3 Pilihan Buat Dapetin Dana Kalo Kepepet

Hayo, siapa yang selama ini sudah rutin menganggarkan untuk menyiapkan dana darurat saat menerima penghasilan? Bagus, jika sudah punya dana darurat. Yang belom, ayo mulai menabung. Buat pasangan yang sudah menikah dengan satu orang anak seperti saya ini, besarnya dana darurat yang direkomendasikan untuk dimiliki adalah sebesar 9-12 kali dari pengeluaran bulanan rumah tangga. Coba, hitung-hitung. Besar juga ya?

Menabung

Namanya juga untuk kebutuhan darurat ya, jadi kita tidak bisa memprediksikan kapan akan dibutuhkan. Kalau kebutuhan yang sudah rutin, sudah kita tahu sebelumnya. Untuk kebutuhan darurat kan sifatnya datang mendadak, mendesak untuk segera diselesaikan, dan biasanya bersifat sangat penting. Pas dana darurat dibutuhkan, terkadang kita terpaksa harus meminjam uang jika selama ini memang belum ada pos yang dianggarkan untuk itu.

Pas kejadian saya kemarin saya juga meminjam uang meskipun saya ada tabungan dan dana darurat juga. Karena kebutuhannya memang dalam jumlah yang sangat besar.

1. Keluarga

Orang tua atau keluarga selalu yang terbaik deh. Jika ada kesulitan, selalu mudah membantu satu dengan yang lainnya. Mereka dengan senang hati akan kasih pinjaman tanpa bunga. Di mana lagi coba bisa seperti ini selain ke keluarga sendiri? Tapi tentunya ya sesuai kemampuan ya, jumlahnya biasanya nggak bisa gede.

2. Kartu Kredit

Tarik tunai dipakai kalau memang bener-bener kepepet deh. Saya kemarin juga terpaksa menempuh jalan ini, karena butuh banget. Sayang, limit kartu kredit saya kecil, jadi ya tetep aja masih kurang uangnya.

3. Pinjam ke Doctor Rupiah.

drrupiah

Ini solusi yang saya ambil atas saran teman. Pas banget dana yang saya kumpulkan kurang 2 juta lagi. Jadi saya ajukan pinjaman dan akan segera saya bayar ketika saya gajian kurang lebih dua minggu lagi. Nggak perlu lama, mereka langsung memberikan informasi, berapa jumlah pinjaman saya yang mereka setujui, kapan jatuh tempo pembayarannya dan berapa jumlah yang harus saya bayarkan. Prosesnya cepet banget, nggak pakai lama dan nggak perlu persyaratan yang njlimet.

Inget, ini jangka waktu pelunasannya pendek ya, kita bisa pilih 10 hari, 20 hari atau 30 hari, karena jumlah pinjamannya juga kecil. Nggak kayak ngajuin kredit ke bank yang bisa saja disetujui dengan nominal yang sangat besar, dan pelunasannya bisa dicicil bertahun-tahun. Pinjam di Doctor Rupiah harus lunas saat waktu jatuh temponya tiba.

Tertolong banget lho, sama Doctor Rupiah. Saat butuh tambahan dana untuk keperluan darurat, kita bisa coba layanan ini.

So, buat yang belum nyiapin dana darurat, ayuk mulai disisihkan penghasilannya buat ditabung. Nggak perlu cemas dengan jumlah nominal yang terkesan sangat besar yang harus kita siapkan, asal rutin nabungnya, cepet kok tercapainya. Dijamin nggak ada ruginya sedia payung sebelum hujan. Saya juga saat ini lagi mulai lagi nyiapin dana darurat, karena yang kemaren kan akhirnya hitungannya kepakai buat investasi, hihihi…

11 thoughts on “3 Pilihan Buat Dapetin Dana Kalo Kepepet

  1. Info bermanfaat buat saya yang sering terjebak dalam keadaan kepepet hahaha.. Kalo ga mau pinjem ke orang, paling cocok emang ngajuin pinjaman online, kapan2 boleh deh coba ke DRRUPIAH (kalo kepepet)

  2. Nomer 1 yang paling gampang ke keluarga .. klo nomer 2 dan nomer 3 sih belum pernah.
    Mungkin nomer 4 bisa tambah ke temen atau rekan.. hehee..
    Klo doctor rupiah baru denger juga sekarang.. mungkin bisa dicoba. Thank infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge