Ayo Dukung Blogger Indonesia Di The BOBs

Sudah pernah mendengar The BOBs? Saya kutip dari websitenya: The BOBs merupakan kompetisi weblog, podcast dan videoblog internasional terbesar di dunia, mengikutsertakan 11 bahasa, yaitu Arab, Bengali, Cina, Jerman, Inggris, Perancis, Indonesia, Persia, Portugis, Rusia dan Spanyol.

The Bobs diselenggarakan oleh Deutsche Welle, radio internasional yang disiarkan dari Jerman. Deutsche Welle mengemban tugas untuk memberikan gambaran mengenai Jerman kepada masyarakat di luar Jerman. Deutsche Welle berusaha menyediakan forum untuk memajukan Toleransi dan Pertukaran antar Budaya dan Bangsa. Selain itu, Deutsche Welle juga berfungsi sebagai media untuk promosi Bahasa Jerman. Deutsche Welle memiliki sekitar 1500 karyawan, yang berasal dari sekitar 60 negara.

Tahun 2010 ini salah satu juri The BOBs adalah Mas Budi Putra, blogger asal Indonesia yang sangat terkenal itu. Juri yang lain adalah Ai Weiwei [seniman dari Cina], Amira Al Husseini [editor berita Bahhrein Telegraph], Claire Ulrich [pengurus edisi Prancis Global Voices], Farnaz Seifi [Wartawati asal Iran], Jens Berger [seorang jurnalis lepas dan blogger politik di Jerman], dan masih banyak yang lain.

Ada 17 Nominasi yang diperlombakan yaitu Best Weblog, Best Podcast, Best Video Blog, Reporter Without Border Award, Blogwurst Award, Special Topic Award Climate Change, dan 11 kategori lain adalah Best Weblog masing-masing bahasa.

The BOBs tahin 2010 ini adalah penyelenggaraan yang ketujuh kalinya, dimana kompetisi ini dumulai pada tahun 2004 pertama kalinya. Dan tahun ini, terdaftar sebanyak 17.767 blog yang didaftarkan untuk mengikuti seleksi.

Blogger Indonesia, selain dinominasikan dalam Best Weblog Berbahasa Indonesia, juga ada yang ‘berlaga’ di kategori Internasional, melawan blogger-blogger dari negara lain. Contohnya adalah Blognya Paman Tyo masuk kategori Best Weblog. Ndoro Kakung Pecas Ndahe juga masuk ke dalam salah satu nominasi Blogwurst Award. Kategori spesial Special Topic Award Climate Change juga memasukkan nama blogger Indonesia M. Dharmawan ‘Aku Ingin Hijau’ menjadi salah satu calon pemenang.

Dan tentu saja kategori Best Weblog berbahasa Indonesia, semuanya adalah blogger Indonesia, yaitu: Catatan Ringan Angin-anginan, RomiSatriaWahono dot Net, Pecas Ndahe, Padepokan Budi Rahardjo, DailySocial Berita IT, Teknologi Web & Internet, Catatan Dari Hati, Ayo NgeBlog!, Blogguebo, BlogDokter, Enjoy this Life-nya Nona Dita, Benny Chandra dot com.

Saya sudah melakukan voting pada semua blogger Indonesia yang masuk kategori Internasional. Dan untuk best weblog berbahasa Indonesia, memang sangat berat memutuskan untuk memilih yang mana. Saya kenal semuanya. [Bukan berarti mereka juga kenal saya lho, hohoho]. Pilihan saya jatuh pada blognya Mas Medhy Aginta, karena memang salah satu blog favorit saya, dan lagi saya pernah menulis guest post di Blogguebo! 😉

Blogger-blogger berbahasa Arab menduduki top voter untuk kategori Internasional tuh. Gimana blogger Indonesia? Ayo dukung teman-teman kita. Silahkan menuju halaman voting The BOBs ini ya, dan centang di blog-blog milik blogger Indonesia. Setelah itu, jangan lupa untuk mengisi Nama dan Alamat email di sebelah bawah halaman tersebut.

Ikutan polling yuk! Dukung blogger Indonesia. Trims yaaaaa…. 😎

29 thoughts on “Ayo Dukung Blogger Indonesia Di The BOBs

  1. Klo punya mbak Nunik ada aq dukung, karena g ada aku dukung blog pak romu satrio wahono 😉
    .-= Rauff Risharasakti selesai posting Kenapa Harus Ragu Mengerjakan Tugas Akhir =-.

  2. Andai aku bisa ikut, mengharumkan nama bangsa.
    Tapi aku dukung 20000000% Blogger Indonesia!

    harumkan Indonesia dimata dunia.!
    .-= Dheny Gnasher selesai posting pertemuan itu bukan terakhir =-.

  3. Saya sh klik salah satu Finalisnya. semoga makin sukses Blogger Indonesia
    .-= Rafi selesai posting Berhati-Hatilah Dengan Pikiran Negative Anda =-.

  4. Blogguebo bagus tuh…
    gue aja langganan feednya…
    BTW halaman webnya The BOBs
    menurut gue kurang meyakinkan ya..
    hehe…
    kurang dahsyat..

    1. Maksudnya di sini tu dimana Yos? Di blog saya, atau di blog Mas Medhy?

      Kalo di blog Isnuansa.Com, silahkan buka halaman Guest Blogger si sebelah atas blog ini. Di samping kanan HOME, TENTANG SAYA, ARSIP TULISAN dan TOS. Baca di situ semua lengkap.

      Sama juga di blog Mas Medhy juga syaratnya tulisan tentang BLOGGING.

      Jika ingin tahu tulisan blogger lain yang sudah diterima: silahkan buka KATEGORI GUEST BLOGGER di sidebar blog ini.

      😉

  5. Wah, informasi yang sangat menarik ini. Ternyata baru tahu ada kompetisi blog seperti ini. Dan ternyata banyak blog orang Indonesia yg ngga saya kenal tuh… :mrgreen:

    Hoho, ketinggalan nih. Ikutan vote ah…

  6. Saya sudah vote Catatan dari Hati-nya Daeng Amril.. Secara tulisan mungkin tidak sekhas Ndoro atau sekreatif Paman Tyo, tapi dia punya passion sama komunitas yang ia geluti.. Terbukti sampe sekarang memimpin poll 😆
    .-= dhodie selesai posting Potret Buram Bulutangkis Indonesia =-.

  7. Saya udah voting untuk Blogguebo. Cuma itu yang saya voting, sebab blog Indonesia lainnya saya masih kurang familiar (bukan pelit ngasih vote lho). Saya nggak mau asal nge-vote aja kok (tanpa tau kapasitas atau kualitas blognya).

    Sebenarnya saya sering main ke AyoNgeblog, tapi karakternya masih kalah kuat ama Blogguebo 🙄

  8. dari list di atas saya baru mengunjungi blogguebo. yang lainnya belum pernah saya sambangi. hanya yang terbaiklah yang akan saya pilih.=D

  9. wah baru tau niey aq…tapi gpp walaupun telat nambah info deh..thx yah..
    .-= Gudang Software selesai posting Dahsyat!!! Banteng Berdiri Dengan Kedua Tanduknya =-.

  10. langsung meluncurrr….
    siap dukung blogger Indonesia….
    trims infonya mbak…
    btw kapan ya bisa ikutan berpartisipasi???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge