Kopdar Dengan Ariel Arul

“Ntar jadi nonton barengnya?” tanya Arul via SMS.

“Iya. Jadi dong…” jawab saya singkat.

“Udah pesan tiketkah? Jam berapa jadinya?”

“Eh, nontonnya malam nggak papa? Ntar jam 5 baru mau cari tiket.”

“Ntar langsung ketemu di tempat nonton atau ngumpul di mana dulu? Rara juga ngajakin ke Sency jam 7 ngumpul-ngumpul. Atau, aku nggak usah ikut nobarnya, tapi ketemu-ketemu aja sebelum kalian nonton gitu.”

“Oke, gitu juga boleh.”

Saya dan Arul SMSan beberapa jam sebelum jadwal ketemuan di XXI Plaza Senayan, kopdar. Saya kenal sama Arul sejak lama. Entah tahun 2007 atau 2008 ketika Arul masih aktif banget ngeblognya. Saya beberapa kali berkunjung ke blognya, yang saat itu ditulis dari Philiphina. Arul sendiri kayaknya jarang deh ke blog saya, hehehe…

Kenalnya sama Arul juga nggak kenal-kenal banget. Nggak banyak yang bisa saya ingat, cuma ngeh aja kalo dia blogger dari Makassar yang kuliah di Surabaya, dan waktu itu sempat ke Philiphina. Ketemu lagi belakangan ini di twitter. Wara-wiri bareng di garis waktu.

Beberapa kali melalui akun 4sq yang disingkron ke twitter, saya mengetahui posisi Arul saat di Jakarta. Tapi apa daya, hanya puluhan jam saja di sini, nggak memungkinkan buat kopdar sama saya. Baru kemarin kesampaian, karena Arul bilang posisinya bakalan lama di Jakarta.

Arul tiba di XXI Plaza Senayan lebih dulu, saya masih di jalan. Bolak-balik saya jalan di depannya, nggak tahu kalo itu Arul yang duduk di sofa. Dalam bayangan saya, yang namanya Arul itu orangnya kecil. Nggak taunya, tinggi besar, hahaha…

Ngobrol ke sana ke mari, kebanyakan sih soal aktivitas kerjaan, aktivitas ngeblog sekarang dan gosip-gosip percintaan saya. Apa gosipnya? Biarlah saya dan Arul saja yang tahu. Pokoknya, Arul salah duga, bahwa saya berpacaran dengan seorang blogger yang hanya teman. Untung, kemarin sudah diluruskan. Terakhir, supaya lengkap, saya minta difotoin berdua, biar nggak kaya kopdar-kopdar sebelumnya yang tanpa foto bareng.

Film The Tourist yang akan saya tonton bareng teman-teman yang lain mulai jam 19.00. Saya dan teman-teman masuk studio, Arul jalan ke Sency ketemuan sama Rara, ketua Pesta Blogger 2010 kemarin.

?

Nobar Inception dan Kopdar Blogger

Kemarin adalah hari yang menghebohkan di twitter. Yap, karena pengumuman dari @NobarSimpati yang sangat tiba-tiba untuk nonton jam 19.00 malam, jadinya tiket teman yang jumlahnya puluhan itu nggak kepake. Eseriuslo? Yaiyalah.

Teman-teman dari Bandung, Bogor, dan bahkan Jakarta sendiri yang masing-masing dapat dua buah tiket dari NobarSimpati, jadi nggak bisa nonton. Bagi-bagi tiket ke sesama teman lewat twitterpun langsung dilakukan. Siapa aja yang mau, hayuk, boleh ikut ke Blitz Megaplex Grand Indonesia buat nonton Inception. Terimakasih ya NobarSimpati atas tiket gratisnya. Continue reading “Nobar Inception dan Kopdar Blogger”

Kopdar Blogger dan Kopdar Backpacker

Hari Sabtu yang lalu, saya kembali Kopdar (kopi darat) dengan beberapa blogger yang selama ini baru kenal melalui dunia maya.

Oke, oke, saya terima kok kalo ada yang sirik protes: “Kok, Nunik kerjaannya kopdar sama jalan-jalan mulu sih?

Belakangan ini saya memang lebih sering beredar daripada diem saja di rumah. Beda sama tahun-tahun sebelumnya di mana saya jarang ketemu dengan blogger lain. Terakhir rajin kopdar tahun 2007, lama banget ya, dan baru mulai lagi kali ini.

Udah ah, kelamaan prolognya. Yang pasti Kopi Darat dengan blogger kemarin seru. Lebih banyak blogger dari Blog Detik sih sebenernya, tapi nggak ada masalah buat saya. Seneng aja ketemu teman-teman baru. Beberapa sudah saya kenal sebelumnya, tapi ada juga yang bahkan saya belom pernah tau dan berkunjung ke blognya. Itulah senengnya hadir di acara kopdar. Selalu ada teman baru.

Acara dijadwalkan mulai jam 11 siang. Saya memang sengaja agak telat. Malam sebelumnya saya pulang pagi, jam 01.00 baru masuk rumah, badan sudah sangat lelah. Jadi jam 09.00 saya baru meluncur menuju Jalan Bangka. Sesuai dengan sms, tempat ketemuannya di Warung Kopi jalan Bangka 2 no. 17. Saya ke sana, ternyata nggak ada apa-apa.

Sempet kesel, sebel, manyun, mau marah, ngamuk-ngamuk kepanasan, ini acara kok nggak jelas gitu… Saya bilang ke Mbak Julie, nanti lagi kalo ngadain acara, tempatnya yang agak populer dong, biar nggak susah nyarinya. *dadah-dadah ke Mbak Julie*

Maaf ya udah sempet kesel berat, habisnya saya jadi jalan kaki menuju tempat ngumpul di Bakso Ino. Nggak terlalu jauh sih dari tempat nyasarnya, tapi kan tetep aja panas… *ambil kipas*

Kopdar Blogger

Pertama ketemu sama Mas Anjari. Yang ini sih blognya sudah sering saya baca, meski saya nggak komentar. Kalo yang sering mampir ke blogdetik, pasti tahu blognya Mas Anjari, karena dia salah satu seleb blogger-nya di sana.

Yang kedua adalah Mbak Julie. Saya nggak begitu ngeh dengan blognya yang di blogdetik, padahal dia mantan sekretaris komunitas Detik Blogger (D’Blogger) lho. Kenalnya malah blognya yang di wordpress. Itupun karena kabarnya mau datang ke kopdar yang diselenggarain sama Pak Isro di Ragunan.

Aribicara sudah pernah baca, tapi lupa baca apa di sana. Mungkin kesasar, karena si empunya blog ngaku sendiri sering nembak keyword yang banyak dicari pengunjung lewat search engine.

Pak Isro mah nggak usah diceritain lagi ya? Udah tiga kali ketemu sama beliau.

Yang datang selanjutnya adalah Pak Udin dan istrinya. Saya juga baru pertama kali ketemu sama beliau. Salut sama semangatnya, meski baru saja keluar dari rumah sakit, dan bisa jadi juga masih sakit sebenarnya, tapi dibela-belain datang kopdar. Jadi malu tadi saya sempet kesel hanya gara-gara jalan kaki deket doang…

Pak Udin juga lho yang siang itu nraktir kami semua di Bakso Ino jalan Bangka. Makasih ya Pak Udin, sering-sering aja ngajak saya kopdar, hahaha…

Mbak Ani, datengnya udah sore. Mantan Bendahara D’Blogger ini hanya sempat ketemu sebentar doang. Nanyain umur saya, katanya masih amit imut. Hahaha… Udah kepala 3 lho, Mbak!

Oiya, lupa ya, saya malah belum cerita tentang Mandor Tempe ya? Udah pengen selesai nulis aja, padahal masih ada satu lagi blogger yang belum saya absen. Habis, Mandor nggak pernah mau difoto sih…

~~~

Udah selesai acara saya hari itu?

Tentu belum. Saya senbenernya ada janjian dengan teman-teman saya sesama tukang jalan-jalan jam 15.00 di Plasa Semanggi!

Teman-teman saya ini ketemu saat saya jalan-jalan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Asyik-asyik banget, seru, dan hancur. Tujuan kami kumpul lagi hari itu adalah merencanakan jalan-jalan kami selanjutnya ke Pangandaran, akhir bulan ini.

Saya di situ minta maaf karena terpaksa batal ikut jalan-jalan bersama mereka, sebab hadiah jalan-jalan dari Simpati ke Bali yang seharusnya tanggal 15-16 Mei 2010 diundur ke tanggal 28-30 Mei 2010.

Untung anak-anak bisa pada ngerti. Saya sendiri sebenernya sayang membatalkan acara jalan-jalan itu, tapi gimana lagi. Pangandaran udah sering, Bali juga sebenernya udah 4 kali. Pilih yang gratisan lah ya… 😉

Kopdar Blogger

Makan malam dulu sama anak-anak di Sky Dining Plasa Semanggi yang di lantai 9. Rencananya mau yang di lantai 10, tapi udah penuh, makanya turun lagi. Lumayan sepi yang di lantai 9.

Sambil makan, pesen dulu buat karaokean di Inul Vista, antrinya panjang banget, jam 10 baru kegaian maen.

Sayang, nggak bawa kamera sehingga nggak bisa narsis di dalam ruangan karaoke, pake kamera handphone jadi gelap. Selesai juga acara saya hari itu sampai pagi. 😉