Sering Update Blog?

Jika ada yang bertanya, apa alasan Anda untuk meng-update blog Anda, apa jawaban Anda?

Mungkin salah satu diantara berikut:

1. Karena blog saya tentang berita yang sedang hangat dibicarakan, nggak mungkin dong, update-nya seminggu sekali.

2. Tulisan-tulisan saya kan banyak sekali penggemarnya. πŸ™‚ Kasihan kan, mereka menunggu lama πŸ˜›

3. Saya barusan beli gadget yang limited edition, penting dong buat posting di blog, biar yang lain pada pengen…

4. Hiks, baru putus nih dengan pacar, siapa tau kalau update status, ada yang nembak πŸ˜‰

Pasti, bukan seperti itu dong ya. πŸ™‚

Saya sendiri beranggapan, menulis blog sebagai suatu investasi jangka panjang. Bukan berarti suatu saat nanti pasti bisa ‘diuangkan’, tetapi pasti ‘ada nilainya’.

Menulis cerita sehari-haripun jangan dianggap sebuah kegiatan yang membuang waktu percuma. Nilainya bisa besar bagi anak Anda suatu hari, misalnya.

Untuk yang menggeluti bisnis di internet, melakukan update postingan blog setiap hari berarti ‘menabung’. Semakin besar tabungan kita, semakin banyak pula yang bisa diindeks oleh mesin pencari, semakin banyak yang akan mampir ke blog kita, dan semakin banyak pula pundi yang bisa kita dapatkan.

Bukan begitu?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

17 thoughts on “Sering Update Blog?”

  1. setuju sama artikelnya…! namanya juga investasi ya bisa lihatnya khan periode waktu tertentu….trus kalo sering posting artikel…khan blog nya jadi up date…! thanks

  2. -Saya dulu memang suka menulis.Saya pernah menulis dimajalah Femina berjudul”Sepakbola wanita melanggar kodrat”?.Orang kampung heboh karena membaca tulisanku dengan fotoku yang ngguantheng pwol mejeng.Selain dapat uang jajan juga ditambahi paket produk Rexona.
    -Saya sering juga ikut lomba membuat karmil( tak kandani yo mbak-karmil itu singkatan karangan militer),beberapa kali nomer 1.Jadi beken di Corps.

    So, menulis itu bagi saya hobby,ya syokur kalau kelak bisa mendatangkan uang.Tetapi,bagi saya uang bukan hal utama tetapi nomer 1 ( ha..ha..ha ini punyanya mas Timbul)

    Salam mbak,artikel panjenengan kok ada sajaaaaaaa.NgeTOP deh

  3. kalo saya mbak karena emang seneng nulis ajah tuh, lom punya pikiran yg lain2. Ada yg baca syukur ga ada yg baca yo kebangetan hehehe…

  4. kalau saya nulis, karena kerjaan lagi sepi dan… bos saya lagi meleng. hahaha
    sambil diam-diam berharap kebanjiran penggemar πŸ˜€

  5. Kalo saya sih awalnya nggak bisa apdet harian mbak, karena belum punya lapto ama modem, namun mulai Apr 09 saya sudah memiliki itu semua, jadi aku sudah tetapkan untuk bisa apdet harian. Yang jelas saya tidak ingin mengecewakan penggemar dong. Kasihan ya, setiap aku melakukan BW ke teman2 tulisane masih ita itu mulu, bahkan sudah komeng 2 kali masih itu juga, akhirnya, aku hanya bisa naruh komeng ini “Haiyo dunk blognya dihapdet”, dan semacamnya kayak di sini http://wandisukoharjo.wordpress.com/ 2009/06/15/tukang-kompor-blog/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge