4 Dec 2014

Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

Sejak SMA saya sudah merasa memiliki minat di bidang tulis menulis. Tetapi saat itu belum menemukan media yang tepat. Apalagi, semangat menulis juga masih angot-angotan, hanya produktif di saat jatuh cinta dan membuat puisi di saat patah
15 Nov 2014

Pengalaman Pertama Naik Commuter Line

Sudah tahu kan ya, kalau saya lumayan hobi jalan-jalan? Yah, meskipun belom kesampaian keliling dunia, minimal udah keliling Jakarta. *ditabrak metro mini* Tapi kadang bosen juga, kalau di Jakarta obyek wisatanya diulang-ulang terus. Anak bayi sih belom
31 Oct 2014

Gemah Rempah di Berbagai Makanan dan Minuman Terlezat di Dunia

Tidak salah jika penduduk dunia memilih rendang menjadi salah satu dari World’s 50 best food versi CNN. Orang Indonesia pastilah sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Hampir di tiap tikungan jalan yang ramai, di
27 Oct 2014

Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?

Kalau pertanyaan itu diajuin ke saya, ya jawabannya sudah pasti gampang banget saya jawab: masih ngeblog. Mungkin masuk kategori rajin malah! Meski tidak terlalu sering nongol di blog ini (kecuali ada kerjaan, haha!), blog tentang anak saya
15 Oct 2014

Membayangkan Liburan Di Depan Mata; Makan Malam Ala Bali

Saya sedang menyusun itinerary jalan-jalan ke Bali 6D/5N bersama suami dan anak. Bolak-balik mengetikkan kata kunci di mesin pencari, tentang berbagai objek wisata yang akan kami datangi. Benar-benar menyenangkan menyusun itinerary ini, sudah membayangkan betapa bahagianya liburan
13 Oct 2014

Putu Ayu, Diana’s Favorite Traditional Cake

Diana itu makannya nggak terlalu susah. Tetapi, kadangkala memang agak sedikit susah kalau makan nasi. Lebih rakus kalau nyemil. Tiap kali lihat temannya lagi pegang snack, langsung aja pengen. Emaknya yang kelimpungan, karena menghindari Diana terbiasa makan
30 Sep 2014

Tuna-Stuffed Tomatoes With Olive Oil

Pas lagi nyari-nyari resep makan malam yang praktis, saya nemu yang namanya Tomates Rellenos de Atun. Apaan tuh? Susah ya bahasa Spanyol. Terjemahannya dalam bahasa Inggris sih jadi Tuna-Stuffed Tomatoes. Resepnya saya adaptasi, jadi nggak otentik lagi,
23 Sep 2014

Kaasstengels, Kue Segala Suasana

Kata orang, baking itu nggak terlalu sulit. Tapi buat saya, tetep aja deg-degan waktu nyobain pertama kali. Takut bakalan gagal itu wajar thoh? Makanya, saya belanja bahannya untuk dua resep. Buat jaga-jaga, kalau pada percobaan pertama gagal,
19 Sep 2014

Garang Asem, Masakan Tradisional Jawa Yang Lezat

Selain urap, masakan mama yang nagihin itu Garang Asem. Ada beberapa masakan lagi sih, tapi nanti aja buat bahan postingan selanjutnya ya.. Yang bukan berasal dari Jawa Tengah, mungkin asing dengan yang namanya garang asem ini. Generasi