Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang adalah sebuah kontes SEO yang diselenggarakan oleh cintapandeglang dot com. Dimulai dari 17 Agustus dan diakhiri tanggal 17 November 2009.

Dibandingkan kompetisi lainnya tentang SEO, ini agak berbeda dan membuat saya tertarik untuk mengikutinya. Bukan semata karena hadiahnya Laptop, Blackberry dan uang tunai jutaan rupiah, namun lebih dalam dari pada itu semua, Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mempromosikan banyak objek wisata yang ada di Indonesia termasuk dari segi budayanya.

Budaya Indonesia ini yang harus dijaga, supaya tidak mudah diklaim oleh orang lain. Budaya merupakan aset bangsa yang tidak dapat dinilai harganya, dan pertunjukan budaya [seperti musik dan tari-tarian] bisa dijadikan alat promosi salah satu bentuk objek wisata dari suatu daerah, begitupun dengan budaya di Pandeglang.

Promosi budaya dan objek pariwisata yang tepat kepada dunia luar, dan dikelola dengan baik dapat mendatangkan devisa bagi negara dan daerah yang lumayan besar.

Pandeglang

kenali-dan-kunjungi-peta-pandeglang-gambar-dari-deptangoid

Pandeglang masuk ke dalam wilayah Propinsi Banten. Salah satu propinsi baru di Indonesia yang dipimpin oleh perempuan. Pandenglang terdiri dari 28 kecamatan dan 335 desa.

Kita bisa menuju ke Pandeglang yang berjarak 111 kilometer dari Jakarta dalam waktu tempuh sekitar 2,5 sampai 3 jam berkendara dari Jakarta. Akses menuju Pandeglang juga mudah ditempuh baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum.

Sarana dan kemudahan akses menuju Pandeglang merupakan salah satu prasyarat utama untuk mempromosikan sarana Objek Wisata yang ada, karena konsep ‘Kenali dan Kunjungi’ hanya dapat terwujud dengan baik jika syarat sarana terlebih dahulu dipenuhi.

Obyek Wisata

Apa saja objek wisata yang dapat Anda kenali di Pandeglang? Tentu banyak sekali yang bisa saya sebutkan disini. Pandeglang menyimpan banyak potensi objek wisata baik berupa alam, budaya, pemerintahan, kuliner dan lain sebagainya.

Detail tentang berbagai objek wisata yang ada di Pandeglang akan saya uraikan selanjutnya, yang pasti, motto ini bagus sebagai ajakan: ”Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang”. Saran saya sih, tidak hanya ‘Kenali dan Kunjungi’, tetapi sekaligus: Lestarikan!

Wisata Kuliner: Nasi Uduk Mak Ijah

kenali-dan-kunjungi-nasi-uduk-gambar-diambil-dari-dnorfscom

Naahhh, jarang banget kan orang berpikir bahwa wisata kuliner adalah salah satu objek wisata yang patut di kenali dan di kunjungi?

Di pasar Pandeglang, ketika malam hari, jika semua toko telah tutup, Mak Ijah akan membuka warung nasi uduknya.

Wisata Budaya: Kesenian Saman

Saman adalah gabungan antara seni suara dan perkusi. Dimainkan oleh 8 sampai dengan 10 orang, di pesta pernikahan atau khitanan. Saman masih dilestarikan meski hampir punah di Kampung Sukacai, Carita, Pandeglang.

Sayang, budaya bangsa kita belum dipromosikan secara maksimal sebagai suatu kesatuan tujuan wisata yang bisa dibanggakan. Salah satunya ya, Kesenian Saman itu tadi yang mungkin bahkan belum Anda kenali. Dengar namanya saja baru pertama kali, kan? Bukan tarian Saman dari Aceh, lho…

Wisata Flora Fauna: Taman Nasional Ujung Kulon

kenali-dan-kunjungi-badak-bercula-satu-gambar-dari-mytummytoyscom

Ujung Kulon letaknya di sebelah ujung barat Pulau Jawa. Merupakan Taman Nasional Tertua di Indonesia. Luasnya sekitar 120.000 hektar. Binatang yang dilindungi di Ujung Kolon adalah Badak Bercula Satu [ Rhinoceros Sundaicus ]. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon di Pandeglang.

Wisata Alam: Air Terjun Curug Gendang

Objek wisata Curug Gendang dapat Anda temput dari Pantai Carita menuju arah timur di daerah perbukitan dan merupakan Hutan Wisata. Curug Gendang merupakan air terjun yang masih alami. Sesekali, tidak ada salahnya untuk Anda kunjungi objek wisata yang satu ini.

Wisata Laut: Pantai Anyer

kenali-dan-kunjungi-pantai-pandeglang-gambar-dari-rudeboydreamblogspotcom

Siapa yang nggak kenal dengan syair lagu “Antara Anyer Dan Jakarta” kita jatuh cinta? 😳

Di antara semua objek wisata yang saya tulis, tentu Pantai Anyer yang kemungkinan besar paling mudah Anda kenali dan mungkin sering Anda kunjungi dibanding yang lainnya.

Wisata Pantai: Tanjung Lesung

Pantai ini memiliki luas sekitar 150 hektar, dan wisatawan yang datang biasanya melakukan berbagai kegiatan seperti berjemur, football pantai, voli, bermain pasir dan lainnya. Objek wisata ini layak untuk Anda kunjungi.

Taman Wisata Alam Carita

Terletak di jalur jalan Labuan Cilegon. Wisata alam carita ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Pandeglang. Saya yakin, yang satu ini sudah pernah Anda kunjungi.

Jika masih ingin membaca sekali lagi, Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang di sini.

Belum puas juga dengan tulisan yang super duper panjang tadi? Masih ada lagi objek wisata yang ingin Anda kenali dan kunjungi? Nyerah deh, kalo Anda belom puas! 😳

————————————–
Tidak Ada Posting Terkait.

54 thoughts on “Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

  1. Mudah2an menjadi juara ya mbak. Saya masih nunggu pengumuman lombanya dindasmart tgl 15 ini he..he..he.
    Saya mau ikutan lomba lagi tapi bukan pandegelang.
    Salam hangat dari Surabaya

    Saya doakan menang lombanya Dindasmart, PakdHe. Sttt, lomba yang jurinya ‘manusia’ masih bisa disogok PakDhe, kasih banyak link menuju blognya, dijamin bakalan beda hasilnya.

    Lomba saya jurinya Oom Google, bingung mo ngasih sesajen apa. 😉

  2. Salam Takjim
    Jalan jalan ke pandeglang memang mengasyikkan, bisa lihat ini lihat itu, panorama alam di ujung jawa, tak pernah kusut diterpa waktu. Salut buat penulis yang tiada henti mengangkat negeri agar tinggi budi pekerti
    Salam Takjim Batavusqu
    .-= batavusqu´s selesai [nulis] ..Budaya Adat pernikahan Banjar =-.

    Terimakasih Mas, sudah berkunjung di blog saya. 😉

  3. kunjungan balik mbak…
    waktu masih kecil, saya ingat pandeglang sendiri menurut cerita kependekan dari pandai membuat gelang… hihihi… dalam artian awalnya daerah tersebut terkenal karena ketrampilan penduduknya membuat gelang 😉
    .-= Eny´s selesai [nulis] ..(oknum) Yayasan dan Gagasannya =-.

    Whuah, mosok sih, Pandeglang singkatan pandai membuat gelang? Baru tahu saya. di website pemdanya nggak diceritakan sejarah seperti itu 😉

  4. wah semoga menang kontes ya…. jadi pengen nih ngikutin jejaknya…buat memacu semangat ngeblog hehehe
    .-= Oelil´s selesai [nulis] ..Membuat Logo Statis =-.

    Ayo ikutan, Mas. Lumayan buat nambah trafik. Biasanya peserta kontes juga akan melihat-lihat blog ‘saingannya’ hehehe…

  5. wow…aku pernah loh mbak ke pandeglang(nama persis daerahnya aku lupa), ke rumah teman, wuihh duiiingin ya disana, jadi kita gerak2 terus, ke kebun teh, ke tempat ternak sapi beli susu, ke empang, soalnya kalo gak gitu bisanya ngeringkuk di pojokn ngemil&ngopi terus..hehehe
    eh, semoga menang lombanya yah 😉
    .-= wigati´s selesai [nulis] ..Si Cacing Maju Terus =-.

    Lho, Pandeglang rupanya kayak Puncak ya? Dingin?

  6. Bulan ramadhan bulan yang penuh dengan sejuta harapan dan petunjuk mba, moga sukses, amin ^_^…V
    .-= D3pd´s selesai [nulis] ..Tempo Hari Pakarnya D3pd… =-.

    Amin. Semoga Tuhan menggerakkan hati Google buat naruh hasilnya blog saya di halaman depan.

  7. Waw.. mantep bgt mbaq… semoga sukses dgn kontes nya ya… saya ikut doain kok biar google baik hati sama blog mbaq Isnu… 😎
    .-= casrudi´s selesai [nulis] ..Terima Kasih Adsense Camp =-.

    Makasih Mas Cas doanya. Googlenya dikasih apa ya biar makin baik hati?

  8. wooohhhh
    menyenangkan….
    dalam rangkaian pekerjaan di banten kelak saya berencana menyempatkan diri mampir pandeglang
    .-= ciwir´s selesai [nulis] ..Jual Uang Baru =-.

    Saya sendiri belom pernah ke sana Mas..

  9. smoga sukses aja deh, mudah-mudahan menang trus bisa diundang ke pandeglangnya, jadi bisa nulis dari sana … hehehehe
    .-= kreatips´s selesai [nulis] ..Membuat Desain Kertas Post-It dengan Photoshop =-.

    Jalan-jalan itu yang paling saya suka. Ayo, panitia, denger kata Mas Kreatips ini ya… Yang memnag diundang jalan-jalan ke Pandeglang… 😆

  10. Selamat pagi Isnun, saya bangga Pandeglang mempunyai obyek wisata yang indah serta kekayaan alam Pandeglang yang menawan, karena saya lahir di Pandeglang, ketika ayah saya bertugas di sana. Ya kapan-kapan saya berminat untuk berwisata ke Daerah tsb, menikmati alam yang indah dan kuliner nya yang uenak. Terima kasih postingannya, Sukses untuk Isnun.

    Regards, agnes sekar
    .-= Agnes Sekar´s selesai [nulis] ..PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DI KALIMANTAN TENGAH =-.

    Bunda Agnes kelahiran Pandeglang, ya?

  11. Hai…..met kenal

    Orang Pandeglang yak???

    Tanjung lesung???sering denger tapi belum tau dmn???mbak ceritain lagi donc…

    Bagus juga yak ada kontes mengenalkan objek wisata di daerah2…semoga orang-orang makin banyak yang akan berkunjung…

    Btw makasih dah mampir…

    Saya aslinya Klaten, cerita soal Pandeglang hasil search aja di Google…

    .-= Miranda´s selesai [nulis] ..PACAR =-.

  12. Sedikit Koreksi untuk pantai anyer ga semua masuk Pandeglang lho mba tapi sebagian serang, perbatasannya ada di labuan seperti Lippo Carita labuan

    banyak kalau dijelajahi tempat wisata yang keren dan alami di Pandeglang selain itu makanan dan jajan enak dah dijamin
    .-= omiyan´s selesai [nulis] ..Masjid Ramadhan Itu Bernama Mall =-.

    Makanya saya bingung, kok, perasaan semua objek wisata yang ada di Banten masuk Pandeglang semua deh. Eh, ternyata Carita sebagian masuk Serang. Terimakasih koreksinya ya… 😉

  13. Waah jadi pengen kesana euy… selama ini cuma ngelewatin aja..
    Temenin aku kesana, dong… tapi bayarin ongkosnya juga (parasitisme=ON) 😆

    kan belom menang 😉

  14. Kontes yang beginian nih, yang ndak cuma kontes-kontesan. Ada tujuan lain, yaitu memperkenalkan pariwisata kita.

    Kontes yag bermanfaat, semoga menang mbak nunik… 😀

    Salam.
    .-= kolojengking´s selesai [nulis] ..Batik itu milik kita… =-.

    Betul, Konjeng… Mudah-mudahan bisa menggondol hadiah, kalo tidakpun, sudah berpartisipasi memperkenalkan objek wisata yang ada di Pandeglang, hehe… Saat ini posisi saya sudah di nomer 64, padahal baru kemarin dipublish. Saya penasaran nanti hasilnya, tanpa plugin SEO apaun, bisa menang nggak ya?

  15. Katanya omahe Klaten … kok yg dibahas Pandeglang? Emang hrs itu ya topiknya? Ok deh smg menang. Jgn lupa klo menang kirimi aq ‘keceprek’ asli Pandeglang ato dengdeng asli Labuhan … ok?!

    Pak Bibit Waluyo sebagai gubernur Jateng nggak ngadain lomba supaya saya nulis Klaten sih… Yang ada saya malah memperkenalkan onjek wisata yang ada di Pandeglang, nih…

  16. Mohon mangap mbak Isnu, baru hari ini jue bisa ngebuka blognya, sudah dari kemarin sebelum sampean ke rumahku udah kucoba2 buka lum bisa.
    .-= Wandi thok´s selesai [nulis] ..Mengapa? =-.

    Iya, nih gimana ya Pak Guru, blognya memang bermasalah. Padahal saya pengen menang Kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ini, tapi kalo blognya nggak stabil kondisinya, bisa gagal neh…

  17. 1. Hemm, Pandeglang ternyata asik juga ya kalo bisa ngelencer ke sana mbak. 😆
    2. Semuga menang kontesnya mbak Isnu. 🙄
    .-= Wandi thok´s selesai [nulis] ..Mengapa? =-.

    Amin, doa Pak Guru biasanya manjur nih…

  18. saya di Serang hampir 1 tahunan, namun sayang belum banyak yang dikunjungi di Pandeglang selain Anyer.
    Ke Pandeglang hanya ke tempat yang bukan wisata. Trims atas infonya dan Semoga sukses ikut kontesnya. Salam sukses selalu.
    .-= arkasala´s selesai [nulis] ..Do It !!! =-.

    Hihihi, berat juga nih kontesnya, Master udah pada turun gunung. Saya sendiri baru pertama ikutan kontes SEO.

  19. hm…m…jadi pengen menginjak tanah Pandeglang, pernah ke banten pi sayang enda sempet ke Pandeglang…

    kapan-kapan kalo ke Banten lagi, mampir ke Pandeglang deh…

  20. moga menang ya mbak..salam kenal 😛
    .-= rifone´s selesai [nulis] ..Mudah mencari blog Dofollow ber-PR dengan Fast blog finder =-.

    Salam kenal juga ya… Kalah menang hal biasa, yang penting sudah usaha 🙂

  21. Pandeglang itu tempat wisata ya?
    Baru tahu…. 😀
    Hmm kalo anyer, itu memang top banged ya… udah bertahun2 yg lalu ke anyer, belom pernah lagi…

    weleh-weleh Mbak Zee, Pandeglang itu nama Kabupaten. Yang dikenal kok Anyernya… jangan-jangan nggak tau juga nih Danau Toba ada di Kabupaten apa? Met pulang kampung ya, ati-ati, jangan lupa oleh-olehnya, hehehe…

  22. wakh keren buanget nih tulisannya….semoga sukses yah
    .-= harry seenthing´s selesai [nulis] ..A new ACORN Baltimore Child Prostitution =-.

    Amin… Tetapi sekali lagi, tulisan keren bukan jaminan menang kontes SEO Mas Harry, kan keren menurut Google kita nggak tahu pasti rumusnya… 😎

  23. wah ikuta juga ya… mantab postingan Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang nya, anyway moga kita ketemu di final ya 🙂 :mrgreen:
    .-= hakimtea´s selesai [nulis] ..Dapatkan Domain Gratis CO.TV =-.

    Amin. Tapi, sepertinya masih jauh deh. Saya awal mulai berada di nomer 64, hari ini makin mundur sampe ke 80an. Hiks-hiks… Soalnya saya masih belum optimal optimasinya. Belum punya banyak waktu buat OL.

  24. sukses untuk seluruh peserta kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang jabat tangan erat salam penuh damai! 😀
    .-= Mizwar´s selesai [nulis] ..Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Index Menurun =-.

  25. btw, dah posisi brp mbak?
    kep spirit and stay cool
    .-= Pancallok´s selesai [nulis] ..Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Dengan Jurus Termehek-Mehek =-.

  26. tambah lagi satu wisata buat indonesia dan turis2x datang 🙂 bagus promosinya 🙂

    Terimakasih. Saya awalnya ngikut kontes, tapi mungkin lain waktu saya akan nulis tempat wisata yang lain juga, tetapi bukan dalam rangka kontest.

  27. Semangat mbaq’e… 😛
    .-= casrudi´s selesai [nulis] ..Ketemu Kang Deddy Sang Full Time Blogger =-.

    Makasih Mas Casrudi.

  28. Wah, informasi menarik neh. Terima kasih banyak ya. Salam

    Halah, sesama peserta, jangan meninggalkan komentar basa-basi!

  29. dengan keyword ini, innerpage Anda jadi Pagerank 2.
    numpang nitip link yah 🙂
    .-= Funny Wallpaper selesai posting Washing Baby with Right Way =-.

  30. Hampir semuanya wisata aku kunjungin d pandeglang dan d semua provinsi banten , berikut tempat2 yg udah aku kunjungi : 1.Pantai Anyer, Karang Bolong Carita,Tanjung Lesung, Sawarna, Kirana, Bageduer, Binuangen dll. Pemandian alamnya ; 1.Cikoromoy, DM itu yg sudah aku kunjungi ,Mungkin kalian ada yg belum k sana

  31. Sedikit info yg suka wisata Pantai aku himbau untuk kalian , pilih pantai selatan saja contohnya : Pantai tanjung lesung, Kirana , Binuangen, Bageuduer,Sawarna. Itu pilihan Pantai yg bener2 alami dan Masih asri Belum banyak yg tahu , tapi agak lumayan jauh jarangnya, so ga bakal bikin kecewa, apalagi yg suka Hunting cocok bangt, Anyer dan Carita Kotor udah ga bagus okok thanks

  32. Wah menarik juga ya, gak jauh lagi dari rumah saya di citra raya tangerang. Tapi agak males juga sih, di perumahannya udah banyak tempat wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge