Tujuan Ngeblog

Apa yang menjadi kesenangan Anda dalam melakukan aktifitas ngeblog? Apakah paling asyik ketika menulis sebuah postingan, membaca postingan orang lain, memberikan komentar kepada postingan orang lain seperti kata pertamaxxx pada blog yang do follow, mencari pertemanan lewat tukar menukar link, atau ketika blog Anda sudah bisa memberikan pendapatan yang besar?

Jika pertanyaan tersebut diajukan kepada saya, saya pasti juga bingung memilihnya. Karena semua aktifitas ngeblog, membuat saya menjadi “ketagihan“. Pada saat membuat suatu postingan, saya tertantang untuk menulis sesuatu yang –pengennya– ringan tetapi membuat orang tertarik untuk membaca karena ada informasi yang bisa didapat di dalamnya. Ketika mendapati komentar dari teman pun, bisa bikin kita senyum-senyum sendiri.

Belum lagi kesenangan saya membaca postingan teman-teman. Semuanya bisa dijadikan obat penghilang stress, dan bahkan sumber ide tulisan saya. Berlangganan feeds melalui Bloglines, cukup membantu saya membaca ratusan blog dalam waktu yang lebih singkat tanpa harus membuka blog tersebut satu persatu. Saya yakin beberapa teman yang komentar di awal postingan saya Isnuansa Dot Com Balik Lagi, Alexa Rank Turun dan Etika Menulis, juga berlangganan blog ini melalui feeds. 😉

Jadi, apa yang menjadi kesenangan Anda dalam ngeblog?

10 thoughts on “Tujuan Ngeblog

  1. pada awalnya sih pingin latihan lancar ngetik yang nggak mubazir
    lama2 keterusan…..
    keenakan…..
    trus pada klimaksnya ………….
    gak kenyang kenyang…….
    hidup ngeblog…..
    intinya sih Ngeblog biar biar gak goBlok

  2. kalau buat saya, membiasakan menulis Mbak. Menuangkan ide ke dalam tulisan secara runut dan benar hanya bisa dicapai kalau kita rajin menulis (halah berat bo)

    1. Saya langganan postinganmu lho, meski nggak pernah komentar lagi. Terakhir masih yang tentang “Bayar Sewa Apartement” kan? Soalnya saya belum buka bloglines lagi hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge