Jalan Jalan Malang: Hadir Di Oblong Merah Muda

Akhir minggu lalu, saya dan suami jalan-jalan ke Malang. Tahu bahwa Blogger Ngalam mau menyelenggarakan ulang tahunnya yang ke empat, jauh-jauh hari saya sudah bertanya: “Dapatkah kami diundang dengan kapasitas sebagai pribadi? Bukan anggota sebuah Komunitas Blogger?” Dan saya acungi jempol, karena panitia bersedia mengundang kami, meskipun kami tak memiliki komunitas yang mengirim kami.

Mohon maaf, karena keterbatasan dana, kami hanya menanggung akomodasi dan konsumsi selama di Malang. Untuk transportasi dimohon untuk menjadi tanggung jawab masing-masing.

Nggak ada masalah, jawab kami. Yang penting kami datang bukan sebagai tamu tak diundang. Maka saya segera memesan tiket kereta api Gajayana, maklum kalau harus beli tiket pesawat untuk dua orang pulang pergi, jebol juga kantong, hehe.. Akhir minggu lalu masih high season, soalnya anak sekolah baru selesai masa liburannya.

Jadilah hari Kamis sore 5 Januari 2012 kami menempuh 15 jam di atas kereta api Gajayana menuju Malang. Tiba di Malang, sudah ada saudara yang menjemput di stasiun. Malang cukup teduh Jumat pagi itu. Setelah kangen-kangenan karena cukup lama juga saya nggak bertemu dengan mereka, saya dan suami meminjam sepeda motor untuk berkeliling kota. Kami tak mau menyia-nyiakan waktu di Malang. Nanti ya di tulisan selanjutnya saya cerita, ngapain aja selama di Malang.

Hari Sabtu, datanglah kami ke acara ulang tahun Blogger Ngalam yang ke empat, Oblong Merah Muda. Banyak juga yang kaget dengan kehadiran saya dan suami, karena dari awal memang sengaja nggak banyak cuap-cuap (terutama di twitter) kalau kami sedang berada di Malang. Ketemu dengan banyak blogger, baik yang sudah kenal dan pernah kertemu sebelumnya, maupun yang baru kenal di dunia maya dan bertemu pertama kalinya di Oblong Merah Muda.

Para Peserta Oblong Merah Muda
Para Peserta Oblong Merah Muda
Saya di Oblong Merah Muda
Saya di Oblong Merah Muda
Embun in action
Embun in action
Akur ya, GieWahyudi sama Rusabawean
Akur ya, GieWahyudi sama Rusabawean
Sama @Triunt
Sama @Triunt
Keliatan kembar, nggak? Sama @Nengbiker
Keliatan kembar, nggak? Sama @Nengbiker
Perempuan di sarang pahlawan. #eh
Perempuan di sarang pahlawan. #eh
@GieWahyudi dan @Jauhari
@GieWahyudi dan @Jauhari

Urutan acara serta apa saja yang ada di Oblong Merah Muda, sila baca tulisan Rusabawean saja ya. Terkejut juga, karena ketemu dengan teman jalan-jalan ke HongKong, Om Miki Jauhari. Teman-teman lain yang ketemu [mudah-mudahan nggak ada yang terlewat] ada Mbak Rika IBN, Triunt, Aziz Hadi, Frenavit, Neng Biker, Fajar Embun, PakDhe Blontankpoer, Hasssan, Dony Alfan, Sibair, Fatma Snow dan suaminya, Daeng Gassing, Mbak Rara, Jidat, Erfano dan rombongan, Asmarie,Β  dan sempet salaman juga sama PakZam. Sayang, saya sendiri nggak sempat untuk kenalan lebih lanjut dengan teman-teman anggota Blogger Ngalam lainnya. Hari Sabtu itu, mereka tentu sibuk berat mengatur jalannya acara supaya berjalan lancar.

Di tulisan ini pula saya minta maaf karena nggak bisa ikutan acara hari kedua, jelajah Kota Malang. Minggu siang jam 13.45 saya dan suami sudah harus kembali ke Jakarta. Secara keseluruhan hari pertama, Oblong Merah Muda berhasil. Panitia bisa mendatangkan berbagai komunitas blogger dari daerah lain, seperti Surabaya, Madura, Semarang, Ponorogo, Madiun, Bojonegoro, Solo, Bekasi dan Makassar, di samping berbagai komunitas online dari Kota Malang sendiri. Selamat ulang tahun, Blogger Ngalam! Sukses selalu ya! πŸ˜€

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

58 thoughts on “Jalan Jalan Malang: Hadir Di Oblong Merah Muda”

  1. Senang banget bisa kopdar dengan mbak Isnuansa dan mas Giewahyudi, ditunggu kopdar selanjutnya dan jangan kapok berfoto disarang pahlawan (TPC) :))

    @nengbiker : itu yang foto berlima itu ada aku lho kakak (*penting) :))

    1. Iya, itu Aziz bukan Triunt. Yang Triunt cuma berdua aja. Kakak @Nengbiker salah ketik kali. πŸ™‚

      Kalo ke Surabaya aku lumayan sering lho. Tapi kalo kopdar dimonopoli @Rusabawean. #eh

  2. menyukai tulisan ini…
    kembali di Malang saya ketemu pasangan Is-Gie ini, yang bertetangga di Klaten sana, tapi gak diundang pas nikahannya. hahaha….

    siap-siap ke Solo, yaaa…

    1. SIAP! Selalu siap sedia diundang ke Solo.. Waktu aku mampir ke RBI PakDhe nggak ada. Tapi aku sama suami disuguhi Blontea, mantap!

      Soal undangan nikah, wahiihii, maaf, waktu itu ndak kepikiran ngundang-ngundang blogger..

    1. Iyaaa, maaf.. Waktu di pendaftaran kita salaman dowang ya.. Nggak sempat foto2. πŸ˜₯

      Sebenernya ada banyak banget nih foto acara #OblongMerahMuda ini, cuma belom sempat ngedit2, ukurannya guede2. πŸ˜†

  3. ih ,,,senengnya ya mbak akhirnya ketemu sama blogger Jakarta yang tulisannya bikin ngiler kayak mbak isnuansa…..

    Sayangnya mbak isnuansa cuma bentar banget kan di Malang,,,apalagi pas itu juga hujan deras malamnya,,,,jadi ga bisa ngumpul-ngumpul dech,,,

  4. seru ya jalan-jalannya, gak sekalian tinggal di malang mbak isnuansa? paling enak menurut saya di citra garden city sih, perumahannya sejuk, hijau dan viewnya mantep abis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge