Asyiknya Test Drive Mazda2

Mazda2

Bulan puasa hampir tiba. Itu tandanya, buat keluarga saya yang masih menjunjung tinggi tradisi mudik lebaran, harus menyiapkan kendaraan dalam kondisi prima. Apapun mobilnya, kalau sudah mulai awal puasa kondisinya harus fit. *halah, kayak orang aja*

Nggak selalu sama sih, mobil yang pernah saya dan keluarga pakai buat mudik Lebaran selama ini. Bukaaan, bukan karena tajir trus nyimpen dan koleksi banyak merk mobil, tapi lebih ke kebiasaan Papa dan Adik yang suka ngotak ngatik mobil. Hampir semua merk pernah dicoba. Kesukaan mbongkar pasang mesin itulah yang akhirnya menjadikan adik saya akhirnya buka bengkel.

Kalo cuma bongkar mesin ringan sih masih bisa dikerjain sendiri. Tapi kalo udah masalah spesifik, yang biasanya hanya bisa ditangani spesialis merk tertentu, ya harus dibawa juga ke ahlinya.

Terakhir, mobil yang akan dibawa mudik tahun ini Mersi. Jangan ngebayangin yang mewah dan mulus ya, karena punya Papa yang keluaran tahun tua. Eh, kalo catnya sih mulus juga, karena bulan lalu baru selesai dicat ulang.

Tapiiii, itu kan mobil orang tua. Bentar lagi udah mau pisah rumah, boleh dong ya, punya mimpi beli mobil sendiri, disamping juga harus mikirin punya rumah sendiri juga.

Nah, kebetulan hari Kamis lalu saya jalan-jalan ke IIMS (Indonesia International Motor Show). Pameran tahunan ini sudah 19 kali diadakan. Biasalah, niat awalnya ya cuma lihat lihat aja, wong duitnya juga belom punya kalo harus beli. 😆

Saya mampir di booth-nya Mazda. Keren. Enak, karena bisa dapat secangkir kopi Starbucks gratis. #eaaa #mentalgratisan. Di Zoom Zoom Lounge-nya Mazda ini staf penjualannya stylish banget. Tiap mau difoto, langsung action deh.

Nggak afdol dong ya, jalan-jalan kalo nggak sekalian berburu brosur. Ayo, pasti juga pada sama kan? Siapa yang hobinya ngumpulin brosur dan daftar harga doang, tapi ujung-ujungnya bingung mau beli yang mana?

Dari sekian banyak produk Mazda yang ada, dari mulai Mazda8 seharga Rp. 498 juta (yang kabarnya laris manis), Mazda MX-5 seharga Rp. 590 juta, hanya Mazda2 lah yang harganya paling masuk akal buat saya. Yah, masih harus nabung lama sih, tapi ini yang paling murah dari semua keluarga Mazda. Mulai Rp. 179 juta hingga Rp. 230 juta, tergantung manual, automatic atau yang Limited Edition.

Kalo soal teknis sih saya juga nggak ngerti banyak ya, tapi setidaknya sudah ada pengalamanlah pakek mobil Mazda, dan nggak pernah ada masalah. Dulu cukup lama juga di rumah ada Mazda Capella 626. Sekarang sih udah dijual. Tadi saya sempet tanya ke Adik, pasaran Mazda Capella 626 sekarang ini sekitar Rp. 30 jutaan.

Saya ngobrol lumayan lama di booth-nya Mazda Zoom Zoom Lounge, dengan Pak Ristian Dwi Karsanto, technical support-nya PT. Mazda Motor Indonesia. Sempet tuker kartu nama juga, maklum, blogger di manapun juga nggak bisa lihat peluang nganggur. 😆 Dari situ malah dapat kesempatan buat nyobain test drive Mazda2. Yeay!

Rasanya? Enak. Mobilnya nggak terlalu besar, muat buat 5 penumpang tapi masih tetap nyaman. Cocok buat di dalam kota karena lebih lincah, apalagi Jakarta yang tiada hari tanpa macet. Dan soal bensin, irit. Menurut Pak Ristian, sudah ditest dari Jakarta – Puncak – Bandung -Jakarta, dengan kombinasi kondisi jalan lancar, macet dan jalan jelek, perbandingannya 1:15. Hmmm, lumayanlah. Ke kantor sekali jalan nggak habis bensin 1 liter. Irit kan?

Trus, selanjutnya kalo ditanya kapan belinya? Nunggu mecah celengan babi dulu ya…. #disetrum

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

31 thoughts on “Asyiknya Test Drive Mazda2”

  1. Kalo saya mah beli sepeda aja ga bisa neng..! Saya Ga sanggup liat mobil yang harganya beratus-ratus juta-juta kaya gitu.. Mungkin harus nunggu ayam beranak dulu baru bisa beli.. ;D

  2. Ihh,, asyik dong yak bs test drive gitu.. Terus peluang itu maksudnya buat diposting diblog ya mbak? Waduh, udh profesional banget deh mbak blogger satu ini *menunduk*

  3. Wah cuma Mazda aja ya mbak? Kalo aku sih, kadang Mercedes Benz, kadang Mitsubishi, kadang Toyota, kadang Daihatsu(angkot maksudnya, wah jadi inget jaman sekolah,. hihi :D)
    Besok mudik ke Klaten bareng ya.. #eaaa

  4. kalo harus nunggu pecah celengan babi gak akan pernah bisa kebeli, soalnya saya gak punya celengan babi sejak awal, celengan lain aja hehe..(garing..). Tapi pasti bisa lah, dari celengan, sedikit demi sedikit lama2 jadi gunung ntar…

  5. Kalau pas Tgl 30 Juli nya ada Ruth Sahanaya malahan di booth Mazda itu, asyik banget jadinya bisa sambil lihat lihat mobil mazda yg stilysh dan sporty juga dihibur salahsatu Diva papan atas di Lounge Mazda yg Cozy bersama secangkir Starbucks nya 🙂
    saya naksir bener sm CX-7 nya mba mudah2an someday….. 😀

  6. Sebelumnya Maaf ya gan, ane komentar tentang “Cara menghapus crawl error” disini, soalnya ane cari2 kgk ada tmpat buat komentarnya….:D

    cuma mau blg thanks atas ilmu nya, 2 thumbsup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge