1000 Tamu VVIP Bukber Adaro Dihibur JKT 48

Semenjak ada Diana, saya sudah lupa gimana rasanya buka puasa bersama selain dengan keluarga. Buka puasa bersama saya di luar rumah, kalau saya nggak salah ingat, yang terakhir kali adalah 5 tahun lalu, tepat sehari sebelum Diana lahir.

Setiap kali ada ajakan berbuka puasa di luar rumah, selalu ribet mikirnya. Perjalanan pulang pergi ke lokasi yang bisa dipastikan macet, bikin saya berhitung, berapa lama akan meninggalkan bayi di rumah. Dan berakhir dengan menolak semua ajakan berbuka puasa di luar rumah tersebut.

Tahun ini, Diana sudah mau sekolah. Sudah nggak terlalu repot ninggalinnya. Dan Adaro melalui Simbok Venus yang pertama ngajakin saya berbuka puasa di luar rumah. Langsung saya iyakan, karena kegiatan ini nggak asing bagi saya, tahun lalu @giewahyudi juga diajak mengikuti kegiatan CSRnya Adaro Grup ini.

IMG_20170609_163554

Continue reading “1000 Tamu VVIP Bukber Adaro Dihibur JKT 48”

7 Perubahan Baik Setelah Berolahraga Teratur

IHIY. Pengakuan dulu ya, saya newbie banget di olahraga. Baru 2 mingguan ini secara teratur setiap hari jalan kaki antara 3 hingga 6 kilometer. Lumayan lah ya, buat newbie yang nggak pernah olahraga sebelumnya. *menghibur diri*

Dalam hati sih saya punya tekad, nanti pelan-pelan ditingkatin jadi lari. Sekarang ini larinya masih selang-seling. Dua puteran jalan cepat, satu puteran lari santai. Dua puteran lagi jalan cepat, satu puteran lari santai. Itu aja udah lumayan ngos-ngosan. HAHAHAHA.

Yang penting bisa konsisten, berlanjut terus olahraganya, nggak cuma semangat di awal aja.

Olahraga Lari Pagi Continue reading “7 Perubahan Baik Setelah Berolahraga Teratur”

Ini Alasan Artikel Blog Berkualitas itu Gak Wajib Panjang

Sebelum membaca sampai habis jangan salah sangka dulu ya, penulis setuju kok jika artikel panjang itu bermanfaat namun jika menyoal kualitas artikel, panjang artikel bukanlah jaminan. Penasaran? Postingan ini akan menjelaskannya.

Tidak sedikit blogger akan menyarankan blogger lain untuk menulis setidaknya artikel 1000 kata agar SEO nya bagus. Menurut hemat penulis, sebenarnya bukanlah panjang pendek artikel yang paling penting melainkan manfaat dari sebuah artikel itu sendiri.

2 Aspek Penting Artikel Blog Berkualitas

Fokus dulu ke Target Membuat Artikel

Penulis melihat ada sebuah skenario yang lebih besar ketimbang mengejar kualitas khususnya untuk blogger. Apa itu? Target

Ya target … sebagai blogger tentu saja sudah sebaiknya dia memiliki target atas setiap konten blog yang diterbitkan. Dengan target itu seorang blogger bisa lebih efektif dan efisien dalam menjalani hobi ngeblog (sangat penting untuk blogger matre).

Jadi lebih besar dari sekedar kualitas adalah target blogger membuat konten yang dalam bahasan ini konten itu berupa artikel. Continue reading “Ini Alasan Artikel Blog Berkualitas itu Gak Wajib Panjang”