Twitteran Yuks!

Tentu sudah nggak asing, kalau saya sekali lagi bilang bahwa twitter adalah candu. *lirik teman-teman blogger yang juga sama-sama kecanduan twitter*

Kalau masih ada yang belum memulai menggunakan twitter dan merasakan asyiknya nongkrong di twitter, silahkan baca tulisan beberapa teman yang saya rekomendasikan di bawah ini terlebih dahulu:

1. Belum tau caranya maen twitter? Baca: Twitter For Dummies. Jangan bilang udah jago kalo dasar-dasarnya aja masih belom tau!

2. Mau maen twitter, tapi nggak mau ninggalin Facebook? Bisa. Baca yuk: Meng-update Status Facebook Dari Twitter.

3. Blogger juga bisa lho, secara otomatis menampilkan postingannya ke twitter. Jadi, sekalian juga iklan gitu, biar blognya makin rame! Baca ini dulu: Posting Blog Ke Twitter Tanpa Plugin.

4. Nah, kalo yang ini, salah satu aplikasi dari twitter yang bisa Anda gunakan. Banyak yang pake dan patut untuk dicoba. Baca: Twitteran Dengan Echofon di Firefox.

*saya nggak tanggung jawab kalo ada yang curiga dengan link-link di atas, nggak ada maksud apa-apa lhooo* 😆

Buat saya, twitter jauh lebih bisa membuat saya senyum-senyum sendiri di depan layar komputer, atau ketika online menggunakan telepon genggam. Berbeda dengan Facebook, dimana jika kita berteman secara otomatis kita bisa saling melihat dinding dan update status masing-masing, di twitter kita bisa memilih siapa saja yang hendak kita ikuti. Hanya orang-orang yang kita ikuti saja yang bisa kita pantau tweetnya melalui timeline kita.

Agak sama dengan chatting, kita bisa saling mereplay. Tetapi ada saatnya pula kita bisa membagi tweet orang yang kita ikuti kepada teman-teman lain yang mengikuti kita dengan menggunakan RT (retweet).

Penggunaan hashtag adalah salah satu yang saya suka. Untuk memudahkan pencarian di twitter atas suatu topik atau hal yang sama, kita bisa menggunakan tanda #. Nah, lucunya, orang-orang di twitterland gemar mempelesetkan # yang ada dengan pilihan mereka sendiri.

Ambil contoh, ketika hari Ayah beberapa waktu lalu. Tribute untuk itu, tweeple beramai-ramai bercerita tentang Ayah masing-masing menggunakan #tentangAyah. Tak berapa lama, bermunculanlah # plesetan seperti: #tentangSayah #tentangAyam, #tentangKayang, #tentanggaSayah, #tentangGaya dan masih banyak lagi yang lainnya. Sungguh sangat kreatif dan ceritanya lucu-lucu. Kita tak harus merasa risih jika tiba-tiba #nyamber atau mengikuti # yang dibuat oleh orang lain.

Belum lagi soal TT (trending topic) yang sangat sering dikuasai oleh pengguna twitter dari Indonesia. Wah, nggak ada habisnya deh, kalo cerita soal kenapa saya harus bertwitter ria. Yuk, twitteran yuks!

Apa alasan Anda untuk mulai / belum ngetwit sampai saat ini?

~~~

Jangan lupa untuk follow saya ya di twitter. 😉

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

45 thoughts on “Twitteran Yuks!”

    1. Ih, Andre mulai centil deh… kalo foto avatarmu di blog, nggak bisa bikin #lospokus. Kriyep-kriyep gitu, kalo yang minum kapucino, baru bikin gw #ngelapiler. 😆

  1. aduuuh nunik
    Gara-gara yang nomor 3 itu…. loh acountku disuspend sama servernya
    kebanyakan yang akses hahahahaha
    setiap posting baru kan pasti kasihtau ke tweet/FB/Networkedblog…. Nah itu semua biang keladinya sampe aku disuspend kemarin
    hihihihi

    EM
    ikkyu_san selesai posting EMERGENCY

      1. hai budi…salam kenal juga
        account blognya hihihi
        jadi dibilang saya pakai 20% CPU servernya. Terutama setelah saya publih posting baru. Tapi terakhir tanpa ada tulisan baru, saya tulis di twitter aja, langsung berdatangan. Dan itu sudah kondisi gundul plugin, sudah saya matikan semua plugin notif ke Twitter/FB. Sampai saya terpaksa pakai wp-cache juga, padahal pakai plugin itu, komentar tidak bisa langsung muncul.
        Susah deh hihihi
        Jadi skr no more promosi-promosian, dan sudah saya pindah ke hosting lain lagi 😀
        ikkyu_san selesai posting EMERGENCY

    1. Tuh, si penulisnya udah komentar di atas. Dia lagi siap-siap mau meluncur meliput seleksi Djarum Badminton, apalah, di Kudus gituh… 😆

  2. Saya juga lagi kecanduan Twitter-an nih. Ngenal Twitter sih udah lama. Tapi ketika mba Nunik bilang lagi seneng-senengnya Twitter-an ditambah dengan bonus voucher segala, wah saya jadi tambah semangat.

    Btw, artikel Twitter for Dummies dari titiw.com itu bagus banget. Pas buat yang baru kenalan ama Twitter. Happy Tweeting! ting! ting!
    budiastawa selesai posting Cara Memasang Lencana “Follow Me” Twitter

  3. Yang jelas saya masih dalam pembelajaran nich. punya sudah lama mungkin sudah usang tapi bener setelah rame-ramenya org ngetweet, mau coba lagi dech, 😉
    budiarnaya selesai posting Imajinasi

  4. Hihihi…entah kenapa kalo liat twit temen2 di timeline, terkadang suka ketawa-ketiwi sendiri mas.
    Masalahnya suka lucu.
    Ada yang ngegomel gara2 marahan sama pacarnya kek, atau apalah, hehehe… 😀

    Yukkk…mari Twitteran.
    Add punya saya mas, @Ziipy.
    Wkakakakakakakakk…. :mrgreen:

    *Tetep deh, prosmoso 😆
    Zippy selesai posting Vuvuzela Untuk Ponsel Nokia- iPhone dan Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge