Kopdar Blogger dan Kopdar Backpacker

Hari Sabtu yang lalu, saya kembali Kopdar (kopi darat) dengan beberapa blogger yang selama ini baru kenal melalui dunia maya.

Oke, oke, saya terima kok kalo ada yang sirik protes: “Kok, Nunik kerjaannya kopdar sama jalan-jalan mulu sih?

Belakangan ini saya memang lebih sering beredar daripada diem saja di rumah. Beda sama tahun-tahun sebelumnya di mana saya jarang ketemu dengan blogger lain. Terakhir rajin kopdar tahun 2007, lama banget ya, dan baru mulai lagi kali ini.

Udah ah, kelamaan prolognya. Yang pasti Kopi Darat dengan blogger kemarin seru. Lebih banyak blogger dari Blog Detik sih sebenernya, tapi nggak ada masalah buat saya. Seneng aja ketemu teman-teman baru. Beberapa sudah saya kenal sebelumnya, tapi ada juga yang bahkan saya belom pernah tau dan berkunjung ke blognya. Itulah senengnya hadir di acara kopdar. Selalu ada teman baru.

Acara dijadwalkan mulai jam 11 siang. Saya memang sengaja agak telat. Malam sebelumnya saya pulang pagi, jam 01.00 baru masuk rumah, badan sudah sangat lelah. Jadi jam 09.00 saya baru meluncur menuju Jalan Bangka. Sesuai dengan sms, tempat ketemuannya di Warung Kopi jalan Bangka 2 no. 17. Saya ke sana, ternyata nggak ada apa-apa.

Sempet kesel, sebel, manyun, mau marah, ngamuk-ngamuk kepanasan, ini acara kok nggak jelas gitu… Saya bilang ke Mbak Julie, nanti lagi kalo ngadain acara, tempatnya yang agak populer dong, biar nggak susah nyarinya. *dadah-dadah ke Mbak Julie*

Maaf ya udah sempet kesel berat, habisnya saya jadi jalan kaki menuju tempat ngumpul di Bakso Ino. Nggak terlalu jauh sih dari tempat nyasarnya, tapi kan tetep aja panas… *ambil kipas*

Kopdar Blogger

Pertama ketemu sama Mas Anjari. Yang ini sih blognya sudah sering saya baca, meski saya nggak komentar. Kalo yang sering mampir ke blogdetik, pasti tahu blognya Mas Anjari, karena dia salah satu seleb blogger-nya di sana.

Yang kedua adalah Mbak Julie. Saya nggak begitu ngeh dengan blognya yang di blogdetik, padahal dia mantan sekretaris komunitas Detik Blogger (D’Blogger) lho. Kenalnya malah blognya yang di wordpress. Itupun karena kabarnya mau datang ke kopdar yang diselenggarain sama Pak Isro di Ragunan.

Aribicara sudah pernah baca, tapi lupa baca apa di sana. Mungkin kesasar, karena si empunya blog ngaku sendiri sering nembak keyword yang banyak dicari pengunjung lewat search engine.

Pak Isro mah nggak usah diceritain lagi ya? Udah tiga kali ketemu sama beliau.

Yang datang selanjutnya adalah Pak Udin dan istrinya. Saya juga baru pertama kali ketemu sama beliau. Salut sama semangatnya, meski baru saja keluar dari rumah sakit, dan bisa jadi juga masih sakit sebenarnya, tapi dibela-belain datang kopdar. Jadi malu tadi saya sempet kesel hanya gara-gara jalan kaki deket doang…

Pak Udin juga lho yang siang itu nraktir kami semua di Bakso Ino jalan Bangka. Makasih ya Pak Udin, sering-sering aja ngajak saya kopdar, hahaha…

Mbak Ani, datengnya udah sore. Mantan Bendahara D’Blogger ini hanya sempat ketemu sebentar doang. Nanyain umur saya, katanya masih amit imut. Hahaha… Udah kepala 3 lho, Mbak!

Oiya, lupa ya, saya malah belum cerita tentang Mandor Tempe ya? Udah pengen selesai nulis aja, padahal masih ada satu lagi blogger yang belum saya absen. Habis, Mandor nggak pernah mau difoto sih…

~~~

Udah selesai acara saya hari itu?

Tentu belum. Saya senbenernya ada janjian dengan teman-teman saya sesama tukang jalan-jalan jam 15.00 di Plasa Semanggi!

Teman-teman saya ini ketemu saat saya jalan-jalan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Asyik-asyik banget, seru, dan hancur. Tujuan kami kumpul lagi hari itu adalah merencanakan jalan-jalan kami selanjutnya ke Pangandaran, akhir bulan ini.

Saya di situ minta maaf karena terpaksa batal ikut jalan-jalan bersama mereka, sebab hadiah jalan-jalan dari Simpati ke Bali yang seharusnya tanggal 15-16 Mei 2010 diundur ke tanggal 28-30 Mei 2010.

Untung anak-anak bisa pada ngerti. Saya sendiri sebenernya sayang membatalkan acara jalan-jalan itu, tapi gimana lagi. Pangandaran udah sering, Bali juga sebenernya udah 4 kali. Pilih yang gratisan lah ya… 😉

Kopdar Blogger

Makan malam dulu sama anak-anak di Sky Dining Plasa Semanggi yang di lantai 9. Rencananya mau yang di lantai 10, tapi udah penuh, makanya turun lagi. Lumayan sepi yang di lantai 9.

Sambil makan, pesen dulu buat karaokean di Inul Vista, antrinya panjang banget, jam 10 baru kegaian maen.

Sayang, nggak bawa kamera sehingga nggak bisa narsis di dalam ruangan karaoke, pake kamera handphone jadi gelap. Selesai juga acara saya hari itu sampai pagi. 😉

44 thoughts on “Kopdar Blogger dan Kopdar Backpacker

  1. pertamaxx dwonk
    ampon mba nunik gak gak lagi ah buat kopdar di situ
    aku digebugin habis2anntar
    heheh terima kasih atas kesediaannya datang dan berkenalan

    *nungguin undangan dari mas isro bulan juli*
    .-= julie selesai posting dua sisi bintang =-.

  2. Numpang liat-liat fotonya ya mbak. Siapa tau jadi ikut ngerasain serunya 🙄

    Oya, blogdetik emang cukup solid tuh komunitasnya. Saya juga kenal dengan salah satu selebnya, tapi bukan yang kopdar ama mbak Ninuk di atas sih.
    .-= iskandaria selesai posting Kumpulan Artikel Pilihan Seputar Wacana Blogging Jilid 1 =-.

    1. Yap. Bener-bener bengong ketika kawan-kawa dari blogdetik sangat kenal satu dengan yang lain. Mereka bersatu tapi sayangnya secara ‘informal’ karena wadah detik blogger tidak diakui oleh ‘Bapak’nya…

  3. Seneng banget, jalan-jalan mulu 🙂
    Duh… kapan ya, saya bisa bertemu dengan blogger di luar pulau??
    (halah, yang sekota aja belom pada ketemu) hehe 🙂
    .-= Kaka Akin selesai posting I’ve Seen Death Many Times =-.

  4. Wah …
    Mbak Is penampilan baru nih …
    Rambutnya dipotong ya Mbak ?

    This is the beauty of Blogging …

    Saya kemarin Sabtu saya tidak bisa hadir ya …

    Salam saya
    .-= nh18 selesai posting MENGARANG =-.

    1. Weeeh, rambutnya dipotong udah sebulan lebih Pak. dari sebelom mau berangkat ke Bali. Awal bulan April 2010.

      Kenapa, kependekan ya? Hehehe…

  5. Kopdar terus dan asyik terus ketemu teman blogger.
    hmm,loading blog ini makin ringan padahal ada beberapa foto dgn ukuran besar ni.
    bisa muat lengkap semuanya di hpku,Mba.

  6. hmm…rajin kopdar ya sekarang. btw, tambah kurus aja cin? gw liat foto lw yang ketemu Eka waktu ituh juga. *emangnya kapan liat sebelumnya yah?* hihihihi….

    tu mandor tempe gak mau dfoto, keknya takut ramuannya dicontek orang wakakakakk

    *ngangkang sampe timbuktu*

  7. Hai isnuansa, apakabar neng!
    Akhirnya sampai juga saya di rumahmu. Hmm, blog yang luar biasa rame. Gaya tulisan renyah mengalir.
    Terima kasih telah kopdar dg dblogger dan maaf jika ada yg kurang2 asyik. Dan kesan saya, isnuansa ada teman ngobrol yang asyik. Moga bisa kopdar lain waktu, klo perlu di pulau tidung 🙂
    Senang berkenalan dgmu, isnuansa.
    Salam ngeblog dg rasa

  8. This is a top notch blog site. I’ve been back once or twice during the last week and want to join your feed utilizing Google but can not learn the way to do it accurately. Do you know of any sort of guides?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge