Systema Solution Untuk Gigi Sehatmu

image

“Ada yang giginya berlubang?” tanya Maudy Koesnaedi di acara launching Systema Nano, Central Park, Jakarta. Meskipun saya tidak mengangkat tangan, dalam hati berteriak, saya, saya! ๐Ÿ˜ณ

Kerusakan gigi (terutama gigi berlubang) adalah hal yang paling lazim dialami. Penyebab utamanya tentu saja karena kita kurang maksimal dalam merawat kesehatan gigi. Kesehatan gigi itu penting, lho, karena penyakit serius bisa saja berawal dari adanya masalah pada gigi kita.

Untuk pencegah gigi berlubang, selama ini sudah ada teknologi micro calcium di dalam pasta gigi. Tetapi penelitian menunjukkan, teknologi micro calcium belum cukup efektif menutup lubang yang ukurannya 1.000 kali lebih kecil, sehingga dibutuhkan nano calcium.

Menyempurnakan penelitian yang sudah ada, PT. Lion-Wings menghadirkan Systema Nano, sebuah advanced oral care system yang kini bisa didapatkan di Indonesia, setelah 20 tahun ‘menguasai‘ dunia. Ada tiga macam produknya yaitu sikat gigi, pasta gigi dan mouthwash.

Saya hadir di launchingnya, makanya saya bisa menuliskan pengetahuan di atas. Penjelasan rinci tersebut disampaikan langsung oleh Yasushi Fukuda, Ph.D. Research & Development Lion Japan. Saya bisa mencoba secara langsung menggosok gigi dan membersihkannya dengan mouthwash.

Rasanya seger. Pasta gigi Systema tidak banyak mengandung detergen, sehingga tidak akan menimbulkan gigi yang kesat setelah selesai menggosok gigi. Gigi kurang kesat ini juga disebabkan kandunganย nano calciumย yang menutup lubang nano dan tidak hilang saat berkumur. Sudah ada pembuktian secara ilmiah hanya dalam 14 hari dijamin lubang nano bisa tertutup. Mouthwash-nya juga tidak terlalu keras seperti yang lainnya. Meskipun lembut, rasanya seger dan nafas jadi wangi!

Pasta gigi Systema juga memiliki fast action system yaitu pasta lumer super cepat dalam mulut, karena mengandung erythlitol. Punya pengalaman kan, kalau gosok gigi suka harus berkali-kali kumur untuk membersihkan sisa pasta giginya? Yang ini nggak perlu lagi, euy! Karena sejak pertama digosokkan ke gigi, pasta ini segera lumer, trus nano calciumnya bekerja menutup lubang, dan saat berkumur untuk dibersihkan, tidak dibutuhkan waktu lama. Stttt, teknologi nano calcium ini adalah yang pertama kali ada di Indonesia, lhooohh…

Gimana kalau pasta gigi ini dipakai oleh anak-anak? Yasushi Fukuda menjawab pasta gigi Systema juga cocok untuk anak-anak. Justru penggunaan pasta gigi ini akan membantu menjaga kerusakan gigi sejak dini. Drg. Armasastra Bahar memberikan tips agar gigi anak terjaga dengan baik, peran orang tua sangat penting. Terkadang, kita mengaku sudah rajin menggosok gigi secara teratur, dua kali setiap hari setelah makan, tetapi lupa saat menjelang tidur masih memberikan minum susu kepada anak. Sisa susu yang menggenang di dalam mulut saat tidur itulah yang berpotensi merusak gigi anak tanpa kita sadari. Salah satu cara mencegahnya, tentu dengan tidak memberikan susu kepada anak menjelang dia tidur. Paling tidak sempatkan untuk berkumur atau memberikan minum air putih setelah minum susu.

Waaahhh, seneng nih kalau dapat ilmu semacam ini. Sampai sekarang Diana masih minum ASI dan baru bisa tidur setelah puas nenen emaknya. Takutnya nanti setelah disapih, kebiasaan tidurnya tidak berubah, baru bisa tidur setelah minum susu lewat dot. Jadi, dari sekarang harus mulai dipikirkan, bagaimana menjaga kesehatan giginya, supaya tetap sehat selalu.

Siapa sih, yang bisa nolak kalau giginya sehat tanpa lubang? Makanya, beralih ke Systema Nano, pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang!

Asyiknya lagi, kalau datang ke acara launching gitu, pulangnya pasti nenteng gudibek. Jadi selain nyobain di lokasi, di rumah juga bisa terus pakai produknya. Sikat gigi di rumah langsung dipensiunkan, diganti dengan Systema yang punya teknologi super tapered bristle, bulunya lembuuuutt banget karena cuma 0.02 mm! Bulu lembut ini nih, yang berfungsi mencegah timbunan plak, sehingga tidak akan timbul lubang pada gigi. Abis gosok gigi, pakai deh mouthwash yang bisa membunuh bakteri tanpa ada efek pedih pada mulut.

Mau tahu juga info-info penting seputar kesehatan gigi? Like saja fanpage Systema Solution dan follow twitter Systema Solution. Bisa tanya-tanya juga lho di kedua akun social media itu. Yuk! (Feature pict dari Echa)

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

18 thoughts on “Systema Solution Untuk Gigi Sehatmu”

  1. woh woh, pasta gigiku keset gak ya? AKu kok lupa. Kurang merhatiin juga sih. Sebagai photomodel, habis mandi biasanya foto2 sih akunya. Jadi selalu senyum tanpa menjilat2 gigiku dulu apakah keset atau enggak #eh
    ndop selesai posting Jepit Avengers

  2. masih ingat dulu pas di hamil pertama,ada gigi saya yang sakit,ya Allah… sakit sekali mbak,kata bidan saat itu,jika hamil tidak boleh ada sakit seperti sakit gigi,saya juga heran padahal rajin di sikat kok masih juga berlobang,apa bermasalah dengan pasta giginya,barangkali juga karena tidak semua pasta gigi mampu untuk menjawab kebutuhan kesehatan gigi,dan apa yang di tawarkan di atas adalah solusinya
    Bunda Firzha selesai posting Cara Melakukan Diet Alami Bagi Wanita

  3. Sekalinya gigi berlubang, udah susah banget. sekalinya ke tempat tinggi langsung sakit. Kesehatan gigi emang harus banget dijaga ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge