Pentingnya Kursi Bersandar Sebagai Sarana Menulis Konten Berkualitas

Dalam menulis konten yang berkualitas, ternyata masih banyak yang harus dilakukan, diantaranya dalam hal kenyamanan. Kenyamanan? Ya, pastinya.

Mungkin sudah seringkali saya bahas mengenai pembuatan konten yang berkualitas, namun hal ini saya kira masih baru terdengar di telinga anda. Yakni masalah kenyamanan. Kebanyakan blogger baru tidak mengetahui hal ini. Padahal, kenyamanan sungguh diperlukan dalam pembuatan konten. Boleh saya bilang, sekitar 62% kenyamanan mendominasi dalam  pembuatan konten yang benar-benar berkualitas.

Coba ingat kembali, apa yang anda gunakan untuk menulis sebuah konten? PC? Laptop? Dan, dimanakah itu? Sebuah meja dengan kursi bersandar? Atau sekedar di lantai maupun tikar?

Saya misalkan anda adalah seorang blogger yang sedang menulis konten, dan saat ini anda menulisnya di sebuah laptop milik anda sendiri seraya tiduran di tempat tidur. Setelah 30 menit menulis, apa yang anda rasakan? Tubuh terasa lelah, pegal, sesak napas dan rasa ingin merubah posisi anda, bukan? Ya, hal seperti itu memang akan menyerang anda, dan.. maksud saya di sini bukan menyerang, tapi memang sudah kodrat tubuh kita agar tetap sehat.

Kemudian, cobalah untuk menulis di komputer (PC) dengan meja dan kursi bersandar. Setelah beberapa waktu yang sama, cobalah untuk merasakan yang terjadi pada diri anda. Pegal, lelah, apa juga menyerang anda ? Tidak. Saya yakin benar anda tidak akan mengalaminya, mungkin dalam waktu yang lebih lama anda akan merasakan hal yang sama, tapi tidak serumit yang pertama kali anda lakukan. Anda bisa memutar sedikit kepala, tangan dan melakukan beberapa gerakan relaksasi, maka anda akan merasa layaknya saat anda bangun dari tidur anda. Anda akan lebih nyaman, segar, dan pastinya, membuat konten yang anda tulis, benar-benar Konten Berkualitas.

Selain itu, kebiasaan menulis dengan menggunakan kursi bersandar, akan membuat badan menjadi tegap, serta akan memperlancar aliran darah tubuh kita dan akan membuat anda tetap tersenyum terhadap pembaca blog anda. Namun sebaliknya, kebiasaan menulis tanpa menggunakan kursi bersandar hanya akan menyakiti anda, membuat tubuh menjadi bungkuk, dan yang paling penting, akan membuat anda terus cemberut akibat pelampiasan pada kelelahan anda.

Dari penjelasan saya diatas, mungkin benar masalah kenyamanan, yakni di mana kita menulis, memang terlihat sepele, namun bila anda juga tidak memperhatikan, mungkin anda juga sudah mengerti akibatnya.

Bagaimana? Siap menulis konten yang lebih berkualitas?

~~~

Tulisan ini karya blogger tamu Muflich Kamil  –  Builder of Kejar Duit Dari Blog. icon wink Pentingnya Kursi Bersandar Sebagai Sarana Menulis Konten Berkualitas

Ingin menulis di Isnuansa.Com? Baca ketentuannya di halaman Guest Blogger ya. Ditunggu!

Comments
  1. 2 years ago
  2. 2 years ago
  3. 2 years ago
  4. 2 years ago
  5. 2 years ago
  6. 2 years ago
  7. 2 years ago
  8. 2 years ago
  9. 2 years ago
  10. 2 years ago
  11. 2 years ago
  12. 2 years ago
  13. 2 years ago
  14. 2 years ago
  15. 2 years ago
  16. 2 years ago
  17. 2 years ago
  18. 2 years ago
  19. 2 years ago
  20. 2 years ago
  21. 2 years ago
  22. 2 years ago
  23. 2 years ago
  24. 2 years ago
  25. 2 years ago
  26. 2 years ago
  27. 2 years ago
  28. 2 years ago
  29. 2 years ago
  30. 2 years ago
  31. 2 years ago
  32. 9 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge