Rencana Jalan Jalan Ke Cirebon

Sudah agak lama juga saya nggak jalan-jalan. Pengen pergi ke suatu tempat yang belom pernah dikunjungi, tapi saya nggak punya banyak waktu untuk kabur. Lumayan padet juga jadwal yang saya punya, nggak bisa libur tiga empat hari gitu buat jalan-jalan. Makanya saya mikir, ke mana ya enaknya bisa jalan ke daerah yang nggak terlalu jauh?

Entah kenapa saya kepikiran buat main ke Cirebon. Tapi saya masih bingung juga, mau jalan ke sana sendiri, ke mana saja ya?

Dapat Partner

Jalan-Jalan Cirebon

Pas ngobrol dengan teman, nggak diduga, dia juga lagi pengen jalan-jalan ke Cirebon. Ya sudah. Jadilah saya akan jalan-jalan sama dia. Tempat tujuan masih dalam diskusi sampai saat ini. Syukur-syukur kalau ada teman-teman yang ngasih masukan, sebaiknya ke mana saja saya nanti selama ada di Cirebon.

Yang pasti sih bakalan wisata kuliner. Nasi Jamblang wajib dicoba. Trus sama pengen ke Pantai. Ada juga tempat wisata lain yang sudah dibikin itinerary-nya sama teman, tapi saya belom lihat. 😆

Naik Kereta

Berhubung hari Jumat saya dan teman masih kerja dan pulangnya malam, rencananya kami mau naik kereta Sabtu pagi. Googling cari informasi, ada kereta Cirebon Express tapi berangkatnya pagi banget dari Jakarta, sedangkan rumah saya di kampung pinggiran gitu.

Jadinya, kalo terpaksa nanti bakalan naik kereta yang ekonomi deh, hiks. Kenapa harus naik kereta? Karena hotel tempat rencana kami menginap berada di deket-deket stasiun, jadi biar gampang. Lagian, kereta anti macet. Mudah-mudahan sih jangan kecelakaan ya. 😆

Kopdar?

Ada nggak ya, teman blogger yang rumahnya di Cirebon kota? Kalau masih ada waktu sih pengennya sekalian kopdar juga, tapi sejauh ini saya masih belum tau sama sekali rekan blogger yang tinggalnya di Kota Cirebon. Kalu ada yang tau, minta tolong diinfo di kolom komentar ya, teman.

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

29 thoughts on “Rencana Jalan Jalan Ke Cirebon”

  1. pertamaXXXXX

    emang cirex gak berhenti di cikarang ya…
    aku pikir berhenti..naek ekonomi kayanya gak penuh..penuh banget
    awa copet ya say..itu parah banget copetnya…
    nanti aku bilangin sama anak buah aku…kalau yang naek kereta eko itu temen ku..
    (*maklum mantan copet.. 😀 😀

    ditunggu ceritanya ya..
    psti seru…

  2. wah, saya adalah seorang teman, semoga bisa menjadi partner yang baik untuk membungkus Cirebon ke dalam blog ini. on time ya.. ga boleh kesiangan, kereta enggak mau nunggu lho..

  3. Saya baru sekali waktu ke Jakarta turun sebentar di Cirebon untuk makan. Dan yang saya ingat waktu pesen minuman. Seperti kebanyakan di Jawa kalau pesen teh hangat pasti dikasihnya teh hangat yang manis, tapi ternyata yang saya dapat di Cirebon adalah ter hangat tawar. Jadi harusnya pesen teh hangat manis, begitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge