Trafik Tinggi Ke Blog Anda: Bisa?

Trafik yang paling tinggi berasal dari search engine. Jika Anda hanya berharap dari jaringan pertemanan [via blogwalking] dan sosial media, seberapa banyak yang bisa Anda tarik untuk mengunjungi blog?

Hal yang menjadi kewajiban untuk mendatangkan trafik tinggi ke blog Anda adalah sebagai berikut:

1. Gunakan SEO. Jika Anda belum paham Search Engine Optimization, sebaiknya Anda mempelajarinya terlebih dahulu. Dengan belajar SEO, blog Anda bisa berada di halaman depan Search Engine seperti Google, yang kemungkinan akan banyak didatangi oleh mesin pencari. Trafik tinggi dari search engine adalah modal dasar.

Apa yang bisa dilakukan?

– Tulis apa yang dibutuhkan orang.
– Berikan informasi tentang hal yang banyak dicari orang.
– Gunakan keyword dalam judul.
– Buatlah backlink sebanyak-banyaknya.

2. Buat orang berlangganan. Jika Anda sudah mampu membuat orang datang ke blog Anda dan berkomentar, tugas selanjutnya adalah membuat mereka selalu kembali lagi ke blog Anda secara teratur. Trafik baru dari search engine ditambah pembaca loyal sama dengan trafik tinggi ke blog Anda.

Bagaimana membuat orang kembali?

– Gunakan tampilan blog profesional. Desainlah blog Anda seperti ketika Anda akan menghadiri wawancara. Bukan berarti harus kaku, tapi rapi.
– Gunakan bahasa dan kalimat yang tepat. kalimat yang mengalir, runut, dan tanpa kesalahan ejaan menjadikan tulisan Anda mudah dibaca. Baca tulisan ini untuk mengetahui kesalahan yang sering dilakukan oleh bloger.
– Gunakan gambar. Manjakan mata pembaca. Daripada hanya disuguhi deretan kalimat tanpa tahu kapan harus berhenti membaca, tampilkan gambar untuk selingan dan menambah penjelasan isi tulisan.
– Buat daftar / list seperti tulisan ini. πŸ™‚ Lebih mudah membacanya kan?

————————————————-
Selamat mencoba, semoga bisa mendapatkan trafik tinggi ke blog Anda.

13 thoughts on “Trafik Tinggi Ke Blog Anda: Bisa?

  1. wah nggak pernah mikirin nembak keyword tu jeng..
    kayaknya layak di ujicobakan juga nih…
    Bagi ilmunya terus yah…. πŸ˜€

  2. Menerapkan SEO lain dengan nembak keyword, Mas. Kapan-kapan saya bikin postingan soal itu deh. Sering lho, saya jalan-jalan, sepanjang tulisan isinya keyword semua. Tapi nggak nyambung antara kalimat satu dengan yang lainnya.

    Nah, meskipun di postingan ini ada keywordnya, tapi bukan berarti nembak…

  3. mbak kok aku ga bisa buka dengan ‘belajar SEO’. waktu aku klik keluarnya cuma… May 13th, 2009 in… bla..bla… padahal aku juga pengen bisa neh. makasih untuk ilmunya ya..

  4. Ada kok, isinya. Memang itu bukan postingan yang mengajarkan SEO dengan baik. Saya langsung menerapkan. Bagi sebagian orang memang bisa membingungkan. Kapan-kapan saya posting tentang SEO deh. Sementara ini, belajar dari sumber lain dulu ya… πŸ˜‰

    Cari di google ada banyak artikel bagus tentang SEO. Mudah-mudhan dalam waktu dekat saya bisa berbagi ilmunya. Maaf ya.. πŸ™‚

  5. Wah bener-bener hebat nih mbak Nunik, aku harus belajar banyak sama sampeyan. Maklum aku blogger perawan. πŸ˜€

  6. gimana caranya mba bisa begitu ? bisa trafiknya bagus.. saya sudah 6 bulan blog nya tapi masih saja 20 rb visitor perhari.. belum tembus sampe ratusan ribu visitor..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge