Blog Suami Memberi Banyak Pengunjung

Membaca sumber kunjungan ke blog Isnuansa.Com di Google Analytics, saya baru menyadari jika situs perujuk (Referring Sites) yang selama ini, sudah banyak berbeda. Salah satunya adalah muncul Giewahyudi.Com di nomer 4 setelah google.co.id, Indonesia Matters dan Facebook.

Situs Perujuk dibaca dari Google Analitycs

Situs perujuk hanya memberikan 10,09% pengunjung dari jumlah total pengunjung blog ini. Tak begitu banyak memang. Meski begitu, tetaplah harus mengucap terima kasih kepada situs-situs yang “membawa” pengunjung nyasar ke blog saya.

Ya pantas, namanya juga blog milik suami.

Eits, tunggu dulu. Meski blog suami, tak satupun tautan menuju blog saya ada di halaman berandanya. Oke, saya lantas cari di halaman Tentang Gie.Tetap nggak ada. Di tulisan-tulisannya pun, seingat saya baru beberapa kali memberi tautan menuju blog ini. Kalaupun ada, tentu susah ditemukan.

Jadi, satu-satunya kemungkinan adalah dari komentar yang saya tinggalkan di blog suami saya itu.

Jadi, komentar bisa mendatangkan banyak kunjungan ya?

Tentu. Blogwalking, memberikan banyak manfaat. Selain biasanya akan dikunjungi balik oleh si pemilik blog di mana kita meninggalkan komentar di sana, kita juga bisa mendapatkan kunjungan dari blogger lain yang membaca komentar kita di blog tersebut. Syaratnya tentu saja, komentar harus unik, jangan asal komentar yang hanya akan dianggap sebagai spam.

~~~
Masihkah teman-teman rajin berkomentar di blog lain?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

66 thoughts on “Blog Suami Memberi Banyak Pengunjung”

  1. saya juga baru tahu mbak kalau ternyata suami mbak juga seorang blogger..

    jalan-jalan ke blog tetengga yang membahas mengenai manfaat ngeblog, kalau ga salah nama blognya cekerholic.. Disitu ada yang mengatakan kalau blog juga bisa mendatangkan jodoh, dan yang dijadikan contoh adalah mbak dan suaminya mbak..

    nah mulai dari situ, saya baru tahu….ternyata ada juga kisah blogger seperti ini..

    unik mbak..
    Endy selesai posting Life is Never Flat

  2. baiklah, saya akan selalu ingat agar meninggalkan komentar seunik mungkin agar mba Isnuansa sudi bertanda ke rumah maya saya, agar pengunjung blog ini juga sudi menyambangi saya hahahaha … *lebay*

    kira2 kenapa ya suaminya tidak membuat link ke blog istrinya ya? hihiih

    met weekend ya pengantin anyar πŸ™‚

  3. Setuju, Mbak. Komentar harus seunik mungkin karena bisa mendatangkan pengunjung. Selain pengunjung dari blog tempat kita meninggalkan komen, juga dari search engine karena ternyata isi komen juga bisa nyantol di search engine. Blogger top John Chow pernah membahas soal pentingnya komen dalam mendatangkan pengunjung tahun 2008 lalu. Intinya, berkomentarlah secara baik dan kreatif.
    Bung Eko selesai posting Steve Jobs karya Walter Isaacson

  4. Bener banget mbak e, saya setuju. Sebisa mungkin, dari jaman saya masih pake blog gratisan, setiap kali mengunjungi blog orang lain, sebisa mungkin saya meninggalkan komentar.
    Tidak hanya sekedar pertamax, keduax ataupun ketigax πŸ™‚
    Mbak, gimana pengalamannya menikah dengan seorang blogger juga??
    Aditya Eka Prawira selesai posting Akhirnya Ibu Melek Juga !

  5. Nah itu die Mbak Is,berkomentar unik itu yang susah,soalnya kadang-kadang tanpa di sengaja kita berkomentar kelewat kritis,ujung-ujungya si empunya blog marah,karena banyak orang tidak suka di kritisi,padahal karena kita berkomentarnya jujur,jadilah sebuah komentar seperti mengkriritisi,soalnya pernah kejadian sama saya,pengelaman gitu lhoo…..Makanya kadang-kadang,kita lihat banyak orang berkomentar yang isinya sama,kira-kira begini,bagus yah blog nya,oke juga neh,dan lain-lain yang intinya hanya membuat si empunya blog senang…….ini penyakit yang penting Bapak senang,padahal menurut pendapat saya komentar ,sangatlah diperlukan untuk perbaikan blog kedepanya ,atau mungkin saja,ada informasi baru…..maaaf komenya kepanjangan…..he-heh-he
    ahmadfuad selesai posting Free backlink blogger

  6. Hahahaha… Saya jadi ketawa sendiri baca komen DV dan Imadewira… :))

    Dulu saya pernah baca artikel ttg SEO. Salah satu cara efektif untuk meningkatkan pengunjung situs/blog adalah dgn blogwalking dan meninggalkan komentar. Baiklah, saya coba, deh, hehe….
    Ditter selesai posting Oknum Sales Door to Door

  7. hohoho masa sih gak ada,ciehhhhhhhhh harus saling bertautan donks kan namanya juga suami+Istri jadi di ibaratkan setengah hati istri ada di suami dan setengah hati suami ada di istri itu baru ok setuju gak

    Betul saya setuju untuk point terakhir,kadang suka rese juga yah kalo nemuin komentar SPAM yang Gak jelas apa lagi kalo ngga nyambung postingan kemana ngomen kemana he itumah beda lagi ceritanya sama suami dan istri yang saling bertautan πŸ˜€
    Rukmana Mulya selesai posting Membuat Simulasi Jaringan Router OSPF Part 4 (Cisco Packet Tracer)

  8. Blogwalking memang dashyat, saya sudah membuktikannya….
    Nah… sekarang saya lagi mo cari tukeran link… ada yang minat??

    Pengelola kerjasyariah.com
    peluang kerja syariah, bisnis online, bisnis syariah
    media dakwah online, meningkatkan keimanan dan keilmuan serta ekonomi ummat.

  9. Blogwalking memang dahsyat, saya sudah membuktikannya….
    Nah… sekarang saya lagi mo cari tukeran link… ada yang minat??

    Pengelola kerjasyariah.com
    peluang kerja syariah, bisnis online, bisnis syariah
    media dakwah online, meningkatkan keimanan dan keilmuan serta ekonomi ummat.

  10. Salam kenal Mbak Isnuansa. terimakasih banyak telah sharing menganai hal ini. Saya belum paham mengenai seluk beluk caranya ngeblog. Selama ini hanya nulis nulis saja.

    Thanks juga telah berkenan berkunjung ke blog saya sebelumnya. Sukses selalu buat Mbak Isnuansa.
    Ni Made Sri Andani selesai posting I Nyoman Strawberry..

  11. Saya setuju sekali dengan yang mbak bilang, kalau commentar saat blogwalking tu bisa mendatangkan traffic juga kepada kita, namun kadang hal tersebut sering disalah gunakan orang, yaitu cuma berkomentar ala kadarnya atau malah nyepam…

    Budayakan membaca, dan juga berpendapat. Jika malu untuk berpendapat dimuka umum, berlajar berpendapat melalui tulisan saya rasa dapat menjadi sarana alternatif untuk pengembangan diri juga.

    Semangat!!!

  12. betul sekali mba saya juga setuju dengan blogwalking,, itu akan membantu trafik blog kita begitupun sebaliknya…akan mengundang pengunjung lainnya juga semakin banyak yang commentar, semakin banyak pula peningkatan trafiknya,, dan saya setuju dengan komentar yang memberikan saran atau kritik juga,,,
    resep kuliner selesai posting Bebek Goreng

  13. komentar pada blog memang bisa mendatangkan pengunjung, terutama jika komentar itu memberikan solusi bagi yang membutuhkan. misalnya memberikan jawaban atau tanggapan komentar orang lain .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge