Membuat Tortillas De Patatas Untuk Makan Malam

Tulisan saya yang berjudul Sarapan Dengan Omelet Cinta, rupanya banyak menarik pengunjung menuju blog ini. Resep-resep simpel sepertinya justru yang paling banyak dicari orang, karena mudah dipraktekkan sendiri di rumah. Sama seperti saya yang mulai mencari-cari resep makanan yang bisa dibuat dalam waktu setengah jam atau kurang. Maklum, kalau terlalu ribet, udah males duluan mau nyobainnya.

Bergerilya di youtube, saya menemukan varian lain dari omelet, yakni Tortillas. Cara bikinnya juga cukup mudah, sehingga resep ini menjadi ide makan malam praktis saya dengan suami. Bahan-bahannya juga sederhana, hanya butuh kentang, bawang bombay dan Olive Oil.

Tortillas De Patatas dengan Olive Oil yang Praktis
• Prep time: 10 min
• Cook time: 20 min
• Total time: 30 min
• Yield: 2
• Difficulty: easy
• Recipe type: Dinner

Ingredients:
• 200 gram kentang
• 1 buah bawang bombay
• 3 buah telur ayam
• ½ sendok teh garam
• 250 ml Olive Oil

Directions:
• Kupas kentang lalu cuci bersih. Potong tipis dengan ketebalan yang sama, sekitar 2 mm.
• Kupas bawang bombay dan potong dengan ketebalan yang sama dengan kentang.
• Panaskan 250 ml Olive Oil, lalu masak kentang dan bawang bombay hingga kecoklatan dan kentang cukup empuk.
• Angkat dan dinginkan sebentar.
• Dalam mangkuk lain, pecahkan 3 butir telur, tambahkan garam, dan masukkan kentang dan bawang yang sudah disisihkan tadi, aduk rata.
• Panaskan Olive Oil dalam wajan anti lengket, tuang adonan Tortillas dan tunggu hingga satu sisi coklat keemasan. Untuk membalik, saya mencoba trik yang ada di dalam video, dengan meletakkan piring lebar di atas wajan, baru dibalik dan dimasukkan kembali untuk mematangkan satu sisi lainnya. Tortillas De Patatas siap dinikmati untuk makan malam.

Tortillas De Patatas

Suami saya ternyata sangat suka dimasakin Tortillas, karena pada dasarnya nggak terlalu suka sayuran. Bahkan saat deadline menulis, tengah malam suami minta dimasakin ini, padahal tadi jam 19.00 sudah makan malam pakai nasi. Dasar perut karung, hahaha!

21 thoughts on “Membuat Tortillas De Patatas Untuk Makan Malam

  1. Sy jg tipe org yg bisanya masak cepat sj lho mbak. Klo bs dlm sjam makanan siap di santap. Nah semacam masak tortilas ini deh.

    Eh, sejak thn lalu sdh ada penerbangan ke banyuwangi kok. Bandaranya Blimbingsari namanya.

  2. dari nama menunya keren.. TORTILLAS DE PATATAS..
    aku lihat di video..sepertinya enak nih makanan..
    apalagi klo dinikmati waktu pagi hari..hehe
    kira2 mudah gk ya cara buatnya? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge