Cara Mengubah Author Di Blog WordPress

Blog saya kan menerima Guest Blogger. Sampai saat ini sudah ada 28 tulisan yang masuk dalam kategori tersebut. Pas saya cek Author di setiap tulisan tersebut, hanya 1 orang yang Author-nya berbeda, yaitu Satrya. Diam-diam [karena bisa masuk ke blog ini, haha] dia membuat Author baru untuk dirinya sendiri, Satrya sebagai kontributor saat menulis Guest Post untuk isnuansa.com.

Satrya Sebagai Author

Meskipun di setiap tulisan yang ditulis oleh orang lain saya akan menjelaskan pada awal atau akhir tulisan bahwa itu bukan saya yang buat, tetapi Author di bawah judul selama ini tertulis: by: Isnuansa.

Guest Blogger Salah Author

Setelah sadar, saya berencana untuk mengubah Author yang semula Isnuansa menjadi Guest Blogger khusus di tulisan yang dibuat oleh orang lain.

Caranya?

Mengubah Author Blog WordPress

Gampang. Perhatikan gambar di atas. Langkah pertama adalah menambahkan User pada blog Anda. Dalam kasus saya, saya menambahkan nama “Guest Blogger” pada user saya, dengan status kontributor. Idealnya memang membuatkan masing-masing Guest Blogger sebuah nama user sendiri, seperti Satrya pada contoh gambar paling atas. Tetapi berhubung sudah lumayan banyak yang menulis di sini, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat banyak user dan kemudian mencocokan satu per satu antara user dan judul tulisannya, maka saya memilih menggunakan Guest Blogger saja untuk mewakili mereka semua. 😆

Langkah kedua, buka Post berdasarkan Kategori. Bersyukur, saya cukup tertib untuk memasukkan tulisan orang lain dalam satu kategori yang sama, yaitu Guest Blogger. Akan terlihat deretan judul tulisan yang masuk dalam kategori terpilih. Selanjutnya ya tinggal gampang. Klik Quick Edit, pilih menu drop down pada bagian Author, sesuaikan dengan User yang baru.

Ada masalah atau masih belum paham? Silakan meninggalkan komentar. 😉

23 thoughts on “Cara Mengubah Author Di Blog WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge