Pentingnya Kursi Bersandar Sebagai Sarana Menulis Konten Berkualitas

Dalam menulis konten yang berkualitas, ternyata masih banyak yang harus dilakukan, diantaranya dalam hal kenyamanan. Kenyamanan? Ya, pastinya.

Mungkin sudah seringkali saya bahas mengenai pembuatan konten yang berkualitas, namun hal ini saya kira masih baru terdengar di telinga anda. Yakni masalah kenyamanan. Kebanyakan blogger baru tidak mengetahui hal ini. Padahal, kenyamanan sungguh diperlukan dalam pembuatan konten. Boleh saya bilang, sekitar 62% kenyamanan mendominasi dalamย  pembuatan konten yang benar-benar berkualitas.

Coba ingat kembali, apa yang anda gunakan untuk menulis sebuah konten? PC? Laptop? Dan, dimanakah itu? Sebuah meja dengan kursi bersandar? Atau sekedar di lantai maupun tikar?

Saya misalkan anda adalah seorang blogger yang sedang menulis konten, dan saat ini anda menulisnya di sebuah laptop milik anda sendiri seraya tiduran di tempat tidur. Setelah 30 menit menulis, apa yang anda rasakan? Tubuh terasa lelah, pegal, sesak napas dan rasa ingin merubah posisi anda, bukan? Ya, hal seperti itu memang akan menyerang anda, dan.. maksud saya di sini bukan menyerang, tapi memang sudah kodrat tubuh kita agar tetap sehat.

Kemudian, cobalah untuk menulis di komputer (PC) dengan meja dan kursi bersandar. Setelah beberapa waktu yang sama, cobalah untuk merasakan yang terjadi pada diri anda. Pegal, lelah, apa juga menyerang anda ? Tidak. Saya yakin benar anda tidak akan mengalaminya, mungkin dalam waktu yang lebih lama anda akan merasakan hal yang sama, tapi tidak serumit yang pertama kali anda lakukan. Anda bisa memutar sedikit kepala, tangan dan melakukan beberapa gerakan relaksasi, maka anda akan merasa layaknya saat anda bangun dari tidur anda. Anda akan lebih nyaman, segar, dan pastinya, membuat konten yang anda tulis, benar-benar Konten Berkualitas.

Selain itu, kebiasaan menulis dengan menggunakan kursi bersandar, akan membuat badan menjadi tegap, serta akan memperlancar aliran darah tubuh kita dan akan membuat anda tetap tersenyum terhadap pembaca blog anda. Namun sebaliknya, kebiasaan menulis tanpa menggunakan kursi bersandar hanya akan menyakiti anda, membuat tubuh menjadi bungkuk, dan yang paling penting, akan membuat anda terus cemberut akibat pelampiasan pada kelelahan anda.

Dari penjelasan saya diatas, mungkin benar masalah kenyamanan, yakni di mana kita menulis, memang terlihat sepele, namun bila anda juga tidak memperhatikan, mungkin anda juga sudah mengerti akibatnya.

Bagaimana? Siap menulis konten yang lebih berkualitas?

~~~

Tulisan ini karya blogger tamu Muflich Kamilย  —ย  Builder of Kejar Duit Dari Blog. icon wink Mau Ngeblog Tapi Temanya? Tidak Jadi Deh...

Ingin menulis di Isnuansa.Com? Baca ketentuannya di halaman Guest Blogger ya. Ditunggu!

| Sudah dibaca 2,291 kali.

62 komentar di tulisan “Pentingnya Kursi Bersandar Sebagai Sarana Menulis Konten Berkualitas

  1. Ini memang terdengar sepele, tapi bagi saya tidak. Soal kursi buat menulis -atau, bisa dibilang juga: kerja-.

    Secara khusus saya pernah jalan ke sebuah pusat perbelanjaan untuk mencari kursi jenis ini, ingin memilikinya barang satu, khusus untuk ngeblog. Tujuannya, biar nyaman. Kenyamanan menulis memang tidak secara langsung bisa menaikkan kualitas konten, tetapi dalam jangka panjang, kesehatan kita tentu jauh lebih bagus dari pada jika kita tengkurap di lantai dengan bahu menahan beban dan jarak mata terlalu dekat dengan laptop.

    :mrgreen: *sekali-kali pertam*x di blog sendiri*

  2. Soal kursi bersandar, saya sudah membuktikannya sendiri. Tidak hanya untuk menghasilkan tulisan berkualitas dari meja kerja, tetapi juga semua pekerjaan desain maupun administrasi semua bisa dikerjakan sepanjang hari di atas kursi bersandar. Jangan lupa banyak minum air putih tentunya, untuk mengurangi pegal di pinggang :)
    Fiz selesai posting The Spirit of Java

  3. waduh tulisan ini saya alami banget mbak, beberapa waktu lalu saya sempet bingung nyari kusri juga buat ngerjain kerjaan klo lagi dikost, pingin beli kursi yang kaya dikantor tapi anggran mefet, hehehe, dan akhirnya cuma beli kursi model kafe 200 ribuan, hehehe,, ngga pa2 deh, pake itu dulu sambil nabung buat beli kusri yang nyaman,, karena setahu saya dalam kerja didepan komputer itu kursi, sangat-sangat vital perananya..
    Yos Beda selesai posting Dangdut Koplo, Dari Inul Daratista, Iwak Peyek, Sampai laskar Asolole

  4. Kalau saya nulisnya di sembarang tempat cos saya ngeblog cuma lewat ponsel. Mau nulis sambil jalan juga bisa. Kalo bicara soal kualitas no comment deh, kagat bisa bikin tulisan bagus..

  5. Kalo saya suka …_?(????) blog di Hape juga di Tablet. Kadang malah sambil tiduran ( โ€ข????โ€ข??)( โ€ข????โ€ข??)??????????( โ€ข????โ€ข??)( โ€ข????โ€ข??)

  6. bagiku kenyamanan itu sangat penting bila sedang mengerjakan sesuatu yang rumit dan perlu otak intensif mba, seperti kerjaan kreatif atau analis data.

    aku sendiri kalau sedang perlu kerja bagus malah ngga ngantor, lebih nyaman bebas gangguan kalau selesaiin dulu di rumah

    entar kalau udah beres baru jalan ke kantor ๐Ÿ˜€
    @jarwadi selesai posting Belajar Mewarnai Anime Dengan GNU GIMP

  7. kalau aku seh sambil.duduk di lantai.. sampai skrg gak masalah kok.. bs tahan 2-3 jam cukup deh buat ngeblog.. gak ush lama lama juga.. :p

  8. Saya lebih senag menulis di depan PC dan ada kursi yang bisa membuat kita berselonjor saat merasa capek. Percis sepertiu tulisan anda. Karena kalau dilihat dari sisi ergonomis, saat kita menulis jari dan tangan memang harus lebih rendah posisinya dari badang dan badan bisa tegap melihat media yang ada di depan.

    Kalau nulis sambil ndelosor atau duduk di lantai, aku gak bisa bertahan lama. Paling lama 3 jam setelah itu istirahat mata, tangan, jari dan pantat ๐Ÿ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan
    Sugeng selesai posting Emansipasi Yang Diinginkan Kartini

  9. Wah bener banget mba, memang kalo nulis harus pake alas yang enak, namun sayang saya setiap kali nulis duduk di bangku kayu didepan sebuah PC p4 jadul di dalem sebuah dudang rumah ortu.. dan tampil dengan blog otomotif acak2an… kalo sempat kunjung balik yah ke blog saya, kalo bisa berkomentar :ngarep: biar ada motivasi dikit buat nulis.

    Salam blogger Otomotif (yang ditolak mulu ma idblognetwork he.. he..)

    Adit
    Adit selesai posting Suzuki NEX 2012 dengan fitur, warna, dan spesifikasi lebih menarik

  10. Wah bener banget mba, memang kalo nulis harus pake alas yang enak, namun sayang saya setiap kali nulis duduk di bangku kayu didepan sebuah PC p4 jadul di dalem sebuah dudang rumah ortu.. dan tampil dengan blog otomotif acak2anโ€ฆ kalo sempat kunjung balik yah ke blog saya, kalo bisa berkomentar :ngarep: biar ada motivasi dikit buat nulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge