Punya Mainan Baru, 3 Doodler Dari TOYTAG

Whoa! Pagi ini Diana seneng banget karena dapat tambahan hadiah ulang tahun dari mamanya. Sebuah paket yang baru dibuka, padahal sudah seminggu yang lalu diterima. Diumpetin dulu sama mama, soalnya belom ada waktunya minggu kemaren buat nemenin Diana main-main yang agak lama. (Well, ada sih waktunya, tapi ini kan mau difoto buat sekalian apdet blog, hehehe.)

Mainan dari TOYTAGSetelah bongkar kardusnya, saya langsung ajak Diana nonton Youtube dulu supaya dia ngerti, mainan ini cara pakainya seperti apa. Manual book-nya pakai Bahasa Inggris, jadi Diana belom bisa bacanya. Nonton di Youtube lebih praktis, jadi sekali lihat langsung Diana bisa main sendiri.

3Doodler Start ini gampang banget cara pakainya. Dimulai dengan menggeser tombol dari off ke on, trus tunggu lampunya sampai menyala, berubah dari merah menjadi hijau. Masukkan stiknya di bagian belakang, dan tekan sekali untuk memulai, tekan kembali satu kali untuk mengakhiri.

3Doodler from TOYTAG

Sebenarnya di bagian kardusnya tertulis 3Doodler Start ini untuk anak usia 8 tahun ke atas, tetapi ternyata sangat menyenangkan juga untuk anak usia 6 tahun seperti Diana. Mainan ini melatih kreatifitas anak, karena anak akan bebas berimajinasi membentuk bangun 3 dimensi sesuai dengan keinginannya. Untuk pertama kali, boleh banget kok mengikuti buku yang sudah disediakan sebagai panduan ide-ide yang belum muncul. Tapi saya yakin, kalau sudah kedua dan ketiga menggunakan 3Doodler Start ini, anak sudah bisa menciptakan bentuknya sendiri.

Pilihan pertama Diana adalah membuat seekor kupu-kupu. Panduannya ada di halaman 10 dari buku Activity Guide. Di awal-awal, Diana masih membutuhkan bantuan mamanya buat mengarahkan ujung pena, tapi setelah itu langsung lancar kok, bermain sendiri.

Mainan beli di TOYTAG

Mainan 3Doodler Start

Kalau ada yang penasaran, alatnya aman nggak sih untuk anak-anak? Aman banget, kok. Itu panasnya cuma anget gitu pas stiknya meleleh keluar. Kalaupun ditekan dengan memakai tangan anak juga nggak bahaya. Memang lelehannya bakalan lengket sebentar, tapi kalau udah mulai keras kembali, langsung mudah dilepas. Malahan ini Diana mainnya lebih sering bergeser dari pola di bukunya karena terlanjur kering duluan, baru dilanjutkan ke bagian lainnya.

Serius Bermain 3Doodler Start

Main 3Doodler Start ini juga melatih motorik halus anak, lho. Kemampuan menggenggam melatih kekuatan otot jarinya yang nanti akan berguna buat ketrampilannya menulis dan melukis. Hasil bentuk 3 dimensi buatan Diana tentu belum bisa presisi tepat pada garis yang terdapat pada buku panduan, tetapi justru inilah manfaat permainan ini, melatih ketelitian, sikap hati-hati dan kesabaran sekaligus. Dalam buku panduan, seekor kupu-kupu ini disebutkan bisa menghabiskan 5 stick, tapi ternyata Diana butuh 7 buah.

Kupu-kupu hasil 3Doodler Start

Hasilnya? Keren! Seekor kupu-kupu 3 dimensi. Karya pertama aja udah keren gini, yah? Udah pasti sih Diana bakal ketagihan mainin ini sampai stiknya habis, hihihi. 3Doodler Start ini secara spesifik melatih kecerdasan visual spasial anak, kecerdasan dalam memahami dan menciptakan bentuk 3 dimensi. Anak akan bisa memiliki kepekaan pada garis, bentuk, ruang dan hubungan antar unsur tersebut.

Belinya di mana? Nah, ini yang belinya masih harus agak jauh, di Singapore. Lihat-lihat website TOYTAG deh (linknya nanti saya kasih di bawah ya, di bagian akhir tulisan). Ini toko mainan edukasi yang keren abis. Sayangnya belom buka cabang di Indonesia. Tapi bisa beli online, kok. Atau, bisa juga lho cari jastip yang banyak bertebaran di Instagram. Kayaknya bakal lebih hemat kalau pakai jastip, sekalian belinya beberapa item hehehe. Ayok, TOYTAG buka cabang di Indonesia dong, biar yang di sini bisa belanja lebih deket. 😉

toytag.com | FB: ToyTag | IG: @toytag_sg

2 thoughts on “Punya Mainan Baru, 3 Doodler Dari TOYTAG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge