Bisa Ngapain Aja dengan Dompetku?

Sejak menjadi seorang ibu rumah tangga, hampir semua urusan bayar-membayar saya yang pegang. Mulai dari belanja harian di minimarket sampai pembayaran tagihan PLN. Tapi ya ga semuanya sih, biasanya suami yang dapet tugas isi ulang pulsa atau sekedar jajan ke Alfamart bareng Dedek Diana. Oh ya sekarang Dedek Diana kalau diajak ke Alfamart sudah bisa minta ini itu lho. Apalagi kalau liat barang yang berwarna-warni, pengennya langsung dicomot gitu.

Biasanya sih kalau belanja ke Alfamart saya selalu bawa uang tunai. Kalau uang tunai di dompet mepet ya terpaksa pakai kartu debit. Di Alfamart deket rumah ga ada ATM sih jadi agak ribet kalau mau tarik tunai. Kalau saya sih biasanya ke Alfamart selalu bawa dompet, kalau uang tunai mepet tinggal pakai kartu debit. Nah, kalau suami biasanya ke Alfamart ga bawa dompet cuma uang tunai sama smartphone doang.

Giliran ada yang baru keinget untuk dibeli, saya langsung telfon dari rumah, β€œPi, popoknya Dedek habis tuh. Beliin ya.” Dan ternyata duit yang di kantongnya ga cukup buat beli popok. Duh. Kejadiannya sudah berkali-kali gitu karena suami biasanya ke Alfamart cuma mau jalan-jalan bareng Dedek Diana. Nah, untungnya sekarang Indosat telah merilis aplikasi Dompetku yang salah satu kegunaannya bisa dipakai untuk transaksi di seluruh jaringan Alfamart.


Jadi kemarin saya langsung melakukan registrasi Dompetku. Sebenarnya ada tiga cara untuk registrasi Dompetku ini yaitu melalui SMS, datang langsung ke Galeri Indosat, atau dengan aplikasi Java Applet. Karena ga mau ribet saya registrasi via SMS aja. Tinggal ketik Nama Lengkap@Alamat@Nama Ibu Kandung kirim ke 789. Aplikasi Dompetku ini mirip phone banking tapi tidak menggunakan koneksi internet, cukup pakai SMS aja.

Setelah kirim SMS registrasi, saya langsung mendapatkan balasan bahwa saya telah terdaftar dalam layanan Dompetku. Asik! πŸ˜‰ Saya juga menerima PIN layanan Dompetku yang bisa diubah sesuai kemauan. Kayak PIN ATM gitu lho. Jadi enaknya pakai layanan Dompetku ini tinggal kirim SMS udah kayak punya rekening bank dan kartu ATM. Praktis sekali.

Seperti di ATM, dengan layanan Dompetku ini saya bisa cek saldo dan ganti PIN, bahkan bisa cek lima transaksi terakhir. Keren kan? Kalau mau cek saldo tinggal ketik Saldo (spasi)PIN kirim ke 789. Ganti PIN juga mudah, tinggal ketik PIN (spasi) PIN LamaΒ  (spasi) PIN Baru kirim ke 789. Lima transaksi terakhir bisa dicek dengan mengetik Trans (spasi) PIN kirim ke 789. Kalau SMS aja udah kayak transaksi ATM gini, pantes aja Alfamart deket rumah ga dikasih mesin ATM. πŸ˜‰

Kalau mau yang lebih canggih, layanan Dompetku juga bisa dinikmati dengan aplikasi Android. Saya sudah download aplikasinya di Google Play. Dan ternyata registrasi langsung di aplikasi Dompetku ini juga bisa. Jadi ya makin banyak cara registrasinya, bisa pakai SMS, bisa lewat aplikasi Dompetku, atau datang langsung ke Galeri Indosat. Menu di aplikasi Dompetku dibagi-bagi menurut transaksinya. Menu Administrasi bisa digunakan untuk pendaftaran dan ganti PIN.

Menu Informasi bisa dipakai buat cek saldo, minta token, cek transaksi terakhir, call center, dan mengecek merchant/partner layanan Dompetku. Layanan Dompetku sudah bekerja sama dengan merchat Alfamart dan partner Lippo Assurance, Permata Bank, dan Artajasa. Menu Pembelian bisa langsung digunakan untuk transaksi di merchat, pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN Prabayar, Matrix, Telkom Group, dan TV Berbayar.

Seperti phone banking, aplikasi Dompetku ini juga bisa digunakan untuk transfer baik transfer ke sesama pengguna layanan Dompetku maupun ke lintas operator. Enaknya di aplikasi Android Dompetku ini saya bisa langsung cek kalau ada promo-promo menarik. Ngomong-ngomong saya mau ngisi saldo Dompetku dulu ya, istilahnya cash-in. Kalau ga ada saldonya kan ga bisa transaksi. Ngisi saldonya bisa di Galeri Indosat, ATM Bank Permata, ATM selain Bank Pemata, Alfamart dan bisa juga di outlet Dompetku.

Mau tau hebatnya layanan Dompetku ini? Layanan Dompetku ini bisa bantuin mas-mas yang kehabisan pulsa trus harus transfer tunai secepatnya untuk beli sepeda onthel. Semua urusan selesai dalam satu langkah saja dengan layanan Dompetku. Ayo cek video β€œMengejar Onthel” ini ya.

*dadah-dadah langsung melipir ke merchant Dompetku di Alfamart deket rumah*

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

38 thoughts on “Bisa Ngapain Aja dengan Dompetku?”

  1. Wah saya belum tahu produk ini …

    Layak untuk dipertimbangkan …
    hehehe
    Es Teller 77 juga akan mengeluarkan kartu serupa πŸ™‚
    eh … serupa nggak ya …

    perlu dipelajari … siapa tau diperlukan …
    Terima kasih Mbak Is …
    Sehat semua ya ..

    Salam saya
    nh18 selesai posting ORISINALITAS GAMBAR ATAU FOTO

  2. Menarik sekali melihat dompetku mulai banyak penggunanya. Apakah masyarakat Indoensia siap dengan tren baru belanja (atau transaksi) online? Menarik untuk disimak kelanjutannya.

    Terima kasih Mba Is atas review manfaat dompetku-nya, jujur saya masih menggunakan cara lama (transaksi tunai) untuk belanja di alfamart atau minimarket lainnya. Untuk online baru sebatas paypal, ebanking dan kartu kredit.
    Okto selesai posting Konten Berkualitas Jadi Raja berkat Google Hummingbird

  3. Aku sudah menggunakan Dompetku ini, dan sangat menolong sekali. Semoga ya, gak berhenti begitu saja, dan jalan terus. Banyak masyarakat yang mulai mengerti menggunakan transaksi seperti ini

  4. untuk transaksi via sms, berapa nominal pulsa yg dipotong utk kirim ataupun terima sms? Klo sms banking lumayan nyedot pulsa juga soalnya… Trims infonya mbak

  5. seringkali gunakan dompetku di alfamart banyak errornya,…tapi kok beda dengan indomaret ya…tiap saya gunakan di indomaret selalu lancar dan mulus saja tuh…apa karena kualitas koneksi dari minimarket ya???..nah gini ni..nanti bank- bank akan semakin turun omsetnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge