Cara Menemukan Blog Bagus

5 belajar ngeblog 213x300 Cara Menemukan Blog Bagus
Setelah membuat postingan, tentu yang biasa kita lakukan adalah melakukan blogwalking, mencari blog-blog lain yang ada untuk berkomentar, dan selanjutnya berharap orang juga akan melakukan hal yang sama, mengunjungi blog kita dan memberikan komentar.

Lalu, dari mana kita bisa mendapatkan blog-blog baru yang dapat dikunjungi?

Tentu ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

1. Blogroll.

Dari blogroll yang sengaja kita daftar, tentu tujuannya untuk mempermudah kita mengunjungi blog orang lain. Hanya saja ada beberapa kekurangan dari sistem blogroll ini, seperti pemilik blog yang kita kunjungi belum tentu melakukan update pada saat kita datang, dan blogroll membuat pergaulan kita terbatas [itu-itu saja] pada daftar yang kita miliki.

Memperluas ’penemuan’ blog baru dapat kita lakukan dengan cara mengunjungi blogroll dari teman-teman kita. Bergerilyalah dari satu blog ke blog lainnya melalui blogroll teman-teman Anda. Tetapi ingat, jangan memasukkan semua blog yang Anda ’temukan’ ke dalam blogroll Anda, karena semakin panjang daftar Anda, akan mempengaruhi ’penampakan’ desain blog Anda.

2. Komentar.

Dari komentar yang masuk ke blog Anda, Anda bisa menemukan blog baru lainnya. Setelah mengunjungi blog tersebut, Anda bisa mengklik link-link yang ada pada kolom komentar blog berikutnya.

3. Feeds.

Jika kita mendaftar pada layanan penyedia feed seperti Bloglines, FeedBurner atau Google Readers, kita dengan mudah bisa mengetahui blog-blog mana saja yang sedang updates. Lakukan blogwalking lebih lama lagi, dan daftarkan makin banyak lagi feed blog yang Anda temukan.

Dengan feed, kegiatan blogwalking Anda lebih ’tertarget’. Karena Anda hanya mengunjungi blog-blog yang barusaja melakukan update. Ada kemungkinan, mereka masih online secara aktif, bukan blog yang telah lama hiatus.

4. Agregator.

Kumpulan blog-blog seperti Planet Terasi, dimana para pemilik blog ’berkumpul’ dan mendaftarkan postingan mereka, di sanalah Anda dengan mudah menemukan blog baru dan bagus.

5. Forum dan Sosial Media.

Blogger pada umumnya tidak hanya online untuk mengupload postingan dan berkomentar terhadap blog orang lain. Temukan hal-hal baru yang sedang ramai dibicarakan di tempat mereka biasa berkumpul lainnya seperti di forum dan sosial media seperti Facebook, Twitter dan Plurk.

6. Search Engine.

Saya percaya kepada Google, beliau akan mampu ’menyediakan’ daftar blog-blog bagus jika kita memintanya dengan kata kunci tertentu. Cobalah!

Anda memiliki saran kemana saya bisa menemukan blog baru yang bagus?

Comments
  1. 5 years ago
  2. 5 years ago
  3. 5 years ago
  4. 5 years ago
  5. 5 years ago
  6. 5 years ago
  7. 5 years ago
  8. 5 years ago
  9. 5 years ago
  10. 5 years ago
  11. 5 years ago
  12. 5 years ago
  13. 5 years ago
  14. 5 years ago
  15. 5 years ago
  16. 5 years ago
  17. 5 years ago
  18. 5 years ago
  19. 5 years ago
  20. 5 years ago
  21. 5 years ago
  22. 5 years ago
  23. 5 years ago
  24. 5 years ago
  25. 4 years ago
  26. 4 years ago
  27. 4 years ago
  28. 4 years ago
  29. 4 years ago
  30. 4 years ago
  31. 3 years ago
  32. 3 years ago
  33. 3 years ago
  34. 3 years ago
  35. 2 years ago
  36. 2 years ago
  37. 2 years ago
  38. 2 years ago
  39. 2 years ago
  40. 2 years ago
  41. 2 years ago
  42. 9 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge