The Master Haram?

the-master-gambar-dari-gopewwegowordpresscom

Makin banyak daftar haram di negeri ini, bertambah satu: The Master, setelah dahulu beberapa yang sudah atau diwacanakan haram oleh MUI:

yoga-gambar-dari-guzenmediacom

Yoga

rokok-gambar-dari-teukufarhanwordpresscom

Rokok

facebook-logo1

Facebook

golput-gambar-dari-pemiluindonesiacom

Golput

——————————————————–

Anda penggemar yang mana?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

16 thoughts on “The Master Haram?”

  1. hahaha…
    lucu banget ya negara kita..
    apa” haram…
    bernafaspun nanti bisa haram pula…
    mereka membuat aturan tanpa berfikir panjang….
    kembali saja ke zaman batu…
    gampang kan??

  2. apa ya kira kira??
    mungkin duduk bersebelahan lawan jenis akan masuk kategori haram….

    btw tuker link ya kak….

  3. Saya harap sih tidak 😉 meskipun di satu daerah sudah ada yang menerapkan nonton konser dipisah antara pria dan wanita ❗

    Soal tukeran link, waaahh, saya nggak punya blogroll. Alasannya akan saya terbitkan [ cieee 😉 ] dalam postingan hari kamis…

    Tapi, saya punya kebiasaan untuk mereview blog-blog yang ada setiap hari Sabtu / Minggu. Jika mau, kirim alamat email ke isnuansa@gmail.com, supaya nanti hari minggu saya review, mau nggak?

  4. 1. kalau yang diharamkan muslim tentunya yang non muslim ga usah pusing kan??
    2. perlu diketahui juga mui itu kan cuma ormas aja bentukan orde baru. Banyak ormas2 lain yang moderat seperti NU dan muhammadiyah mengkritisi cara2 yg ditempuh mui selama ini dalam mengobral fatwa haram.
    3. Dua ormas islam terbesar di indonesia yaitu NU dan muhammadiyah lebih arif dan berusaha terus memperkuat persatuan NKRI tidak mengobral fatwa yang sering memicu konflik horizontal. Jadi orang2 indonesia harus tau bahwa mui tidaklah 100% mewakili wajah muslim indonesia
    4. Pegangan warga negara adalah hukum positif itu aja bukan yang lain. jadi selama ini daging babi yang tidak diharamkan pemerintah pun sah2 saja jika seorang muslim mau makan daging babi, sekalipun semua ulama & ormas islam sepakat haramnya kan??
    Jadi kenapa kalian harus pusing dengan fatwa??

  5. entahlah…. soal halal dan haram itu urusan umat dengan Tuhannya. para pemuka agama adalah penyampai dan pencerah, ada baiknya kita cari amannya saja alias cermat dalam menyikapinya.

  6. Fatwa itu saran. Anda ikuti bagus, anda tidak ikuti tidak ada yang akan menghukum anda. Saran itu ajakan untuk berbuat kebaikan. Berbeda dengan hasutan yang mengajak berbuat keburukan. Apakah sudah sebegitu buta mata hati seseorang sehingga harus menghina saran?

    Jika tidak ada kata-kata baik yang bisa anda katakan sebaiknya diam. Sesungguhnya diam itu lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge