Bebek

Bebek Goreng Di Dini Hari

Bebek Goreng

Gambar di atas adalah sewaktu saya makan bebek goreng H. Slamet. Kalau tak salah ingat, satu ekornya Rp. 65.000,- Rasanya enak, empuk dan sambelnya pedes banget. Cuma karena dibawa pulang, bukan sambel korek yang dikasih. Kabarnya, kalo dinikmati di restorannya, sambelnya adalah sambel korek.

Bebek Goreng

Nah, kalau yang ini, entah namanya bebek goreng apa, saya nggak memperhatikan namanya, karena hanya warung tenda di pinggir jalan. Tengah malam Sabtu lalu, sepulang dari Kalibata, saya dan teman mampir di warung tenda ini. Biasanya saya keluar tol Cibitung atau Cikarang Barat, eh, kemarin keluar di Bekasi Timur.

Lokasi warung ini nggak jauh dari Bulak Kapal yang ke arah Tambun. Ramainya minta ampun walaupun sudah tengah malam. Sepeda motor dan mobil penuh terparkir di pinggir jalan. Meja makan di warung itu selalu full, pengunjung datang pergi, datang pergi silih berganti. Saya dan teman memesan bebek goreng dan teh tawar.

Bebek Goreng

Sambelnya sambel korek. Yang khas di warung ini adalah pengunjung makan bebek goreng dengan ditemani pete rebus satu papan. Saya dan teman yang memang nggak doyan pete, hanya lihat orang lain makan pete sambil senyum-senyum. Rasa bebek gorengnya sih tak begitu spektakuler. Tapi ya ramainya minta ampun karena harganya yang bersahabat. Seporsi hanya Rp. 11.000,- Hampir sama dengan harga seporsi nasi goreng di pinggir jalan.

Saya pengen ngerasain bebek goreng lain yang kabarnya enak di Jakarta ini. Belum pernah nyoba Bebek Suryo, Bebek Kaleyo, Bebek Goreng Mbah Wongso, Bebek Tik Tok, Bebek Yogi dan Bebek Ginyo. Atau, teman-teman punya saran di mana bisa makan bebek goreng yang enak?

52 thoughts on “Bebek Goreng Di Dini Hari

  1. Ternyata manajemen Haji Slamet pinter.
    Kalau di Jakarta dimahalkan.
    Saya tau pasti karena di Kendal juga ada cabangnya dan harganya nggak segitu.
    Itu maknanya masyarakat Jakarta tingkat pendapatan perkapitanya sudah tinggi.
    marsudiyanto selesai posting Terlanjur Suka

    1. Kalau pulang kampung bisa nyoba bebek goreng tenda yg di Ungaran Mbak…
      Empuk, gurih dan murah.
      Saya punya langganan disitu tapi nggak inget namanya.
      Saya hanya inget lokasinya yaitu sebelum masuk Ungaran
      marsudiyanto selesai posting Terlanjur Suka

  2. Di solo .. ada enak banget. .
    pasti ketagihan .. tanya aja ama orang solo. .pada taw,sangking ramenya lho .. .

  3. Yah saya ngga doyan bebek mbak,
    Dagingnya aneh haha tapi saya pernah diajak teman di daerah Rawamangun ada Bebek Maisa, katanya sambelnya ngga nahan pedasnya.
    Deny Gnasher Setiyadi selesai posting Serba-Serbi Ujian

  4. bebek goreng pak slamet pusatnya di kartosuro – sukoharjo (dekat SOLO)
    sekecamatan sama aku
    halah
    tapi aku pertama kalimakan justru di jakarta.
    di kawasan meruya. 😀

    tp kayaknya rasanya biasa saja..
    sambelnya memang enak, tapi masak hny karena sambelnya harga muahalnya…..
    ahmed fikreatif selesai posting Pentingnya Huruf N Dalam Hidup

  5. hahahha saya pernah makan bebek goreng tapi belum bisa merasakan nikmatnya mba, lain hal kalau makan sate bebek hhmmmmm nikmatnya ga ketulungan..

    aneh ya…. padahal sama-sama bebek hahahha

  6. Wah, aku gak suka bebek.. rasanya agak keras gitu ya (katanya).
    Ini aku gak suka tapi belom pernah nyoba rasanya 😀

  7. kalau saya sukanya ma ayam goreng mbak,,
    bukanya saya ikut2an si ipin yg suka ayam goreng,,
    memang sejak kecil smpai udah gede kecintaan saya akan ayam goreng tiada berkurang..
    malah makin cinta,, besok mungkin dari pada ma anak istri saya lebih cinta ma ayam goreng *malah jd curhat* 🙂

  8. Wah… Bebek Bakar Mbah Wongso is the best pokoknya.

    Oya, itu bebek 11rb yg bener aja mba?
    Kalo di Tangerang saya belum ketemu bebek yg enak. Ada jg yg keras, alot, dan makannya musti nyiapin tenaga banyak :))

  9. JAdi penasaran pengen nyoba daging bebek soalnya belom pernah, tapi itu beneran harganya 65.000, bebeknya segede gimana? btw sambel korek kayak gimana sich baru denger?

    1. Sambel korek itu sambel yang diulek dan disajikan mentah. Biasanya kan kalo makan pecel lele atau pecel ayam, sambelnya sambel tomat (kadang ditambah terasi) dan digoreng dulu. 🙂

  10. kalau ke bandung coba juga bebek garang dehhh, bebek slamet emank menasional. kalau bebek garang – segar merangsaaaaang.. hahaaa

  11. wah itu bebek gorengnya menggugah selera mba…. diresep kuliner ilmci ada juga macam-macam bebek goreng mba, tinggal baca resepnya dan buat sendiri di rumah pasti rasanya lebih enak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge