Launching 6 Produk Smartphone Terbaru Lenovo

Biasanya kalau diundang ke acara launching smartphone gitu bisa ketemu banyak blogger, atau setidaknya beberapa selebloggerlah, eh, tanggal 25 Juni 2013 yang lalu, sepertinya hanya saya dan suami plus Mas @Jonru saja yang kelihatan di venue. Yap, bangga juga nih spesial diundang oleh Lenovo dalam acara launching 6 buah smartphone sekaligus di Ballroom 1 Ritz Carlton kawasan SCBD. Keenam buah smartphone tersebut adalah A390, A706, P780, S820, S920, dan K900, dan saya menjadi beberapa orang yang bisa menjajal smartphone tersebut sebelum dilepas secara resmi di pasaran.

Lenovo S820
Saya nyobain Lenovo S820

Pasar smartphone memang sedang berkembang pesat ya di Indonesia, setiap segmen memiliki pelanggan dan kebutuhan khusus sendiri-sendiri. Maka dari itu, Lenovo sebagai brand baru yang meluncurkan smartphone, berusaha menangkap keinginan pasar dengan menawarkan produk baru yang terinspirasi oleh kebutuhan pelanggan dari smartphone level awal hingga perangkat top-end berkinerja tinggi.

Saat acara launching kemarin saya baru nyobain dua jenis ponselnya sih, yang K900 dan S820. Maklum antriannya lumayan banyak, semua yang hadir pengen nyobain, jadi musti tahu diri juga, kalau sudah kelamaan megang ya harus cepet-cepet gantian dengan yang lainnya.

Ponsel Lenovo seri K900 ini cukup unik karena berbahan komposit stainless steel alloy dan polycarbonate, slim dengan ketebalan hanya 6,9 mm, beratnya 162 gram, tetapi tetap kuat tanpa mengorbankan kinerja. Lenovo K900 menggunakan prosesor terbaru Intelยฎ Atomโ„ข Z2580, sangat responsif, terutama saat pergantian aplikasi. Cocok juga nih sama keinginan saya, hihihi.. Udah ramping, layar IPS 5,5 inchi, layar Gorilla Glass 2 touch-capacitive, uuugh, ngiler berat deh jadinya. ๐Ÿ˜€

Sebagai pemakai ponsel dengan kamera 12 MP saat ini, saya penasaran juga dengan K900 yang kameranya memiliki resolusi 13 MP dan F1.8 focal length. Jadi, nenteng ponsel ini, serasa nenteng DSLR dengan lensa wide, yes?

Kalau Lenovo S820 yang saya coba, cocoknya dipakai oleh orang-orang yang stylish. Android dengan quad core prosesor yang memiliki layar HD 4,7 inchi ini kameranya juga tak kalah canggih, beresolusi 12 MP. Kameranya punya fitur secanggih DSLR juga, yaitu mode burst, mengambil banyak gambar berturut-turut, bahkan hingga 100 gambar sekaligus! Wow.

Untuk pebisnis dan profesional Lenovo menyiapkan smartphone seri P780 dan di entry level dipasarkan seri A (affordable) seperti A706 dan A390. Seri A ini ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan ponsel bagus yang tidak melebihi anggaran. Bagus tapi mahal kan sudah banyak kan, ya? Hehehe…

Trus, kemana kalau cari ponsel Lenovo?

Distribusi ponsel Lenovo melalui outlet Oke Shop dan Global Teleshop di seluruh Indonesia, juga tersedia di pusat penjualan ponsel seperti ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas, dan Mal Ambasador.

Berapa harga smartphone Lenovo yang dilaunching kemarin?

Tenang. Lebih murah dibandingkan ponsel lain di kelasnya. Harga ritel untuk K900: Rp. 4.999.000; A706: Rp. 1.999.000; A390: Rp. 1.089.000; S920: Rp. 3.199.000; P780: Rp. 2.999.000; dan S820: Rp. 2.999.000.

Pulang-pulang, selain nenteng gudibek, saya juga jadi punya kenang-kenangan hasil photo booth bareng Kobe Bryant.

Dan seperti biasa, buat yang pengen tahu informasi terbaru Lenovo, sekaligus ikutan kuis-kuis dengan hadiah menarik, sila follow Twitter dan like Fanpage resmi Lenovo ya. Siapa tahu salah satu smartphone yang kemarin dilaunching itu besok jadi milik teman-teman. ๐Ÿ˜‰

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

33 thoughts on “Launching 6 Produk Smartphone Terbaru Lenovo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge