Wempi Dot Nokspi Dot Com

Wempi Nokspi

Foto di atas adalah foto pemilik nokspi dot com yang namanya Wempi. Saya culik tanpa minta ijin terlebih dahulu. 😆 Saya sih yakin, bakal diijinkan, duit aja dibuang-buang sama dia. Apalagi ini cuma foto jelek kayak begitu…

Sumpaaaah, saya bukan wawancara Abang ini karena kegantengannya… Tapi. Uhhmm, apa ya alasannya? Kok saya juga nggak bisa nyebutin. :mrgreen:

Wempi Nokspi

Blog milik lelaki kelahiran Padang yang kini bekerja di Medan ini, sudah lumayan tua juga umurnya. Menyediakan Lowongan Kerja [khusus pulau Sumatera], sarana jual beli, dan juga tulisan personalnya.

Karena tuntutan atas ‘ketidaksendiriannya’ kini, Bang Wempi kerja di HRD sebuah perusahaan sawit di Medan. Langsung tengok blognya aja ya, jika mo kenalan lebih lanjut!

Berikut, wawancara saya dengannya:

[I] : Sejak kapan Anda ngeblog?
[W] : Mungkin perlu dijelaskan lagi defenisi blog? Kalau kapan mempunyai personal homepage berarti/mungkin sejak tahun 2001 /2002 http://geocities.com/te_no_net (tapi sudah ditutup yahoo), jikalau kapan nokspi..com lahir, jawabannya sudah lupa juga mungkin tahun 2006/2007. Untuk bisa menjawab pertanyaan selanjutnya wempi asumsikan saja nokspi.com sudah mewakili yang namanya weblog. 🙂

[I] : Berapa jumlah blog yang Anda kelola?
[W] : Saat ini 1, pernah sampai 3 tapi gak sanggup balik lagi 1 saja cukup biar fokus. Sepertinya wempi belum ada bakat berpoligami. Penginnya sih sampai 4 namun… ya itu tadi “nafsu besar tenaga kurang” 😆

[I] : Berapa jam per hari waktu yang Anda habiskan untuk memanage blog?
[W] : Kalau dulu lama banget sekarang rata-rata sekitar 2 jam sehari. Karena dulu mesti merespon semua komentar yang masuk. Sekarang sudah dikurangi komentar yang wempi respon adalah komentar yang benar-benar perlu dikasih respon saja. Dulu buat tulisan sesering mungkin sekarang dikurangi menjadi 1 sampai 2 tulisan saja perminggu. Dulu obrak abrik tampilan dan widget sekarang tidak lagi. Dan seterusnya… Waktu ngenet lebih banyak ke blogwalking/membaca.

[I] : Apa kendala terbesar dalam ngeblog?
[W] : Menyusun RAPBN (Rencana Anggaran Pengeluaran dan Belanja Ngeblog) 😆 Lainnya sampai saat ini masih belum ada. 🙂

[I] : Apa topik favorit Anda?
[W] : Sepertinya semua topik wempi suka yang penting ada manfaatnya termasuk juga Topik Sapalas 😆

[I] : Pernah melakukan copy paste content blog lain?
[W] : Saat ini ada pada bagian Lowongan Kerja. Tapi keknya bukan dari blog saja. Termasuk dari website, email dan milist, wempi filter dan posting hanya lowongan di pulau sumatera saja.

[I] : Berapa page view yang Anda dapatkan per hari?
[W] : Page view dari mana? Dari awstats saja lah ya… kalo dari lainnya kan bisa cek sendiri 🙂

Wempi Nokspi

[I] : Berapa kali dalam seminggu rata-rata Anda posting?
[W] : 1 sampai 2, kalo masuk Lowongan Kerja berarti tiap hari tapi kagak usah dihitung kali ye, copy paste doang 😆

[I] : Berapa banyak komentar rata-rata tiap postingan?
[W] : Wah, kagak pernah ngitung tuh. hm… rata-rata cuma belasan saja

[I] : Berapa banyak postingan yang Anda komentari rata-rata dalam satu hari atau satu kali blogwalking?
[W] : Dulu bisa banyak sekali sekarang rata-rata cuma belasan juga, teman-teman cewek dah menepos temen-temen cowok juga dah imoten, sudah banyak yang gak aktif lagi menulis di blog. Wempi lagi giat-giatnya mencari alamat blog baru untuk di feed ke reader.

[I] : Pendapat tentang komentar: “PertamaX”?
[W] : Salah satu pertanda bahwasanya tulisan wempi masih jauh dari professional. Perbaiki lagi pelajari lagi teknik dan cara menulis yang baik dan benar. Walaupun malas menerpa di relung hati. Pada prinsipnya komentar satu baris menandakan tulisan wempi belum menarik untuk dibaca, dan harus belajar lagi.

[I] : Mengunjungi balik blog komentator Anda?
[W] : Ya, walaupun komentar pertamax (kecuali agak spam, apalagi spam beneran). Apresiasi tetap akan diberikan karna berkat komentarnyalah wempi tahu bobot tulisan wempi.

[I] : Seberapa banyak pelanggan feed Anda?
[W] : Feedburner cuma 40, hiks…

[I] : Apa saja yang Anda lakukan untuk promosi blog?
[W] : Blogwalking, tapi sebenarnya wempi lakukan bukan bertujuan untuk promosi tapi mengenalkan 😆 Blogwalking membuka wawasan lebih luas dalam menulis.

[I] : Anda menerapkan SEO?
[W] : Tidak. SEO itu apa? SEOnggok yah? 😆 SEO??? EGP…

[I] : Apakah Anda memonetasi blog Anda?
[W] : Sekarang iya

[I] : Jika iya, jenis monetasi apa saja yang Anda ikuti?
[W] : PPC dan Banner

[I] : Berapa lama sejak Anda memonetasi blog Anda, bisa menghasilkan?
[W] : PPC Belum pernah, Nominalnya merangkak seperti kura-kura. 😆 GPP Tagline wempi kan “Buang-buang uang dan buang-buang waktu” namun belum berani di publish di blog takut yang baca pada salah persepsi ntar dikirain sombong bener ni orang 😆

[I] : Penghasilan pertama Anda?
[W] : 0$

[I] : Penghasilan rata-rata saat ini dari blog?
[W] : Yang ada malah pengeluaran rata-rata 😆

[I] : Apa kesalahan terbesar yang Anda lakukan selama ngeblog?
[W] : Salah angka dalam penyusunan RAPBN berakibat blog tahan nafas beberapa hari karena bandwith limited exceeded

[I] : Jika Anda bisa memberikan nasehat untuk bloger yang baru memulai kegiatan mereka, apa nasehat Anda?
[W] : Kalo tujuannya untuk menulis dan sharing apa saja yang bermanfaat, harus sering-sering berkunjung ke webersis.com (dengan tagline nya “menulis mudah”, tidak ada alasan untuk tidak menulis) dan isnuansa.com (tagline nya gak jelas nih 😆 mungkin “ngeblog mudah”)

Untuk mendatangkan trafik pengunjung lakukan blogwalking serta meninggalkan komentar -usahakan- bermutu. Walaupun segelintir orang menganggap blogwalking adalah berpromosi dan buang-buang waktu sesungguhnya kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dalam menulis, menambah teman dan lain sebagainya. Pokok e banyak manfaatnya dari pada menggunakan SEO yang sekarang banyak disalahgunakan oleh pemburu recehan di internet.

Dan tentunya teman-teman juga harus memiliki modal yang cukup (uang dan waktu).

Kalo tujuannya nyari recehan di internet silakan ketik reg spasi receh kirim ke kosong kosong isi isi 😆

23 thoughts on “Wempi Dot Nokspi Dot Com

  1. wah …asyik ya mbak wawancaranya…kenal darimana tuh? oh ya sampaikan pd mas wempi klo mau nyari alamat blog baru untuk di feed ke reader. ni salah satunya…..
    .-= Andrik Sugianto´s selesai [nulis] ..Ngobrol Seputar Bisnis Online =-.

    Kenal via blog doang kok…

  2. sampai saat ini saya masih bingung, sebenarnya apa tujuan saya ngeblog.

    Berbagi pengalaman, menghasilkan uang dari blog atau Mungkin cuma untuk mengisi waktu ajah.., yang jelas,sampai saat ini masih merasa nyaman saat ngeblog..! itu sudah cukup
    .-= gen ajah´s selesai [nulis] ..Cara Menghilangkan Kebiasaan Onani =-.

    Ngisi waktu luang juga bukan tujuan yang jelek kok…

  3. Menarik mas wempi ini, pakar java script ya !!!
    Trims sudah dikenalkan lebih banyak.
    Salam 🙂
    .-= arkasala´s selesai [nulis] ..Resiko itu Selalu Ada =-.

    Kembali kasih Kang Yayat…

  4. selamat pagi

    wawancara yang lucu sekali 😆
    saya sering main ke blognya bang Wempi, warnanya begitu feminim. hahaha.
    tapi blognya unik, bagus, dan menyenangkan

    terima kasih dan mohon maaf 😮
    .-= alisnaik´s selesai [nulis] ..tanya jawab yang bodoh, seputar anggota badan =-.

    Emang warna merah feminim ya, Rooel?

  5. Orangnya humoris banget yach mbak. Jawaban2nya lucu :mrgreen:

    Saya udah liat website-nya. Cantik sih, tapi sayangnya, tampilan area posting rada bikin mata lelah pas mau baca postingannya. Ukuran font terlalu imut, jenis font kurang eye-catching, terlalu melebar (bikin cepat capek pas baca), dan warna background yang terlalu mencolok.

    Sekedar masukan saja buat Bang Wempi.
    .-= iskandaria´s selesai [nulis] ..Komentar Copy Paste | Sudah Mentokkah Upaya Branding Anda? =-.

    Tuh, Bang, ada masukan, silahkan diambil. 😉

  6. Senang banget saya baca review blog (hasil wawancara langsung dari si empunya blog) dari blognya mbak, ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari sebuah reviewnya mbak, a.l :
    1. Mampu belajar dari para senior bagaimana cara ngeblog yang efektif, seperti berapa banyak waktu yang seharusnya kita sisihkan tiap hari untuk ngeblog, berapa jumlah postingan ideal dalam satu minggu, dll
    2. Dengan membaca pertanyaan no.1 saya jadi tahu bahwa saya adalah weblogger kemarin sore yang harus lebih banyak belajar lagi, hal ini benar-benar menjadi motivator buat saya, saya melihat betapa konsistennya mereka merawat blog, punya blog yang sudah berusia bertahun-tahun tapi ga pernah nemu titik jenuh, malah lebih semangat lagi ngeblognya.
    Saya sebagi seorang sanguinis yang gampang bosan sering belajar dari para senior ini agar tahu tipsnya bagaimana agar ngeblog tidak pernah mendatangkan rasa bosan.
    3. Saya sering kaget ketika melihat berapa jumlah pageview yang mampu dihasilkan dari blog yang mbak review, jauh jika dibandingkan dengan blog saya 🙂 Hal ini sekaligus menjadi penyemangat buat saya agar dapat angka pageview seperti di atas.
    4. Saya jadi tahu tips promosi blog yang efektif seperti BW, dsb
    5. Saya jadi tahu bagaimana memonetasi blog, penting banget nih 😀
    6. Jawaban atas pertanyaan: [I] : Apa kesalahan terbesar yang Anda lakukan selama ngeblog?
    ini sangat menginpirasi agar meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi.
    7. Dan yang pasti, jawaban atas pertanyaan terakhir adalah ditujukan ke saya 🙂

    Senang sekali jika mendaatkan komentar seperti ini. Pasti menyenangkan juga buat yang saya wawancara. [Bukan begitu, Bang? ;-)]

    Mudah-mudahan saya dapat meningkatkan wawancara selanjutnya lebih baik lagi. Ini memang buat memotivasi blogger, terutama yang baru memulai kegiatan ngeblognya.

  7. Kelihatannya, mas wempi termasuk orang yang santai dalam dunia blogging, walaupun memonetasi blognya. Ada beberapa pendapatnya yang secara kebetulan saya terapkan juga dalam ngeblog. Seperti menanggapi komentar.

    Wawancara yang simple, tapi banyak isinya. 🙂
    .-= pushandaka´s selesai [nulis] ..Internazionale vs Chelsea; Kandas Lagi?? =-.

    Membalas komentar merupakan salah satu bukti bahwa semua komentar yang masuk ke blog kita adalah berharga.

  8. Siapapun Kita semua yang ada di dunia sekarang. baik itu seorang pelajar atau pejabat, baik seorang jendral maupun kopral, baik seorang mahasiswa ataupun taruna, baik itu seorang penjahat ataupun pelacur, baik itu seorang koruptor atau pun director, baik seorang menteri ataupun seorang peragawati. Kita semua terlahir dari rahim ibu, ibu yang dengan tulus ikhlas mengandung merawat dan membesarkan kita hingga sekarang kita menjadi seperti ini. Coba saja kalo ibu kita tidak ikhlas mungkin kita sudah di aborsi. Ketika kecil kita sakit beliau merawat kita, ketika kita belum bisa berjalan, beliau menuntun kita, ketika kata belum terucap beliau membimbing kita. Siapapun ibu kita entah renta atau masih muda, entah masih bersama kita ataupun sudah tiada, mari kita ucapkan terima kasih pada beliau, mari kita kasihi beliau sebagaimana kita dulu beliau kasihi, Ya Tuhanku berikanlah tempat teramat istimewa bagi ibuku tersayang.

    .-= ruang hati berbagi´s selesai [nulis] ..[Renungan Hari Ibu] Pengorbanan Tulus Yang Seringkali Kita Lupakan =-.

    😉

  9. Ngeri juga nih mas wempi… semoga sukses terus ya? :mrgreen: 😀
    .-= solusidigitalku´s selesai [nulis] .. =-.

    Trian, apanya yang ngeri? 😆

  10. 😆 ada photo na… sudah tua… dan kegantengan [keganjengan]… ada kritik pedasnya [membangun] juga dari komen, ada yang ngambeknya juga 😆 terimakasih buat semua [benar-benar merah menyala dan penuh warna] :lol:.

    Silahkan dinikmati, kalo saya belom pernah ada yang mewawancara, jadi nggak bisa merasakan gimana sensasinya…

  11. Hehehehe… ada banyak ilmu yang didapat dari wawancara ini, terutama ttg copas….

    kalau copas info lowongan kerja emang boleh mbaq?…. disisi lain perusahaan yg memasang lowongan kerja akan diuntungkan dgn menyebarnya info loker mereka, sementara web/situs yg pertama kali memunculkan info itu bisa aja merasa rugi karena di copas….

    *bingung ah…
    .-= casrudi´s selesai [nulis] ..Manfaat Blog dan Untung Rugi Bagi Pemiliknya =-.

    Nggak tahu juga ya, kopas seperti itu. Saya sih sering kopas [hampir semuanya] di blog yang satu lagi, tetapi ngasih link sumbernya.

    Soal ruginya blog yang dikopas emang iya, karena sepertinya secara SEO postingan saya lebih menang muncul di SEPR. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge