Nembak Keyword

Nembak Keyword? Apaan itu?

Harus jujur saya akui, berdasarkan data Google Analytics saya, meskipun 65% sumber trafik blog ini datang dari Search Engine, saya belum puas karena mereka datang bukan pada tulisan-tulisan saya yang ‘baik’.

Tulisan ‘baik’ di sini yang saya maksudkan adalah yang berkualitas, saya tulis dalam waktu yang cukup lama, dengan sumber referensi yang cukup dan pengeditan yang maksimal, dengan harapan pembaca dapat puas dengan informasi yang saya suguhkan.

Tetapi ternyata sebagian besar dari mereka yang datang dari Search Engine kesasar kepada tulisan yang saya buat dalam waktu hanya 10 menitan tanpa editing yang bagus dan hanya memang sekedar test ‘nembak keyword’.

Bagi Anda yang tahu jenis tulisan saya ‘yang biasa’, pasti bisa mengetahui tulisan mana yang saya maksud dengan ‘nembak keyword’.

Tulisan ‘nembak keyword’ tersebut sekaligus saya pergunakan sebagai sarana belajar SEO, karena ternyata, tanpa harus ngotak-ngatik meta tag, tanpa memasang satupun plugin SEO di blog ini, dengan hanya mengulang keyword beberapa kali dalam tulisan, blog ini mampu tampil di halaman pertama keyword yang saya bidik.

Memang bukan keyword yang bisa mendatangkan uang dan dan tingkat persaingan masih rendah, tetapi setidaknya saya berpikir, blog ini bisa saja saya maksimalkan trafiknya jika mau. Tetapi harus berkorban sangat besar: tulisan menjadi ‘Nano-Nano’ -rasa manis-asem-asin- dan tidak lagi dengan niche blogging.

Saya paling senang jika ada yang kesasar ke blog ini langsung pada tulisan saya yang sudah terpendam lama, bahkan judul tulisan sudah tidak diiklankan di sidebar. Berarti memang dia butuh informasi tentang tulisan saya itu. Apalagi sampai meninggalkan komentar, berarti suatu pertanda baik, tulisan saya ‘bermutu’.

Tapi saya nggak begitu yakin akan menang di kontes SEO dengan keyword Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, nih…

Bagaimana dengan Anda? Apakah sering membuat postingan yang hanya sekedar ‘nembak keyword’?

—————————————————————
Posting Terkait:
1. Struktur URL Bagus Dalam SEO: Seperti apa sih struktur URL yang bagus dalam SEO?
2. Mengenal Objek Wisata di Pandeglang, Banten: Apa saja objek wisata di Pandeglang yang Anda tahu?
3. 5 Penyebab Blog Anda Sepi: Setiap blogger pasti ingin blognya memiliki trafik tinggi. Apa saja sih yang menyebabkan blog Anda sepi?
4. Komentar Spam: Berapa banyak komentar Spam yang Anda dapatkan, dan bagaimana mengatasinya?

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

15 thoughts on “Nembak Keyword”

  1. Akhirnya dapet petromax disini.. Klo aku pernah jg nembak keyword bahkan artikelnya cuma judul doang gak ada isinya.. memang langsung disamber bahkan tercatat top posting hi hi.. tp krn aku lebih seneng nembak pake peluru nyata (hunting) jd cuma sekali doang tuh he he.. Jadi menang dong kontesnya… asiiikk…

    Iya nih petromaxnya nyala terang… Weh, postingan nembak keyword yang hanya punya judul doang jadi top post?

    ilmunya mantep tuh berarti. Soal kontes, saya males optimasi nyari backlink. Kalo mo sedakah backlink, ditunggu dengan senang hati. Saya agak malas blogwalking akhir-akhir ini…

  2. walah.. sudah kasih komen nggak nggak muncul ya..
    soal nembak keyword belum pernah kepikir.. sopas, karakter suatu blog merupakan karakter bahkan situasi hidup penulisnya..

    salam hangat dan damai selalu..

    Kolom komentar saya tanpa ada moderasi lho… Kalo nggak langsung muncul biasanya karena ketangkep Akismet. Terimakasih ya, sudah mampir.

  3. hhmmm… nembak keyword ya mbak
    .-= perigitua´s selesai [nulis] ..Udin, Si Bocah Langit =-.

    Kalo keseringan nembak keyword terus, kasihan yang baca blog, bosen… 😉

  4. Saya mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya idul fitri 1430 Hijriah, 2 minggu saya mudik ke kampung halaman tercinta, ^_^…V terima kasih sobat miss you 😛 😛 😛
    .-= D3pd´s selesai [nulis] ..Delapannya D3pd… =-.

    Sama-sama mohon maaf lahir batin, saya mudiknya masih beberapa hari lagi, adik saya belom libur kerjanya.

  5. Hmmm… gue malah sebbelumnya gak ngerti soal nembak keyword.
    Liat di blog sebelah, beberapa kata di ulang trus di bold and underline, keliatannya tampilannya bagus. Kan kata itu berulang. Jadi keliatan bagus.

    Trus di praktekin deh kalo ada kata berulang, di bold and underline. Ada yg komentar, “mbak Eka, maen keyword?”

    Hahhahaha dodol gue, baru tahu kalo yg begitu maen keyword.

    Anw dlm menulis untuk blog, gue tidak dengan sengaja nembak keyword… Kalau memang ada yg pantas di highlight pastinya akan di highligt tapi gak maksud biar trafficnya masuk.

    Bisa nulis aja udh seneng, traffik buat gue bonus 😉 yg bikin tambah seneng.

    Jangan patah semangat is…. I wish all the best for ur SEO competition yah… menang kalah yg penting kan berpartisipasi. Betul?

    Thank u yah udh berkunjung ke blog gue tempo hari, ini kunjungan balik gue 😛
    Yg langsung nyampah komen puanjanga bgt hehehhee
    maafkan, semoga berkenan.
    .-= Eka Situmorang – Sir´s selesai [nulis] ..Wisata Ekologi Pulau Komodo =-.

    Berkenan banget, jarang-jarang blogger ada yang maen dan ninggalin komentar sepanjang ini…

    Biarpun di bold atau italic, kalo kata-kata itu bukan kata-kata yang sering dicari di search engine, namanya bukan nembak keyword atuh… 😉

  6. Kalau saya nge-bold kata, itu bukan karena keyword-2an, tapi hanya menegaskan saja. Misalnya nama ➡ Mularsih, saya bold, karena dia yang akan saya tokohkan menggantikan tokoh Yu Ngatemi di blog saya.
    Di beberapa site banyak saran tentang keyword. Misalnya kata ” Facebook” itu keyword yang sedang ngetrend katanya. Tak coba pake itu, ternyata ya begitu-gitu saja traffic saya.
    Bagi saya blogwalking dan blogging rutin untuk menggoda traffic kok.

    Akhirnya saya abaikan soal keyword ini, pokoke nulis saja.
    Nggak mudik mbak ?

    Salam hangat dari Surabaya.

    Belum PakDhe, mungkin 3 atau 4 hari lagi baru mudik. Saya tunggu cerita soal Mularsihnya PakDhe…

  7. saya belum bernah kayaknya nembak keyword kecuali kebetulan. Hanya jalurnya di posting lama. Seperti merakit sepeda dan majalah mtb yang jarang dipake blog justru peminatnya cukup banyak.
    Setelah buat artikel itulah tiga bulan yang lalu blog saya baru ada pengunjungnya he he.
    Trims Mbak Is artikelnya yang memberikan inspirasi. Sekali2 boleh juga saya riset cari-cari keyword ya. Salam
    .-= arkasala´s selesai [nulis] ..Membuat Format Tulisan yang Menarik =-.

    Riset keyword? Boleh juga tuh.

  8. kalau nembak keyword secara sengaja, pernah sih, tapi amat sangat jarang, namun tulisan tetap sebagaimana biasanya saja.

    namun yg cukup konsisten saya ‘tembak’ dalam konteks tertentu adalah kata ‘banjarbaru’ yang merupakan kota tempat tinggal saya, karena salah satu niat utama saya adalah supaya kian banyak orang yang tau banjarbaru.
    .-= pakacil´s selesai [nulis] ..Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur 2009 di Banjarbaru =-.

    Meski jarang, pernah kan? 😉

  9. Tak kasih judul yg banyak Nun … gak usah dikasih uraian … biar ratingmu tinggi … mau gak? Conto : Beda Kodok dgn Katak, Prau apa Kapal, Mancing Maning, Kolor Ijo, Cucak Rowo …

    gyahahaha…

  10. hehe,……….jadi tersinggung ne…..memang ada sebagian postingan saya yang mengulang kata-kata yang ingin ditembak (kayak burung aja di tembak) 5-10 kali dal 1 x posting. sehingga kurang nyaman di baca untuk kepentingan optimasi SEO.
    maklum, baru nyoba-nyoba belajar ngeSEO……….
    tapi saya salut postingan mbak isnuansa ini,
    zaenal Blog selesai posting Keyword bengkel kharisma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge