Main Ke Perpustakaan Nasional

Hari Sabtu lalu (14 Oktober 2017) kami sekeluarga pergi ke Perpustakaan Nasional yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi. Begitu masuk di lobby, Diana langsung minta foto bareng Jokowi.

Jokowi Perpusnas

Di situ juga dipasang semua foto presiden Indonesia, jadi Diana sekalian belajar. Yang sudah kenal banget sih cuma dua, Jokowi dan Ibu Mega, secara fotonya pasti lihat terus di kantor mama. Yang agak kenal dua lagi, papanya Ibu Mega (masih lupa-lupa namanya kalau diminta sebut Sukarno) dan presiden yang bisa buat pesawat terbang, Habibie (lihat di film Sopo Jarwo). Yang lain ntar aja diajarinnya. Hehehe. Continue reading “Main Ke Perpustakaan Nasional”

Hunian Idaman dan Nyata Dekatnya Dari Senayan

Begitu media mulai memberitakan bahwa KRL lintas Bekasi Cikarang mulai beroperasi, saya yang pertama gembira. Karena pertama, bakalan bisa lebih sering nengok orang tua. Yang kedua, mungkin waktu saya buat bikin rumah sendiri sudah semakin dekat.

Yap, beberapa tahun lalu saya memang membeli tanah seluas 400an m2 tak jauh dari stasiun Cikarang. Kenapa jauh sekali? Karena duitnya nggak cukup bo, kalau buat beli tanah di Jakarta yang bisa puluhan kali lipat dibandingkan dengan di Cikarang. Saya mikirnya nggak papa jauh dari Jakarta, toh, tanahnya juga belum sekarang-sekarang ini mau dibangun rumah dan ditinggali. Lagian kalau di Cikarang kan lebih dekat dengan orang tua.

Dulu waktu beli belum kepikiran bakalan ada KRL dari Jakarta sampai ke Cikarang. Dengan adanya KRL ini, mudah-mudahan sih harga tanahnya bakalan lebih cepet naiknya, karena saya kok jadi terpikir buat jual tanahnya aja kalau memang harganya sudah naik tinggi, dan membelikannya rumah di Jakarta.

Tetep ya, biar bagaimanapun, punya rumah yang #nyatadekatnya dengan tempat kerja itu impian banget. Udah ngerasain bangetlah dulu waktu masih bujangan, pergi pulang kerja Cikarang-Senayan itu lama-lama bikin bodi rontok juga. Lebih tua di jalan. Hal ini juga yang masih dirasakan oleh sebagian besar teman di kantor, yang harus menempuh waktu selama dua jam lebih dari rumahnya. Saya sih sudah lumayan dekat sejak tinggal di Jakarta, hanya perlu setengah jam saja berkendara, tapi tetep lah, impian banget punya rumah yang deket dengan kantor di Senayan.

Permata Hijau Suites Continue reading “Hunian Idaman dan Nyata Dekatnya Dari Senayan”