Live Tweet Pasti Lancar Djaja!

Sudah dua kali saya berganti Blackberry. Pertama adalah Blackberry Curve 8530 yang saya beli sendiri hasil menabung. Sedangkan yang kedua adalah Blackberry Torch hasil menang lomba foto simPATIzone Friday Movie Mania. Banyak enaknya lho, memakai Blackberry. Yang pasti, untuk update blog nggak perlu pusing lagi. Ada WordPress for Blackberry. Tinggal ketik, masukin foto, dan publish. Nggak perlu nunggu bisa duduk di depan komputer dulu.

Dan sekarang, blogger nggak cukup cuman browsing bahan tulisan trus ngetak-ngetik postingan blog doang. Tetep harus narsis juga di sosial media supaya gaul dan tahu banyak informasi terkini. Sharing di sosial media itu menyenangkan. Contohnya di twitter, kita nggak harus punya konten sendiri seperti di blog. Kita bisa me-retweet konten milik teman jika kita anggap isinya layak dibagikan kepada follower.

Sharing melalui sosial media juga bisa melalui Facebook dan Youtube. Facebook saya pakai karena sebagian besar keluarga menghabiskan waktu bersosial di dunia maya di sana. Youtube mulai saya gunakan untuk mengunggah video bayi saya yang berhasil saya rekam melalui hand phone supaya bisa ditonton oleh keluarga. Saya mengirimkan notifikasi kepada keluarga melalui email setelah berhasil mengunggah sebuah video. Banyak hal yang bisa saya share melalui sosial media dengan Blackberry ini pokoknya. Paket yang saya pakai adalah simPATI NEW BlackBerry Sosialita. Satu paket BBM, Social Networking, Browsing dan Streaming cuma Rp. 60.000,- per bulan.

Ngomongin soal pengalaman seru saat berbagi, yang pastinya adalah saat harus live tweet di sebuah acara. Biasanya undangan launching sebuah produk, di mana brand yang di-launching harus saya endorse. Teknik ngetwitnya gampang, cuma perlu mengingat, bahwa panjang karakter termasuk hashtag yang diminta tidak boleh lebih dari 130 (supaya saat di-retweet tidak tweet longer). Batere juga selalu saya pastikan penuh saat berangkat ke acara.

Orang-orang kadang memiliki kendala dengan koneksi ke internet saat acaranya diadakan di sebuah ballroom hotel atau hall tertutup gitu. Susah dapet sinyal, katanya. Ngandelin wifi gratisan? Kadang juga terlalu lemot karena rebutan dengan ratusan orang yang pakai fasilitas yang sama. Ke laut aja deh kalo gitu. Saya tetep lancar djaja dengan simPATI Sosialita.

~~~
Tulisan ini diikutsertakan dalam #BacaCeritaku Writing Competition.

62 thoughts on “Live Tweet Pasti Lancar Djaja!

  1. Seumur-umur saya belum pernah pake BlackBerry mbak. Tapi dari cerita2 banyak orang emang asik juga ya punya BB.
    Iya, akses internetnya yg bikin ngiler. Katanya lebih maknyus pake BB ketimbang android yg sekarang saya pake.
    Tapi ntar2 aja deh klo pas butuh banget 😀

  2. kalo aku ga mungkin bisa nulis blog di blackberry trus publish. Soalnya pas ngeblog aku musti ngedit foto dulu kasih watermark, dll. Kalo pakek BB aku cuma pakek paket email sama chat doang. Lalu nulis blog bisa saya kirim ke email saya. Lalu ketika sudah di depan komputer baru deh aku kopas postingan ke post wp lalu tinggal edit foto doang. Hihihi…
    ndop selesai posting Kenapa Kok Singa?

    1. Iyaaa, Kakak…
      Memang, kalau kamu agak susah kayaknya ngeblog cuma mengandalkan BB.
      Ya mendinglah, bisa ngetik tulisannya doang di BB, nanti kalau terhubung sama komputer baru diedit.

  3. mba nunik punya tangan beruntung sih bisa menangin lomba bla bla bla..
    kapan yah aku dapet hadiah kejutan biar kalau ngeblog juga enak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge