Author Archive

27 Jan 2015

Lemari Baju Untuk Diana

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya di sini, satu-satunya lemari pakaian yang saya miliki makin penuh. Baju saya tergusur baju Diana yang semakin banyak. Biasalah ya, kalau sudah jadi emak-emak, nalurinya kebanyakan ‘buat anak‘. Ya tetep beli baju
23 Jan 2015

Nyiapin Pernikahan Tanpa Ribet

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kabar dari suami, kalau adik ipar sudah serius sama seseorang. Ya, bentar lagi siap-siap buat diribetin ngurus acara kawinannya, lah, kata suami. Tapi gimana caranya? Kan adik ipar di Klaten, dan kita
20 Jan 2015

5 Rekomendasi Hotel Pilihan di Kota Medan Ala Saya

Siapa sih, yang nggak kenal sama Medan? Medan merupakan ibu kota Sumatra Utara. Dikenal sebagai kota terbesar keempat di Indonesia, kawasan ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Buat yang tertarik untuk melihat bangunan bersejarah,
14 Jan 2015

Tanpa Nyamuk, Kamar Jadi Senyaman Hotel

Kalau saya lagi ngobrol berdua sama suami soal rencana jalan-jalan selanjutnya, Diana suka nyahut, “Mau, mau, mau!” Padahal kami ngobrolnya pakai bahasa Jawa. Tapi Diana bisa nandain kata ‘hotel‘ dan ‘pantai‘ yang biasanya kami sebut di dalam
6 Jan 2015

Resolusi Baru: Rumah Lebih Rapi

Sampai saat ini saya kan statusnya masih bekerja ya. Kerjaannya harus ngantor tiap hari dari pagi sampai sore, walaupun pada prakteknya ya terkadang bisa kabur-kaburan juga. Rutinitas saya di pagi hari harus nyiapin anak sebelum bisa dititipkan
31 Dec 2014

Catatan Dari #ArisanIlmu Kolaborasi @Emak2Blogger dan @idblognetwork

Pokoknya kece abis lah Kumpulan Emak Blogger (KEB) itu. Kece foundernya, kece makminnya, kece-kece anggotanya dan pastinya kece juga programnya. Dari yang awal banget bikin workshop buat hijabers, trus ada kelas online juga membahas beberapa tema, punya
4 Dec 2014

Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

Sejak SMA saya sudah merasa memiliki minat di bidang tulis menulis. Tetapi saat itu belum menemukan media yang tepat. Apalagi, semangat menulis juga masih angot-angotan, hanya produktif di saat jatuh cinta dan membuat puisi di saat patah
15 Nov 2014

Pengalaman Pertama Naik Commuter Line

Sudah tahu kan ya, kalau saya lumayan hobi jalan-jalan? Yah, meskipun belom kesampaian keliling dunia, minimal udah keliling Jakarta. *ditabrak metro mini* Tapi kadang bosen juga, kalau di Jakarta obyek wisatanya diulang-ulang terus. Anak bayi sih belom
31 Oct 2014

Gemah Rempah di Berbagai Makanan dan Minuman Terlezat di Dunia

Tidak salah jika penduduk dunia memilih rendang menjadi salah satu dari World’s 50 best food versi CNN. Orang Indonesia pastilah sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Hampir di tiap tikungan jalan yang ramai, di