Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

Apa sih, yang menjadi bahan pertimbangan kita dalam memilih lampu untuk pencahayaan ruangan dan halaman di rumah kita? Jujur, sampai dengan sekarang ini ya baru soal harga dan keawetannya saja. Saya tak begitu mempermasalahkan ketika harga produk A lebih mahal sedikit daripada produk B, tetapi jika digunakan jauh lebih awet dan lama rusaknya.

Selain itu, memang belum terlalu kepikiran. Apalagi harus membedakan bahwa penerangan untuk ruang tamu itu berbeda dengan ruang makan, ruang keluarga, ruang kerja, apalagi ruang tidur. Itu juga karena kalau tidur saya memiliki kebiasaan mematikan lampu. Gelap-gelapan, gituuuicon mrgreen Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

 Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

Philips Home Lighting Store at PLAZA KENARI MAS, F1 floor Blok E 032-G, Jakarta Pusat

Baru kemaren saat pembukaan branded store ke-4 Philips saya dapat pencerahan, kalau pemilihan lampu di ruang kerja itu setidaknya mempertimbangkan hal-hal seperti:

  • Dapatkah kita membaca terus menerus tanpa mengalami mata merah?
  • Dapatkah sebuah lampu mempermudah pekerjaan kita?
  • Dapatkah kita memusatkan perhatian semudah menyalakan lampu?
  • Dapatkah kita melalui waktu kerja yang panjang dengan mudah?

Artikel dari Kompas tentang Pencahayaan Tepat di Ruang Kerja ini juga patut dibaca. Dan ohya, saya kemarin langsung ngiler dengan koleksi Philips Kidsplace yang ada di branded store-nya Philips di Kenari Mas. Lucu-lucu! Tak hanya dirancang berdasar fungsi cahaya semata, tapi desainnya juga keren-keren abis. Dedek di dalam perut seperti nunjuk-nunjuk semua barang, “Aku pengen yang itu, aku pengen yang itu!” Sayang sungguh sayang ya, harganya itu kok ya bisa bikin kantong langsung bolong… icon cry Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

Nah, kalo soal biar ngeblognya nyaman, saya bakalan pakek Desk Lights Philips FDS511 yang dikasih kemarin. Makasih ya, Philips dan Vari udah ngundang saya. icon biggrin Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

25 comments on “Sudahkah Memilih Lampu Yang Tepat?

  1. pemilihan lampu yang tepat
    bisa membuat ruangan jadi lebih seru iya
    heheh…
    Fakry Naras Wahidi selesai posting Sejarah Kepemimpinan Raja Tristan III

  2. philip emang terkenal tahan lama…:)

  3. iya bener juga nih pake lampu harus disesuaikan dengan kondisi kamar ya.. masa di kamar mandi warna putih ga menarik gitu ya, sebaiknya kuning atau warna warm gitu ya.. Philips memang awet deh.. ikut ikutan iklan nih…
    applausr selesai posting Rasa Keperibinatangan…

  4. Baru tahu saya kalau cahaya juga bisa diatur sesuai peruntukan. Selama ini yang saya cuma lampu yg nyaman di mata. Gak terlalu terang dan gak terlalu gelap :)
    Evi selesai posting Inovasi Titik Temu

  5. areximut on said:

    saya juga pakai philips lho #eeh

    Memang dari segi harga terbilang relatif agak mahal dengan yang sejenis, tapi saya suka daya tahannya itu lho, dan rasanya juga tingkat kecerahannya berbeda.

    Waduh, kenapa komentar saya bernada promo ya??? *ampun mbak*
    areximut selesai posting Peringatan Hari Buruh 2012 dan Outsourcing

  6. Saya mah udah make philips untuk pencahayaan dari dulu. Soalnya keren dan awet, cahayanya juga udah bertahun-tahun tapi tetap terang.

  7. philip kualitas awet dan bagus, sebanding dengan harga, dan cocok utk kebutuhan jangka panjang yg maksimal :)
    arif selesai posting Kata-kata Almarhumah Menkes Endang

  8. Twicius on said:

    lampu memang memberikan kehangatan melalui cahaya dalam sebuah ruangan, menjadiannya lebih hidup,info yang menarik :D
    Twicius selesai posting Tips Membuat Blog

  9. Kalo Philips sih udah gak bisa diragukan lagi :D
    Udah paten mah, bagusnya udah dijamin :D
    Zippy selesai posting Setumpuk Kejutan di Bulan April

  10. buat branded yang satu ini soal harga memang tidak membohongi kualitasnya… :)
    maaf nich baru berkunjung…komen anda masuk spam diblog sya !
    bensdoing selesai posting Master-master Cantik (2)

  11. ada-akbar.com on said:

    Philips memang lampu yang tepattt!! :D
    ada-akbar.com selesai posting Berfoto Pada Ketinggian 33 Lantai

  12. Berhubung belum punya rumah sendiri jadi selama ini masalah lampu per lampuan aku terima beres saja, wkakakaka :lol: . Tapi baru menyadari nih kalau memang lampu dari masing-masing ruangan rumah jenisnya bisa berbeda karena perbedaan tujuan atau fungsi dari masing-masing ruangan, hmmm. Patut dicatat jadi supaya nanti kalau punya rumah sendiri sudah ngerti yang gini-ginian, hehe :)
    zilko selesai posting #1069 – Scotland Spring Trip (Part II)

  13. kalau pakai lampu philips walaupun mahal tidak akan mengecewakan karena masa pakai nya akan lebih lam
    asaz selesai posting Berhenti Merokok Perlu Motivasi

  14. lampu philips memang ok banget, berkualitas tinggi dan sudah terjamin jadi kalaupun harganya mahal masa pakainya lama
    asaz selesai posting Berhenti Merokok Perlu Motivasi

  15. Lampu sekarang pada unik-unik ya desainnya. Nggak kaku lagi kayak yang biasa kita ketahui. Salut aja buat desainer lampunya.
    iskandaria selesai posting Mengapa Cewek Juga Bisa Suka Girlband?

  16. Dedek bayi pasti suka banget sama lampu-lampu beraneka rupa dan beraneka bentuk itu.. *ngisi celengan*
    giewahyudi selesai posting Kompetisi MotoGP Pengaruhi Penjualan Sepeda Motor

  17. Kalau dirumah tinggal, urusan pemilihan lampu saya serahkan ke istri, karena dia ahlinya :D
    die selesai posting Inilah para pemenang kontes ngonoo.com

  18. lebih baik mahal dikit, yang penting awet….:)
    nur abidah selesai posting Sepatu Selop Pesta

  19. sy akui salah satu jargon iklan yg gak pernah bohong emang phillips ini.. “Terus terang phillips terang terus”.. Di rumah sy juga pk Phillips semua & aweeettttt…
    ke2nai selesai posting Al Alaq Talent Show

  20. Betul..dengan sumber penerangan dan tata letak lampu yang baik, akan mempengaruhi inspirasi maupun semangat dalam berkarya. 8)
    TuSuda selesai posting SANTAI

  21. kalo saya gak pilih2 apa adanya, soalny cuma nge-kost—-rame2 pula. tp kalo dirumah pilips selalu menjadi andalan. dulu pernah ada kasus pasang lampu di jalan, eh….baru dua hari udah mati. gak pikir panjang kangsung ambil keputusan wah dapet lampu jelk. masak baru 2 hari udah mati. keesokan harinya langsung diganti. setelah lampu dilepas retnyata tabung lampunya retak. Ting-tung… kok bisa retak? Oh mungkin kepnasan terik matahari. selesai
    eh ada anak kecil bilang “keno bal” yang artinya “terkena bola”. soalnya disitu tempat main bola. “Ohh…! ternyata Pilips memang tahan lama”.

  22. sscorporation11 on said:

    Selama ini tata cahaya di rumah saya pukul ratakan, terang semua, abisnya ga ngerti ttg aturan2nya, hehehe…salam kenal ya..

  23. di rumah saya penerangan sama semua mau kamar tidur atau ruangan yang lain tetep aja lampunya sama maklum gak ngerti… setelah baca ternyata mesti di atur juga ya… makasih…
    resep kuliner selesai posting Tips Agar Aman Di Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

17,148 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge