Salut Untuk Yang Tetap Ngeblog Sampai Saat Ini

Siapa sih sekarang yang nggak memiliki akun sosial media seperti Facebook dan Twitter? Masih seberapa banyak diantara kita, para blogger, yang masih tetap melakukan update blog secara reguler untuk menyampaikan ide dan pikirannya?

Saya melihat satu per satu blogger senior yang dulu merajai dunia blog, berguguran dan pindah haluan menjadia social media junker. Sudah mulai lupa -dan/atau kehabisan waktu- untuk menulis berpanjang-panjang dalam beberapa paragraf.

Memang, tak bisa dipungkiri, betapa enaknya menggunakan sosial media seperti Facebook dan Twitter, hanya mengetik beberapa kata (bahkan tak lebih dari 140 karakter), melampirkan gambar atau video ke dalamnya, dan pencet tombol send/publish/tweet dalam hitungan detik, seluruh orang yang terhubung dengan kita akan bisa membacanya.

Bandingkan dengan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyusun dan merangkai kalimat sehingga runut dan dapat dipahami dalam suatu kesatuan ide. Belum lagi memilih gambar dan ilustrasi yang mendukung, serta data atau grafik yang dibutuhkan untuk melengkapinya. Fyiuh, bisa-bisa sebelum selesai, ide kita sudah basi duluan. ๐Ÿ˜‰

Saya, merasa salut pada teman-teman semua yang masih meluangkan waktunya untuk menulisi blognya. Berbagi pemikiran dan pengalaman dengan yang lain. Mencoba membagi waktu, adalah salah satu yang saya coba lakukan. Meski mungkin terlihat aktif di sosial media yang ada, saya tetap berusaha menulis dan menulis, walaupun terkadang ide sangat sulit saya temukan [lagi]. Bagaimana dengan Anda?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

44 thoughts on “Salut Untuk Yang Tetap Ngeblog Sampai Saat Ini”

  1. itu tandanya mereka para bloggers sejati….

    syg bgt ya mereka…peperiheun mah, saya yang baru mulai terjun di dunia bloggers..baru merasakan filosofi ngeblog akhir-akhir ini…..
    karzanik selesai posting Relaksasi Dalam Intro

  2. kalo aku mah mbak, selalu gunakan keduanya dengan seimbang.
    Update Facebook & Twitter sekalian berbagi informasi di blog ๐Ÿ™‚

  3. Menggandrungi social media seperti FB dan Twitter itu memang bertolak belakang dengan ngeblog. Ada kalah-menangnnya. Saya sendiri merasakannya. Saat asyik Twitter-an, kita bisa lupa update blog.

    Tapi memakai twitter sendiri sudah terhitung ngeblog lho. Twitter kan micro-blogging. Mesti cuman 140 karakter, tapi kalimat kita itu tercatat di database Twitter. Malah bisa di-search dan Re-Tweet.

    Saya sedang berusaha menyeimbangkan keduanya [ngeblog dan nge-twit] Bisa nggak ya? ๐Ÿ™
    budiastawa selesai posting Mencoba Firefox 40 Beta 1- Mirip Chrome dan Opera

  4. kalo aku sih, memang sudha agak lama tidak ngeblog, semenjak aku berpindah ke surabaya, agak malas ngeblog krn emg semakin byk kegiatan diluar jam kantor. PUlang kerumah uda malas buka laptop krn capek dan ketiduran. tapi secara pribadi kalo mau curhat lebih enak di blog, krn semua yg terpikirkan bisa tercurahkan dalam tulisan. Kemalasan ngeblog mungkin juga dipengaruhi krn sudah adanya fb dan twitter. Sekianlah dulu dari saya< Nice posting sist ๐Ÿ™‚

  5. saya juga masih ngeblog lhoh mbak. Saya jarang update bukan karena tidak ada ide namun ide tersebut masih disusun dan perlu waktu untuk itu. Bahkan tulisan yang diharapkan bisa memberikan pengertian kepada pembaca malah membikin pusing pembaca, yaahh nasib …
    mandor tempe selesai posting Wawancara

  6. kalo saya happy kalo jarang posting, itu artine saya sibuk bener..heee..kalo sering2 posting berarti lagi punya waktu luang…maklum kerjaan gak selalu didepan komputer terus sih…tapi keinginan untuk nulis masih besarlah..
    boyin selesai posting Dilarang Ngebom-

  7. salam kenal mba ,
    saya masih senang dengan ke22nya

    karena memiliki perbedaan yang signifikan
    dan memiliki tujuan yang berbeda jg .hehe

  8. Memang kadang Fb an, bisa melenakan kemauan untuk berfikir lebih keras dalam hal mengembangkan ide didalam menulis.

    Walau tertatih, ngeblog mah msh gw lakonin Nik,soalnya lebih enak medianya lebih besar.
    Mood selesai posting Hilang

  9. Aih, makasih atas pujiannya, walaupun aku nggak segigih seperti yang dulu hahaha (“DULU” macam udah ngeblog 20 taon aja).

    Ya ini sekarang memang sedang slow down, tapi bukan berati jenuh atau bosen, memang sedang pengen slow down ๐Ÿ˜†

    Kamu juga ya mbak, tetap semangat.
    Dewa Bantal selesai posting Apa Urusanmu Kalau Aku Suka Mbantal

  10. Saam hangat untuk isnuansa.com…
    Saya termasuk orang yang belum bisa mengatur waktu baik untuk blog maupun sosial media, hingga saat ini aja saya belum bisa update blog saya.
    Salam untuk semua dan sukses untuk isnuansa.com…

  11. makin banyak yang ngeblog, makin banyak juga informasi yang kita dapet, mungkin blogger udah bisa menjadi profesi kali ya suatu saat nanti, dan bisa menjanjikan penghasilan yang lumayan juga.
    hehehe
    Toko Susu selesai posting Susu Formula

    1. wahhh… sama ni Agan SQL… haha… hampir sama lah…

      saya punya FB, buat perhatiin ada info apa di sekitar saya. Terus twitter, itu murni buat promosi blog. G+ juga buat promosi. Hehe…

      saya juga baru mulai blogging pertengahan september kemarin. Itu blog yang bener2 saya urusin. Kalo yg dulu2, mawut2 ga genah…
      Hansen JM selesai posting 25 Password Berbahaya: Mudah Ditebak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge