Si Cemong, Kucing Ikutan Online

Makin campur-campur aja sekarang ya tulisan saya. Kali ini mau cerita soal hewan peliharaan. Seekor kucing yang entah dari mana asalnya, nggak punya ekor (buntung gitu ekornya), tiba-tiba masuk ke rumah dan sulit untuk diusir.

Berkali-kali ditendang-tendang (nggak kenceng lho) biar pergi dari rumah, selalu akhirnya balik lagi. Ya udah, akhirnya kami serumah ngalah membiarkan dia jadi bagian keluarga. Namanya si Cemong. Kenapa Cemong? Hidungnya ada dua warna. Putih dan item. Bulunya sendiri berwarna tiga (orang Jawa menyebutnya Kembang Telon). Karena hidungnya yang hitam belang putih itu, mirip benda yang kena angus (jelaga), makanya dikasih nama Cemong.

Cemong

Si Cemong ini sangat manja, pengennya dielus-elus setiap saat. Kalo ada orang makan selalu minta makanan yang sama. Duduknya selalu deket-deket kalo lagi ada orang ngobrol, kayak pengen nimbrung, gitu.

Cemong ini betina lho. Soalnya menurut mitos, kucing dengan warna telon itu hanya ada yang berjenis kelamin perempuan. Sangat langka, bahkan mungkin nggak ada kucing berjenis kelamin laki-laki yang Kembang Telon. Konon kabarnya, kalau ada kucing yang memiliki tiga warna bulunya dan jantan, bakalan dimakan sama induknya ketika lahir.

Salah satu kelakuan Cemong yang paling nyebelin, ya seperti gambar di atas. Saking pengennya dielus-elus setiap waktu, sampai-sampai dia naik ke atas meja, mendekati tangan saya yang sibuk megang mouse saat lagi asyik online, termasuk buka blackjack sites. Rasanya pengen mukul tuh pantat si Cemong. Gangguin aja bisanya.

Tiap kali Cemong udah mulai manja gitu, lebih baik saya yang ngalah, offline dulu bentar dan ngelus-ngelus dia. Soalnya kalo nggak dielus-elus, meski udah diangkat turun dari meja, Cemong bakalan balik naik lagi ke atas meja. Diturunin, balik lagi, begitu seterusnya sampai dia dapat apa yang dia mau. Duh, kucing bisa keras kepala juga ya?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

25 thoughts on “Si Cemong, Kucing Ikutan Online”

  1. Nama kucing di rumah saya monique, hehe gaul ya namanya 😛 kasian si cemong asalnya gak ada yang mengakui, tapi untung isnuansa dan keluarga akhirnya bersedia mengurus si cemong 😀 bagus atuh menyayangi binatang terutama kucing kan lucu tuh.

  2. waaaaaaa,,, lucunya si cemong, ternyata piaraan mbak is ini gahul juga, sama kayak empunya, hahaha,,,

    *besok2 pasti diajak nongkrong di angkringan deh* 😛

  3. Kalo saya pada dasarnya suka kucing mbak. Di rumah juga ada kucing pendatang. Dulu sempat dibuang pas sakit parah (penyakitnya bikin ngeri juga). Eh, beberapa lama kemudian balik lagi dalam keadaan udah sembuh.

    Emang tuh. Ada beberapa tipe kucing yang emang suka dimanja dan suka sok akrab sok dekat. Sebagian lagi suka sok salah tingkah pas dideketin..hehehe.

    Idung kucingnya kayak kena arang tuh mbak.
    iskandaria selesai posting Kesalahan Menulis di Blog Terkait Penggunaan Imbuhan dan Kata Hubung

  4. Salam kenal mbak…thank ya sudah mampir, gak tau kenapa komennya amsuk spam, wkakakakakak… di rumah gak ada kucing, mamah gak suka, katanya repot, jadi gak pernah melihara kucing 🙂
    prima selesai posting Dead School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge