Hidup Yang Lebih Baik Untuk Indonesia Dimulai Dari Ide Anda

Sudah lihat video di atas? Hanya dengan memberikan ide, teman-teman bisa berkontribusi mewujudkan hidup yang lebih baik untuk Indonesia dari Philips: β€œInovasi Penuh Makna Untuk Anda”.

Ada tiga tema yang menjadi fokus dari program ini, yaitu inovasi pengembangan daerah pedesaan yang berkelanjutan, inovasi untuk meningkatkan akses dalam layanan kesehatan dan inovasi untuk membantu ibu merawat keluarga.

Buat yang punya ide segar untuk mengembangkan daerah pedesaan dan meningkatkan akses layanan kesehatan, monggo, langsung submit saja idenya, siapa tahu bisa mendapatkan pendanaan hingga 1,5 M dari Philips (untuk dua ide).

Saya sendiri, lebih fokus dan tertarik ngomongin soal inovasi untuk membantu ibu merawat keluarga. Sebagai seorang ibu, tentunya merasakan kesulitan-kesulitan selama membesarkan buah hati, mulai dari memastikan kesehatannya, hingga mengawasi perkembangannya apakah sudah sesuai dengan usianya.

Tantangan terbesar selama ini adalah memberikan ASI, padahal saya harus bekerja. Selain prosesnya yang berat, fasilitas yang saya perlukan belum didukung oleh kantor tempat saya bekerja. Stttt, setiap hari saya pumping di toilet, lho, demi ASI!

Selama ini, pilihan yang biasa digunakan oleh ibu-ibu bekerja yang harus pumping di kantor yang tidak memiliki nursing room adalah gudang, pantry, ataupun ruangan kosong lainnya. Dan pilihan terakhir jika memang tidak ada itu semua, ya toilet, seperti yang saya lakukan.

Bagaimana bisa tenang pumping ASI, jika ada orang yang ketuk-ketuk pintu dan antri ingin menggunakan toilet? Wajarnya, di dalam toilet ya memang tidak sampai 5 menit. Saya sekali pumping butuh minimal 30 menit, karena memang ‘rempong’ ya selain memompa kan harus membersihkan peralatan tempurnya juga. *cium tangan emak-emak yang udah pada kebelet pipis tapi toiletnya saya kuasain*

Saya tadi sudah submit #InovasiBermakna dengan judul “Sediakan Nursing Room Di Setiap Kantor”. Berdoanya sih bisa diwujudkan oleh Philips dan mendapatkan pendanaan 750 juta untuk Indonesia yang lebih baik. Saya percaya, pemberian ASI yang optimal bisa membuat anak tumbuh lebih sehat.

Sedih kan, kalau mendengar bahwa di Indonesia tahun 1999 ada sekitar 8,5 % balita yang mengalami kekurangan gizi, sedangkan tahun 2012 masih ada 5% lagi? Belum lagi BPS melaporkan, tahun 2010 masih ada 18% balita yang kekurangan berat badan. πŸ˜₯ πŸ˜₯

Yuk, yuk, mumpung masih ada waktunya, sampai tanggal 16 November 2013, kita bisa sumbang ide #InovasiBermakna, sekaligus menangin produk Philips senilai 25 juta rupiah kalau menang. Philips akan memilih 5 ide terbaik setiap minggu (ada hadiahnya juga berupa produk, lho!) dan dikumpulkan selama 7 minggu, sehingga akan ada total 35 ide.

Selanjutnya, juri akan memilih 12 ide terbaik (masing-masing kategori 4 ide) dan dicari 2 orang pemenang kompetisi yang dipilih menggunakan sistem voting. Yuk, submit inovasimu!

23 thoughts on “Hidup Yang Lebih Baik Untuk Indonesia Dimulai Dari Ide Anda

  1. nursing room emang dibutuhin banget buat ibu-ibu bekerja yang berjuang untuk ASI. Di kantor pemerintah seperti tempat saya saja, tidak tersedia nursing room. Jadi saya kudu ngumpet di gudang atau mushola kalau mampu pumping…
    entik selesai posting ikhfan 11-15 bulan

  2. Ide saya adalah memberikan kemudahan kepada semua pelamar kerja tanpa sibuk browsing cukup dafatr lengkapi CV, maka secara otomatis Auto Apply dijalankan dan mencari pekerjaan yang sesuai dengan karir yang diinginkan.

    Tinggal tunggu Panggilan Wawancara, doakan ya Mbak Isnuansa agar terwujud πŸ™‚

    #DontWasteYourTime πŸ™‚

  3. Saya yakin setiap orang memiliki ide untuk membuat sebuah perubahan. Yang membedakan hanyalah tindak lanjut atas ide yang muncul. Ada yang diam saja, ada yang bingung, ada yang segera menerapkan idenya menjadi kenyataan.

    Sepertinya Philips tahu kondisi ini dan memberi motivasi lebih dengan program pendanaan yang diberikan. Tentu saja saya berharap program ini dapat berjalan maksimal. Terima kasih untuk Philips atas kegiatan positif ini.
    Okto selesai posting Apa itu Google Adsense?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge