Gagal Berjumpa Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran Meski Sudah Trekking Lama

Siapa yang pernah jalan-jalan tapi akhirnya tidak sampai ke tujuannya (semula)? SAYAAAAA! *ngacung tinggi*

Ekspektasi terlalu tinggi, sih! HAHAHAHA. Bukan ukuran saya yang sedang hamil 5 bulan kayaknya objek wisata Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran ini. *sigh*

Menuju Air Terjun Kedung Kandang, masih di jalan

Awalnya, di hari ke lima setelah Lebaran, saya dan suami nggak punya agenda. Diana diajak maen sama adik saya dan ponakan-ponakan, sedangkan saya dan suami di rumah karena mobilnya nggak muat. Pusinglah kalo diem aja, yekan? Mau jalan jauh juga berhitung, nanti pas Diana pulang trus kami nggak ada, repot juga.

Usullah suami ngajakin ke Nglanggeran, karena lumayan deket dari rumah, sekitar setengah jam-an doang. Gunung Api Purba Nglanggeran udah pernah, Embung Nglanggeran juga sudah (YA ALLAH UDAH DUA KALI KE SANA BELOM DITULIS JUGA!) cari yang lain kata saya. Googling sebentar, ketemu dengan Air Terjun Kedung Kandang ini. Cuzlah!

Continue reading “Gagal Berjumpa Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran Meski Sudah Trekking Lama”

Kepincut Darajat Pass Garut Yang Kece

Saya sudah pernah ke Garut dua kali untuk urusan pekerjaan. Tetapi ya bener-bener dateng ke sana buat bekerja doang, tanpa jalan-jalan liburan apalagi wisata kuliner.

Pengen banget bisa maen-maen lagi ke Garut, tetapi bersama suami dan anak, karena mereka belom pernah ke sana.

Sudah beberapa kali saya merencanakan mau jalan-jalan ke Garut, tetapi sampai sekarang ya hanya berakhir menjadi wacana doang.

Salah satu yang membuat saya maju mundur adalah harga penginapan di Garut yang di atas rata-rata bila dibandingkan dengan daerah lain. Saya nggak tahu kenapa bisa begitu. Setiap kali mencari penginapan, harganya bikin geleng-geleng kepala. Lalu buru-buru saya tutup kembali tab online travel agent tersebut. Hehehe.

Continue reading “Kepincut Darajat Pass Garut Yang Kece”

Menggigil Di Beningnya Mata Air Umbul Sigedhang, Ponggok, Klaten

Desa Ponggok ini memang istimewa ya. Dia punya beberapa sumber mata air yang sekarang sangat terkenal dan jadi primadona pariwisata di Kabupaten Klaten. Kalau Umbul Ponggok sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat luas sebagai tempat berfoto bawah air yang kece beut. Nah, ternyata, Desa Ponggok ini nggak cuma punya Umbul Ponggok saja, lho. Ada Umbul Besuki, Umbul Kapilaler dan Umbul Sigedhang yang lokasinya tak jauh dari Umbul Ponggok.

Karena sudah pernah ke Umbul Ponggok, dan pasti di sana penuh banget karena lagi musim liburan, saya mencari tempat wisata yang baru saja yang nggak begitu jauh. Dua minggu sebelumnya saya sudah maen ke Umbul Manten (tapi belom ditulis, hehehe), sekarang bagian ke Umbul Sigedhang.

Continue reading “Menggigil Di Beningnya Mata Air Umbul Sigedhang, Ponggok, Klaten”