Keyword Density Dalam SEO

Keyword density adalah salah satu hal yang diperhitungkan dalam ilmu SEO. Intinya, Anda harus memahami, seberapa sering harus mengulang keyword yang Anda gunakan dalam postingan.

Keyword density bisa diterjemahkan sebagai kerapatan keyword. Atau perbandingan jumlah kata antara keyword dan bukan keyword. Angka maksimal 3%, artinya, jika postingan kita sebanyak 500 kata, maka sebaiknya kita mengulang keyword sebanyak 15 kali.

Dalam mengulang keyword yang kita gunakan, sebarlah secara rata. Search engine akan menyukai jika kita menempatkannya di dalam judul dan kalimat pertama. Ingat, robot search engine akan membaca halaman kita dari ujung atas paling kiri menuju kanan.

Setidaknya begitulah yang sudah saya pelajari dari para master SEO. Apakah selama ini Anda telah mengetahui dan menerapkan keyword density dalam setiap postingan Anda?

33 thoughts on “Keyword Density Dalam SEO

  1. wuih, baru lagi. di tinggal bentar dah langsung update
    kalo ditanyain jawabanku jelas BELOM mbak ๐Ÿ™‚
    yg penting belajar dulu…
    lanjut mbak ๐Ÿ™‚

  2. Saya memasang keyword masih asal-asalan dan belum memperhitungkan tata letak maupun kerapatannya.
    Saya pernah menggunakan keyword terlalu banyak lalu diingatkan teman,jadi beberapa diantaranya tak useg-useg agar jumlahnya tidak terlalu banyak.
    Salambak

  3. akhirnya setelah di refresh 4x keluar nih… (doh) 1:25 am
    Ilmu baru nih…
    selamat yah atas kenaikan alexanya… ๐Ÿ˜€

  4. Apa kabar Is ? Aku nemu komentarnya Isnuansa di Tehobenk. Dari dulu itu kan memang blognya Reza lho Is. Aku cuma pakai sub domainnya di http://anied.tehobenk.com. Mampir2 yaa…makan gudeg di rumahku.
    Postingannya makin mantap aja nih Is !

  5. Iya, bener banget. 6 persen membuat seluruh postingan kita serasa penuh dengan keyword. 2 sampai 3 persen sudah cukup ampuh, kok. Berdasarkan kebiasaan saya…

  6. ๐Ÿ˜ฏ

    trnyata ada triknya jg yah! biasa gua mah ga gitu perhatiin..

    maklum, masi baru.. hehehe…
    .-= YaN’sยดs selesai [nulis] ..A Smarter Way To Manage Your Finance =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge