dulu di Budhe di daerah Harmoni. Nggak bisa tidur semaleman, biasa kalo excited mo bepergian, bawaannya udah pengen langsung pergi aja. Jam 03.30 udah mandi, dan keluar rumah jam 04.30. Gw pikir busway molai jalan jam 04.30, nggak taunya jam 05.00. Itupun setelah gw ngeshoot ambil video pake Ipod karena jam 05.15 belom juga dibuka loketnya. Gw udah naik pitam, kalo jam 06.00 gw belom sampe Muara Angke dan ditinggal sama rombongan, pasti gw bakal tuntut tuh busway karena molor dari jam operasional yang tertulis di jadwal, mentang-mentang hari itu bukan hari kerja.

Sesuai informasi yang kami cari, abis naek busway turun di Halte Jelambar, ganti naek angkot B01 jurusan Angke. Meski diturunin di tengah jalan karena si angkot muter dan ogah macet-macetan di pasar, terpaksa gw harus jalan melintasi pasar ikan yang bau dan beceknya minta ampun. Mo naek becak, nggak jadi, gara-gara nanya ke ibu-ibu di pasar, jauh nggak pom bensin Muara Angke, dijawab, enggak. Padahal ya lumayan juga. Huh dasar.

Untungnya, kapal berangkat jam 07.00 pagi. Dan perjalanan di atas kapal menuju Pulau Tidung memakan waktu 2 jam. Kenalan sama 3 orang cowok di atas perahu, salah satunya bernama Bashir. Entah yang dua lagi siapa, lupa. Perahu kapal yang membawa kami ke Tidung, bisa memuat hingga 150an orang penumpang beserta barang-barang bawaannya, dan terdiri dari dua lantai. Ada bagian bawah dek kapal dan di bagian atas dengan atap terbuka separuh, yang separuh lagi di beri tutup terpal. Harga menyeberang ke Pulau Tidung sekali jalan Rp. 35.000,-

Masih pagi, langit cerah, dan matahari tidak begitu meyengat, membuat mata jadi mengantuk dan cocok dimanfaatkan buat tidur. Bayar utang semalam nggak tidur sama sekali. Pasang ipod di telinga, ambil posisi, dan zzzzzzz…. Nggak bisa menikmati pemandangan selama perjalanan deh.

Baru setelah beberapa puluh menit sebelum tiba di Pulau tujuan, gw kebangun dan matahari sudah mulai panas, meski gw memutuskan untuk tetap berada di bagian yang panas dan tidak beratap, sekalian buat pemanasan, nanti kan bakalan bejemur juga akhirnya. Sesampainya di Tidung, rombongan dibagi menjadi dua group, Group A dan B. Gw sama Nduth masuk ke Group A. Sebelum memulai petualangan, semua peserta masuk ke penginapan terlebih dahulu. Sebuah Guest House di Pulau Tidung berharga antara Rp. 250.000,- sampai dengan Rp. 300.000,- dan bisa menampung hingga 6 orang. Gw masuk Guest House yang lumayan bagus dibandingkan yang lain, yaitu di rumah Ibu Titin, tepat di sebelah Puskesmas Pulau Tidung. Guest House kami posisinya sangat strategis, berada tepat di tengah ‘kota’ Pulau Tidung, hanya berjarak beberapa meter dari Taman, Pelabuhan, Puskesmas, dan Kantor Kelurahan.

Gw menempati guest house ini bersama teman-teman lainnya, total 10 orang, dan 8 adalah teman baru yang ketemu di Pulau Tidung untuk pertama kalinya. Ada Mas Dhanang, Dony, Erwin, Gafur, Husnul, Mio, Ega dan Mamen. Pada akhirnya, orang-orang ini ancur semua!

Pulau Tidung berbentuk memanjang. Puanjang banget, sampe capek deh kalo jalan menuju salah satu ujungnya. Lebar Pulau Tidung hanya paling dua ratus meter saja. Dibelah dengan jalan setapak tepat di tengah Pulau, sebelah kanan jalan nggak sampai seratus meter, dan sebelah kirinya juga sama. Jadi jika Anda berjalan di satu-satunya jalan yang ada, laut akan tampak di sebelah kanan dan sebelah kiri jika Anda melemparkan pandangan. Di mana-mana air.

Tujuan pertama adalah laut di bagian timur Pulau Tidung. Karena jadwalnya snorkeling, makanya gw ganti kostum buat ke laut. Inget kan cerita gw jalan-jalan NgeMall nyari tank top, tapi dapetnya jaket pink? Untung masih ada stok tank top yang masih bisa dipake. Nggak perlu pake yang baru deh.

Jam 11.00 siang, gw pikir sama sekali bukan saat yang tepat untuk berendam di laut, tapi apa boleh buat, jadwal yang gw dapet seperti itu, ya dijalanin aja deh. Toh, kulit hitam sama sekali bukan hal yang menakutkan buat gw yang anak seorang petani ini. icon wink Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan

Nduth sudah punya pengalaman terlebih dahulu sebelumnya karena pernah snorkeling di Kepulauan Karimunjawa beberapa waktu yang lalu. Buat gw, ini pengalaman pertama. Untungnya, adaptasi dengan peralatan snorkel nya nggak begitu susah. Satu-satunya masalah adalah: gw nggak bisa berenang! Untungnya Koko Ray [si penyelenggara yang hebad ituh] mau dengan baik hatinya mendorong gw dan teman-teman lain yang nggak bisa berenang, berkeliling melihat-lihat terumbu karang yang ada. Kereeennn! [Sewa alat snorkel Rp. 30.000,-]

Habis snorkeling, foto-foto dulu di jembatan. Jembatan kayu ini, menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan pulau Tidung Kecil yang berada di sebelah timurnya. Pulau Tidung Besar berpenghuni [menurut informasi sebanyak 5.000 KK] sedangkan Pulau Tidung Kecil tidak berpenghuni dan dianggap oleh masyarakat sekitar sebagai Pulau yang agak angker.

Jam satu siang, gw sama Nduth balik ke Guest House untuk makan siang, dan mendapati ke-8 kawan serumah nggak ada. Mereka sudah selesai makan siang dan jadwalnya ganti snorkeling. Gw dan Nduth jalan ke bagian barat dari Pulau Tidung. Karena cape dan nggak ada yang terlalu menarik perhatian kami, makanya gw sama Nduth balik ke Guest House untuk tidur! Ya, kami butuh istirahat. icon wink Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan

Baru sore harinya, kami balik lagi menuju pantai timur Pulau Tidung, untuk menikmati sunset. Di situlah, baru kami bener-bener mengenal ke-8 teman ‘serumah’ yang ternyata seru-seru semua. Nyesel juga kenapa kami nggak se Group, soalnya mereka tadi terjun dari jembatan semua! Berbekal kamera DSLR milik Mamen, gambar-gambar mereka keren semua… Ngiler gw ngeliatnya! Nggak mungkin kan udah habis sunset gini nyebur ke laut. Lagian, air juga sudah surut. icon cry Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan

Pulang ke Guest House, dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol sambil minum kopi. Hanya itu yang bisa kami lakukan, karena di Pulau Tidung, kami sama sekali nggak mendapatkan sinyal! Simpati, mati. XL mati. Hanya Indosat saja yang masih bisa online, itupun dengan sinyal yang sangat memprihatinkan.

Malemnya, ada acara barbeque yang dimulai jam 23.30. Saking berisiknya kami ber-10, kelompok lain yang dateng ke acara barbeque sampe balik lagi dan nggak ikut acara, hahahha… Bakar-bakar ikannya bener-bener penuh perjuangan karena nyalain apinya bermodalkan kayu-kayu hasil nyari di jalanan. Dan terakhir, kami makan ikan utik, ikan hiu dalam ukuran kecil.

Semua langsung tepar kelelahan dan tidur dengan sukses sepulangnya ke penginapan. Udah nggak ada lagi yang becanda, karena perut udah keras semua, keketawaan nggak berenti-berenti. Jadwal bangun pagi jam 5 untuk menikmati sunrise, nggak ada yang mampu bangun kecuali Husnul, yang dengan semangat 45 bangun dan jalan sendiri sampai ke ujung Pulau Tidung Kecil! Dari Husnul pulalah kami mendengar cerita bahwa di Pulau Tidung kecil itu terdapat makam dari salah satu pahlawan yang bernama Pangeran Hitam.

Yang lain, baru ‘berangkat’ melihat sunrise setelah pukul 7! Hahahaha… Itupun, dengan mengendarai Kaisar, sebuah ‘motor’ roda tiga yang biasanya digunakan untuk mengangkut sayuran di pasar induk, atau untuk berdagang keliling jika di sini. Kaisar, sorry sebut merk, adalah satu-satunya ‘mobil’ yang ada di Pulau Tidung. Alat transportasi yang lain adalah sepeda motor dan sepeda onthel. Harga sewa sepeda motor adalah Rp. 50.000,- per hari, dan sepeda onthel sebesar Rp. 15.000,- per harinya.

Tapi, worth banget deh, bayar Rp. 5.000,- sekali jalan naek Kaisar, mengurangi pegel-pegel pada kaki. Mumpung masih pagi, ambil foto-foto lagi. Teuteup, narsis adalah nomer satu. Pulangnya juga nungguin Kaisar lagi. Dan harus check out dari penginapan. Nanti jam 12.00 siang sudah harus meninggalkan Pulau Tidung. Dari Pulau Tidung, nggak langsung pulang ke Jakarta lho, kami mampir dulu di Pulau Onrust. Tapi ceritanya bersambung nanti di postingan selanjutnya ya, Ijah cape nih. icon razz Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan

~~~
Saran saya jika Anda ingin ke Pulau Tidung ingin memakai jasa travel yang Murah Meriah sebaiknya menghubungi teman saya Romy di 0857 1616 9794 insya Alloh bisa bikin liburan Anda menyenangkan. \m/

Sekarang gw lebih aktif di twitter, jadi kalau mau tanya-tanya sesuatu, follow twitter gw ya @isnuansa

94 comments on “Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan

1. Mau liat fotonya tapi kok harus pindah channel…
    .-= marsudiyanto selesai posting Excel Mens =-.

2. Mau nonton KAISARnya… :D

3. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Tumben banget postingannya kali ini puanjaaaaaaaang buanget.
    hehehe
    .-= alamendah selesai posting Kera Hitam Sulawesi Endemik yang Berjambul =-.

4. asiknya liburan

**sayang kurang foto2nya
    .-= imadewira selesai posting Terima Kasih Tuhan =-.

5. Waw …
    Seru juga nih …
    Saya belum pernah ke P. Tidung …
    Yang pernah saya kunjungi hanya pulau Bidadari dan Pulau Ayer saja …

Selamat beraktifitas kembali Bu …
    (hari ini sepertinya akan ada banyak Demo ya Bu … Hati-hati ya …)

Salam saya
    .-= nh18 selesai posting INDONESIA MATTERS =-.

• Iya, demo mengepung. Udah biasa Pak, meski bikin repot juga, masuk kantor sendiri ribet jadinya.

Pulau Bidadari kemaren hanya lewat saja, ada di sebelah Pulau Onrust yang kami kunjungi, tapi ceritanya besok lagi. Masih pegel-pegel nulisnya.

6. Saya seringnya ke pulau Bidadari mbak,maklum sekalian bekerja. Kalo sengaja ke sana buat wisata ya belum pernah, nanti deh kapan-kapan kalo uangnya sudah terkumpul…hehehe :mrgreen:
    .-= tukangpoto selesai posting Celetukan Bhirawa =-.

• Iya, ngambil poto prewed ya Mas?

Bangunan di Bidadari emang keren. Saya lihat pertama di Video Klipnya JAVA JIVE pas masih SMA dulu kayaknya, modelnya Tracy Trinita kalo nggak salah. Eksotis banget.

Selain Bidadari, Onrust juga banyak yang make buat ambil poto prewed, Mas Andreas pernah juga ke Onrust?

• Iya Mbak Is …
        Ini pasti lokasinya di Benteng Tua itu …
        Setiap saya kesana … Pasti lagi ada yang Pre-Wed …
        Memakai full gaun putih merumbai-rumbai itu … Juga jas dan tuxedo lengkap
        ditengah panas siang hari bolong …

.-= nh18 selesai posting INDONESIA MATTERS =-.

7. Wah, sayang banget saya nggak bisa liat fotonya, soalnya nggak punya akun facebook :oops:

Minggu kemaren saya juga ke pantai, tapi cuma singgah sebentar aja dalam perjalanan.

• Doh, kasian deh, Mas. Padaha fotonya keren-keren. Bukannya apa-apa, kalo saya muat di blog, bikin berat euy.

Ya udah tuh, saya edit, saya kasih satu foto. :P

8. widididih
    seru abis tuh

kenapa ga ngajak gue?
    :mrgreen: :mrgreen:
    .-= prof. helga selesai posting kebodohan gue =-.

9. add facebooknya dulu ah :mrgreen:
    .-= fanz selesai posting Kritikan Mr. asdf =-.

10. UsupSupriyadi on said:

wah, liburan yang menyenangkan :)

rasanya boleh juga nih tempat dijadikan tempat buat aku dan teman-teman mengasingkan diri….

mau dibilang ah….

nice post
    .-= UsupSupriyadi selesai posting Malam yang kurindukan =-.

11. wah, senengnya liburan..
    padahaL sekarang Pansus lagi rame..
    btw, aku bLm jadi friend FB ny mBa Nunik ya?
    add duLu ah…

12. Wow, mahal tuh sewa motornya. Di Bali sehari paling cuma 30rb doang sehari :p
    .-= TamaGO selesai posting Permen, Mau? =-.

13. seru bener yah..!
    sayang kemaren saya mentok di ancol thok..!

14. BENY KADIR on said:

Nah,ini cerita yg ditunggu-tunggu.
    Tapi,gambar lainnya mesti ke FB uh…tdk punya akun,Mba.
    Kasian….!

15. tumben panjang banget Mba, menyenangkan sekali tentunya….

16. Wah gak ‘klimaks’ nih teh, gada foto2nya….Hiks!!

17. tulisan yg panjang…..salam kenal…. ;-)
    .-= yudhi ne selesai posting Keracunan Karbon Monoksida =-.

18. anjrot.com on said:

beatifull…
    .-= anjrot.com selesai posting Brazil vs Republic of Ireland Live Stream Free | Watch Brazil vs Rep Ireland Online for Free March 2, 2010 =-.

19. nanya dong, kalau dibandingkan dengan p. pramuka lebih padat mana ya? dan lebih enak mana (ya dari segala hal deh. tq

20. laura on said:

Besok rencananya ke sana, makanya gugling nih hehe

21. pemandangan sungguh luar biasa..top

22. mbak, punya nomor yang bisa dihubungin, travel ato yang tahu tentang penginapan di pulau tidung? rencana mau ke pulau tidung nih, tp takut kehabisan penginapan

23. Hi salam kenal.
    Senang sekali membaca tulisan pengalaman ke Tidung.
    Saya dan beberapa teman berencana main ke pulau Tidung. Bolehkah share mengenai kondisi pulau pada saat dikunjungi, terutama soal kebersihan pantainya, dan apakah untuk anak kecil cukup nyaman.
    Dari tulisan dan foto-foto penyelenggara wisata kelihatannya sih sangat menarik, tapi ada juga beberapa tulisan (tahun 2009) yang mengeluhkan soal kebersihan (jadi mau dapet 2nd opinion yang netral). Thanks in advance
    Josef

untuk Bram, via page di fb, saya dapat info dari
    carlosanderson@plasa.com, yang menyarankan untuk kontak ke nomor2 berikut:
    08179918642 (Mey)
    087885636226 (Ina)
    .-= josef selesai posting Today is the Best Day of My Life =-.

• bagas puspito wardanu on said:

saya adalah warga lokal d’sana
      d’sana ada jmbatajan n dsana ada home stay nya so jgn kuatir ada guest nya jga n kbtlan saya guest d p.tidung tsb
      thanxx…. ;-)

24. dafie on said:

slm knal mba nunik, numpang nih mba’! buat temen2 yg ingin ke tidung tp pnya budget yg pas2an, terutama buat para mahasiswa, terlebih yg ingin bikin penelitian atau yg seneng nulis kaya’ mba’ nunik. ingin nginep di homestay yg murah dg segala kebutuhan wisata yg bisa di negosiasikan tgantung kpd kmampuan kantong hub aja saya di 081511092222 trims!

25. Hehehe, blog ini mulai ramai dengan kata kunci Pulau Tidung. Banyak yang minta rekomendasi siapa kontak person yang bisa dihubungi buat nginep di Tidung.

Selama ini sih selalu Kang Asep yang tak rekomendasiin, soalnya cuma kenal dia. Nah kalo ke Mas Dafie tak rekomendasiin, bisa dapet nginep gratis ga nih kalo aku ke tidung? Homestay di rumah Mas Dafie maksudnya, hehehe…

*ngrayu*

26. dafie on said:

ok mba nunik, yg penting kita kerjasama dg baik. kalo tiap minggu bisa ngedatengin wisatawan, mba nunik boleh makan tidur gratis di rmh saya, hehe…. itung2 cari psaudaraan.

27. mas dafie. itu pnginapannya berapa permalam??
    truss fasilitasnya apa aja?
    aku ber5 sama tmn2ku
    4 cewe satu cowo..
    makasii ya

28. Dafie on said:

To Mbii : buat tgl brp ya? Kalo tuk long weekend 28-30 mei uda full tuh, ada skitar 2 ribu orang yg tdeteksi mau ke tidung. Homestay variatif, tgantung fasilitas yg diminta. Lgsg aja kontak ke saya. Thxs! Thxs jg tuk mba nunik..

29. to mas defie : saya rncana nya mau ke tidung tgl 28 weken ini.. Ms ada guest house yg bs di rent gaa mas trus biaya nya brapa jg.. Jalan2 nya dah lama di rencanain tp br ketemu tgl yg bs yaah mggu ini deehh.. Hiks hiks.. tolongin ya mas.. Tararengkyu

*Mba nunik tengkyu jg info nya*

• dafie on said:

hi va, Kalo tuk long weekend 28-30 mei uda full tuh, ada skitar 2200 orang yg tdeteksi mau ke tidung. Guest house variatif, tgantung fasilitas yg diminta. kalo tgl 5 juni ja gimana? Lgsg aja kontak ke saya. Thxs! Thxs jg tuk mba nunik..

30. metty on said:

dear Nunik,
    gw pengen ajak kembar gw jalan kesana. enaknya menghubungi siapa ya? koordinator trip km waktu itu siapa?
    tq n gday

31. Waduh Mbak, kalo soal trip yang kemaren, saya nggak kumpulin kontak person, soalnya nggak nyangka Pulau Tidung bakalan sengetop sekarang. Nanti aku coba kasih kontak person via email aja ya.

32. mbak, boleh minta infonya ttg Pulau Tidung? Harus contact siapa kalo kita mau kesana? Apa pulau & guest housenya cukup bersih untuk bawa anak2 kecil ? thank u

33. bagas puspito wardanu on said:

mbak itu rumah saya di utara n pantai timur p.tidung itu punya nama lokal yaitu tanjongan n mbak BBQ’nya dblakang taman khan…?

34. gita rosliani on said:

:lol: keren nih pngalamannya,,mau mau mau,,klo dari tangrang naek ke arah mana yuah mau ke pulau itu,,tau gg rutenya?

kabarin w yuah
    085716797178

cz bulan depan insyaALLAH mau liburan ke sana…MAU?
    tp jgn ngutang…xixixixixix

blognya ghokiiiiiiiiiiiiiiil pisan….

• Dafie Putra Tidung on said:

dear gita,
      dari pasar baru/sangiang/kotabumi/nagrak naek mobil engkol jurusan pakuhaji turun di pelelangan ikan RAWASABAN,

dari pasar baru/sangiang/kotabumi/nagrak naek mobil engkol jurusan PakuHaji turun di pelelangan ikan RAWASABAN, naek fery jurusan Pulau Tidung, perjalanan satu stengah jam. lbh jelas hub. 081511092222

35. Donny Danardono on said:

Mbak Nunik,

apakah anda punya nomor telpon ibu Titin yang menyewakan Guest House di sebelah puskesmas pulau tidung. Setelah baca cerita anda ini saya jadi ingin nginap di sana.

salam,
    donny danardono

36. salam, saya mw tnya, mba waktu ke pulau tidung sendiri atau rame2 sama temen2 mba? n waktu ke pulau tidung pke travel ya? klo pke travel gitu untuk 2 org bs ga ya mba? hm….minta no kontak person travel’a ya…thanks :razz:

37. Maaf ya teman-teman, berhubung saya juga nggak setiap hari bisa mantengin blog ini untuk menjawab pertanyaan seputar pulau Tidung, ada baiknya jika pertanyaan langsung ke email facebook saya, atau mention twitter saya di http://twitter.com/isnuansa

Facebook saya sudah penuh dan nggak bisa menerima pertemanan lagi, sudah mencapai batas teman maksimal 5.000.

Jadi silahkan add yang Facebook kedua: http://facebook.com/nuniknik

38. Margoe Leo on said:

good

39. pratama on said:

kalo dri stasiun kota (beos) mau k’pulau tidung naik angkutan apa yy??
    trimakasih..

40. kira” k pulau tidung yang paling enak buat seru”an di mana bang???

41. Free Ebook on said:

Untuk 2 hari 1 malam total biaya (minus makan)/per orang habis berapa bos kira2?
    Free Ebook selesai posting Difficult times is a beautiful smile Part 2

42. mba…

kemungkinan untuk liburan lebaran ini saya ada rencana mau kesana…. apakah kira2 ada informasi mengenai contact guest house d sana???

terimakasih

43. keren euy postingannya, tanpa gambar yg mewakili, tapi sudah cukup untuk berimajinasi :) Insya Allah bulan depan saya mau kesana juga………

44. ak rayen rumampuk th 2002..ak pernah ..ke pulau tidung..dl blm bgtu..ramai..ak kesana utk di kenalkan pd calon mertuaku..karna pacarku org pulau tidung..2004..akhirnya ak menikah..tiap th,,slalu ak mudik ke sana..karna ak g punya campung..2006..ak di karuniai seorang anak perempuan cantik,kuberi nama clara rumampuk…hari trus berganti..tahun ke tahun..2008..rumah tangga ku berantakan..akhinya terjadi perceraian..ak jarang ketemu anaku..dia tinggal disana..bersama ibunya..anakku maafin papi y?ingin rasanya papi memeluk kamu..(maaf ak curhat disini..ak mo nulis..g masuk2 registernya..terpaksa ak curhatkan disini)

45. senang di pulau tidung ada dudeh ku tinggal disana bereng dengan air laut yang jernih,terus lomapat dari jembatan nama jembatannya jembatan cinta lagi snlokling ,melihat ke indahan bawah laut lagi
    pulau tidung is the best !!!!!!!!!!!!!!!!!!

46. info yang bagus.. mengenai sewa guest house itu tarif perhari atau berapa hari ya Rp 250.000 ? thanks

47. DAFTAR HOTEL BINTANG DAN MELATI MURAH on said:

foto2 yang lainnya mana mas? hanya satu yang dipajang
    DAFTAR HOTEL BINTANG DAN MELATI MURAH selesai posting Hotel Seminyak Bali

48. Paket Liburan Termurah ke Pulau Tidung

Buat temen2 yg mau ke Pulau Tidung, disini tempatnya paket wisata murah Pulau Tidung.

PAKET KOMPLIT Weekend 2D 1N
    Fasilitas:
    1. Tiket kapal reguler Muara Angke – Pulau Tidung (PP)
    2. Homestay Per Group (AC tambahan biaya 15ribu/orang)
    3. Makan 3 kali
    4. Peralatan snorkeling
    5. Traditional boat
    6. Sepeda /orang /hari
    7. Tour Guide
    8. Bonus BBQ (ikan bakar)

Rp. 270.000 /orang (>15 orang)

Rp. 280.000 /orang (10-15 orang)

Rp. 295.000 /orang (7-9 orang)

PAKET KOMPLIT Weekend 3D 2N

Fasilitas:
    1. Tiket kapal reguler Muara Angke – Pulau Tidung (PP)
    2. Homestay Per Group (AC tambahan biaya 20ribu/orang)
    3. Makan 6 kali
    4. Peralatan snorkeling
    5. Traditional boat
    6. Sepeda /orang /hari
    7. Tour Guide
    8. Bonus BBQ (ikan bakar)

Rp. 370.000 /orang (>15 orang)

Rp. 390.000 /orang (10-15 orang)

Rp. 420.000 /orang (7-9 orang)

Contact:
    081511092222
    YM: pulau_seribuwisata
    facebook : Pulau Seribu Wisata
    PIN BB : 211F68A7

49. Wuaaaahhhhhhhhhhhhhh liputannya mantep…jadi pengen banget pergi kesana…harus dicoba nech….

50. di sini jg bs….lbih murah…

KAPAL punya sendiri hotel punya sendiri….jadi terjamin deh…

Thx

51. Terimakasih mBa NuNik sudah mempercayakan saya sebagai travel paket terbaik dan menyenangkan pastinya:).. All jika minat booking paket ketidung klik nama saya saja, disana terdapat harga agent lebih meriah lainya.. Tks

52. Ciee mas romy nama’a muncul di sini makin keren aja deh, padahal saya baru lihat di blog lathiful amri eh gag taunya di sini ada jg… emang pelayanan travel mas saya acungin jempol 2 deh kalau bisa hehe… sampai ketemu weekend nanti mas romy thankz atas diskon meriahnya ya kmrin..

53. Taman Safari And Marine Park – Ds. Serongga – Kec. Gianyar
    Taman safari ini terletak di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar. Disana terdapat bermacam macam jenis binatang, mulai dari yang paling buas sampai yang paling jinak, juga ditangkar binatang binatang langka yang hampir punah seperti Harimau Putih, dan juga tersedia tempat bermain untuk anak anak dan juga restaurant. bila kita ingin mengelilingi tempat itu, disana sudah tersedia kendaraan beserta supirnya yang siap mengantar untuk berkeliling dan menikmati suasana alam yang layaknya seperti suaka alam hutan alami. Semua binatang binatang disana dilepas bebas seperti di alam liar.
    Obyek wisata ini sangat menyenangkan untuk keluarga.Berbagai hewan terdapat di obyek ini dengan berbagai tingkahnya yang lucu. Tempat ini berada kurang lebih 3 Km kearah selatan Kota Gianyar berimpitan dengan Pantai Lebih. Taman Safari ini memiliki kawasan terbuka dimana binatang buas seperti singa dan harimau serta binatang lainnya berkeliaran bebas sebagaimana mereka hidup di alam asli mereka.Para pengunjung dapat bersafari membawa kendaraan mereka langsung memasuki kawasan hutan dan melihat hewan-hewan yang tidak merasa terganggu dengan kedatangan pengunjung.Disini Pengunjung juga dipertunjukan atraksi binatang-binatang tersebut

54. *** BOCORAN ***
    way all mau tau gx? mBa Isnuansa Maharani alias NuNik Pemilik Blog ini mau melancong ke PULAU TIDUNG tgl 11-12 Des 2010 *mukaseriusbinsemangat* Aseek Beliau akan Berkunjung Ke sana Bersama travel saya ^_^ http://bandarpulautidung.blogspot.com

55. adit prayoga on said:

Mak aku pengen pulang………

56. mau tanya, mau liburan ke pulau, tpi personilnya cuman 3 org nih smntara…mau pegi hari 3D/2N sabtu – senin, bisa? n klo bisa kira2 berapa biayanya n termasuk ap ajh, mohon bantuan infonya asap yah, terima kasih =)

57. Cc leoni : kalau hanya 3 org bisa mba hanya saja harga nya lebih x-tra bisa jalan di 550rb per orang u/ 3D’2N home stay ac … lebih dari 10 orang @360rb per orang u/ fasilitas all in+home stay non ac, u/ pemesanan natal dan tahun baru home stay ac FULL BOOKED..

58. Bram Rangga on said:

tlng donk tag” in foto” tidung dr beberapa fasilitasnya…… tks

59. aku tertarik ini, kalo cuma 5 orang bisa tidak mas? berapa ya mas klo untuk 2D 1N? minta infonya ya makasih..

60. kalyubi on said:

Bagi temen-temen yang ingin OutBound dengan biaya murah meriah, Taya adventure menyediakan paket outbound dengan biaya hanya @ Rp. 750.000,- untuk minimal 15 peserta dengan fasilitas sebagai berikut :

– Transport Muara angke – Pulau Tidung PP
    – Makan 6 x
    – BBQ Seafood
    – Peralatan Basic Safety Training (BST)
    – Peralatan Snorkeling
    – Guide
    – Sepeda

Untuk informasi lebih lanjut hub : 081514475325

61. Yang mau BBM an silahkan di add y pin: 310857F5 atw YM : kjajul@yahoo.com dan bisa jg di FB : bandar pulau tidung !!! info paket murah lg menyenangkan lainYa silahkan lihat website ini : http://bandarpulautidung.blogspot.com :)tks

62. wah……asiikkk pikniknya
    sabtu ini ane dan teman2 mau ke sana….CIHUY…….
    makasih reviewnya gan.

63. Discount Pulau Seribu, Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa, Jl. Lodan Timur 7, Marina Ancol, Jakarta Telp : 02168274005 / 08159977449.

64. p[ulau tidung keren juga ya sob,,,

[pengen jalan jelan kesana,,
    puramoz selesai posting New Truk Volvo FE Hybrid

65. keren mas, lanjutkan !

66. Terima kasih telah mengulas tentang wisata Pulau Tidung mas..