Kamera Handphone Makin Canggih, Mana Yang Dipilih?

Kalau ngomongin soal kamera handphone, saya punya pengalaman yang pasti nggak akan pernah terlupakan. Hanya gara-gara menulis bahwa saya pengen punya handphone Nokia N8 yang memiliki kamera canggih saat itu, saya dikontak langsung oleh Nokia untuk ngambil N8 ke kantornya secara gratis.

Sampai saat ini, 3 tahun kemudian dari hari itu, Nokia N8 masih menemani hari-hari saya. Dan satu-satunya handphone yang saya pakai. Lhah, bukannya setelah itu, berderet juga ya handphone-handphone hasil menang kompetisi? Iya sih, ada beberapa, sebagian dipakai oleh keluarga, sebagian lagi ya dipindahtangankan alias dijual. 😳

Kenapa masih bertahan dengan Nokia N8? Salah satu alasannya adalah karena kameranya. Meski diproduksi 3 tahun yang lalu, resolusinya cukup besar untuk ukuran handphone (12 MP). Kalau sekedar buat foto-foto tanpa harus nenteng DSLR yang berat, N8 sudah bisa diandalkan.

Tapi yang namanya manusia itu ya nggak pernah ada puasnya. Meskipun saya bukan tipe orang yang selalu update dan ngikutin trend gadget terbaru, tapi ya setidaknya cukup update-lah kalau ada barang baru yang di-launching. Seperti saat beberapa waktu lalu menerima undangan blogger gathering dari LG G2. Saya tertarik hadir karena kabarnya kamera handphone ini sangatlah canggih.

Ngomongin resolusi, nggak jauh beda sih sama tentengan saya. LG G2 ini 13 MP. Yang canggih adalah lensanya bisa bergerak mengikuti objek fotonya. Jadi kalo bikin video saat nonton konser, si handphone nggak perlu digoyang-goyang ngikutin artisnya yang bergerak di atas panggung. Cukup diam saja, si lensa udah bisa ngikutin gerakan objeknya. Hmmm, canggih ya? Jadi pengen. *pengen denger yang baca blog teriak aamiin supaya LG ngasih ini handphone* :mrgreen:

Handphone dengan kamera canggih ini penting buat nonton konser, karena cuma yang punya ID press aja yang bisa bawa masuk DSLR. Tapi kalau untuk traveling ke luar kota dan pengen dapetin banyak foto, saya kok masih mantep pakai DSLR ya, meskipun berat.

Kalau teman-teman, pilih mana?

Oiya, di acara blogger gathering itu saya jadi ketemu blogger Toraja Jogja, pemilik Tongkonanku.Com yang tiga tahun lalu traveling bareng ke Bali. Jadi bisa reunian deh, meskipun cuma dua jam. 😆

Foto dari Feri Yunus, tanpa izin sebelumnya. *ngakak*

30 thoughts on “Kamera Handphone Makin Canggih, Mana Yang Dipilih?

  1. Kalau menurut saya, kamera-kamera keluaran Nokia (high-end) tetap yang paling terbaik di masanya (bahkan mungkin sampai sekarang). BlackBerry cukup bagus, tapi kurang fitur dan ketinggalan zaman plus terlalu mahal.

    Saya cukup puas dengan kamera bawaan Galaxy Note II, meskipun yah tidak bisa dibandingkan dengan yang memang punya seri-seri bagus.
    Cahya selesai posting Aplikasi LINE pada Windows 8

  2. Sejak pake Tablet dan iphone, kini yang namanya kamera digital sudah jarang masuk daftar wajib bawa, kecuali momen yang diinginkan memang khusus…
    sejauh ini sih masih mengandalkan keduanya, toh momen yang diambil gag banyak yang penting… paling banter ya perkembangan anak buat bahan blog bayi *uhuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge