Libur Panjang Ke Kampung Halaman

Sepertinya liburan tahun ini adalah salah satu yang terpanjang buat saya. Lebih dari 3 minggu meninggalkan kota Jakarta, meski tak seluruhnya dihabiskan di kampung halaman saya, Klaten.

Selama libur panjang itu pula, saya hampir tidak aktif di dunia maya, termasuk blog. Ya memang masih sesekali buka dan nulis juga sih, tapi terbatas banget. Kalau sosmed malah lebih jarang lagi. Buka emailpun hanya sekedar cek isinya, siapa tahu ada yang benar-benar urgent.

Bisa betah banget nggak online ternyata ya, kalau memang diniati. Dan nyatanya semua baik-baik saja. Walaupun nggak apdet, saya merasa biasa aja. Terlewat banyak berita dan keriaan ya nggak papa.

Sampai hari ini, belum 100% saya kembali ke dunia maya. Belum semua akun sosmed saya buka buat apdet berita. Masih sebatas apdet blog saja dulu yang pertama, dan menyelesaikan pekerjaan yang sudah jalan sejak sebelum libur panjang.

The Singhasari Resort Batu

Oiya, ngomongin soal liburan kemarin, salah satu yang berkesan adalah nginep di The Singhasari, resort bintang 5 di Batu, Malang. Seneng, bisa liburan 3 hari di Malang bareng anak.

Liburan panjang di kampung halaman kalo dipikir-pikir, juga nggak ada yang dikerjain sih. Meskipun lama, rasanya sebentar banget. Tau-tau jatah liburannya habis. (Bisa sih, kalau dipaksain lebih lama lagi liburan di Klaten, tapi hamasak 1 bulan nganggur?)

Target saya buat nyobain warung-warung soto pinggir jalan dan yang khas Klaten belom kelar semua. Malah lebih sering balik lagi ke warung yang sudah pernah, gara-gara rasanya pas di lidah.

Traveling selama libur di kampung halaman juga nggak banyak. Cuma ke Pantai Drini sama ke Candi Ratu Boko doang. Lebih banyak di rumahnya. Bener-bener nggak ke mana-mana.

Sekarang, saya sudah di Jakarta. Balik lagi duduk di depan komputer dari pagi sampai sore. Sudah bisa ngeblog lagi tiap hari. Tapi masih susah buat muvon dari liburan, jadinya malah lebih sering nongkrongin yutub daripada mulai serius ngeblog lagi.

Trus, kayaknya hampir semua blogger juga pernah ngalamin ya, makin banyak bahan buat ditulis, malah makin bingung mau mulai dari mana. Iya kan? 😉

26 thoughts on “Libur Panjang Ke Kampung Halaman

  1. Wah, gile… Manteb bener liburannya… Jadi mupeng nih, Mbak…
    Tapi aku juga pernah, sering malah, mengalami seperti yang Mbak Is alami. Banyak bahan habis itu blank, mau mulai dari mana… 🙂

    Oh iya, nitip info, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke 70 tahun, Cagak Urip mengadakan kontes menulis kecil-kecilan. 🙂 Barangkali ada yang berminat, silahkan lihat info lengkapnya langsung di TKP ( http://cagakurip.com/cuwc-cagak-urip-writing-contest/ )
    Tatang Tox selesai posting CUWC: Cagak Urip Writing Contest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge