Weekend Seru Di Olive Oil Culinary Festival

Olive Oil Culinary Festival

Selama setahun terakhir, saya lebih intensif belajar memasak. Dari yang tadinya cuma beli mateng atau minta makanan mateng sama simbahnya Diana, lalu mulai masuk dapur sendiri. Ya belom tiap hari sih, namanya juga baru belajar ya. Alasan utamanya nggak seneng ke dapur sih karena nyiapin bahannya sebelum masak itu suka lama dan ribet ya. Kadang lebih lebay persiapannya dari proses memasaknya itu sendiri. Jadi  malas deh ngebayanginnya sebelum masak.

Meskipun suka malas, untuk masakan tertentu, saya seneng lho ngerjainnya. Salah satunya baking. Baru beberapa kali nyobain sih, tapi seneng . Biar nggak rugilah ya, sampai bela-belain beli oven gara-gara baca tulisan emak-emak  blogger yang suka bikin kue.

Belajar memasak buat saya makin menyenangkan, karena beberapa kali diajakin hadir ke event Healty Food Goes To School oleh Bergabunglah di Revolusi Olive Oil. Belajar memasaknya bareng adik-adik sekolah dasar yang dipandu sama chef Bara. Nah, di acara Healty Food Goes To School, tedapat lomba masak (masakan khas Indonesia) bareng anak-anak dan orangtuanya di tiga sekolah, SD Menteng 02 Pagi, SD Rawajati 08 dan SD Gondangdia 01. Dan finalnya sudah diadakan kemarin di Olive Oil Culinary Festival, 3 Mei 2015 di fX Sudirman. Seru banget!

Olive Oil Culinary Festival diadakan mulai dari jam 08.00 pagi  hingga selesai, menampilkan acara utama berupa  final lomba  memasak yang diikuti oleh 9 besar peserta. Sebelumnya, chef Bara dan Victoria Djajadi, seorang nutrition consultant, berbagi ilmu tentang Olive Oil dan penggunaannya. Chef Bara juga memasak Selada Udang dan Mie Aceh, yang boleh diicip-icip oleh semua peserta. Yummy!   Sementara peserta lomba masak beraksi, semua yang  hadir dihibur dengan penampilan Melody Akustik. Saya , Eka dan Tanti memilih foto-foto narsis sambil nunggu masakannya mateng. 😉

Narsis di Olive Oil Culinary Festival

Selain kami para blogger, ada juga komunitas Langsung Enak dan komunitas La Femme Patisseries, lho. Semua gembira karena banyak sekali door prize bertebaran selama acara. Sayang saya nggak kebagian tahun ini, padahal tahun lalu saya bawa pulang 1 set pisau dapur keren yang jumlahnya 8 biji ituh! Trus, ada juga goodie bag yang isinya Olive Oil, lho. Kalo yang ini semuanya kebagian.

Pokoknya seru banget Olive Oil Culinary Festival  weekend kemaren! Wajah gembira muncul dari para pemenang lomba memasak, Shaina Arbi & Ibu Alda Armila (Dari SD Rawajati 08), Walid Fauzi & Ibu RR Yulida (Dari SD Gondangdia 01) dan Daffa Raharja Hadriwansyah & Ibu Rikawati Puspa Santana (Dari SD Menteng 02 Pagi). Selamat ya semuanya!

Buat temen-temen yang penasaran sama Olive Oil , bisa selalu kunjungi fanpage “Bergabunglah di Revolusi Olive Oil” dan twitter @OliveOil_ID, juga instagram @OliveOilRevolution untuk informasinya.

7 thoughts on “Weekend Seru Di Olive Oil Culinary Festival

  1. lama ga mampir ke blog ini dan sekarang theme-nya dah berubah. btw asik juga ya masak-masak bareng mak2 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge