Selamat Ulang Tahun DBlogger!

Saya punya blog di Detik sejak Juli 2009, tapi tak diupdate hingga sekarang. Apalagi alasannya kalau tak bisa membagi waktu untuk mengelola banyak blog. Meski ada blog di sana, secara resmi saya tak bergabung ke dalam Komunitas D’Blogger, komunitas yang menaungi pengguna blog di Detik. Pertama kali nimbrung dengan kopdar bareng mereka bulan Mei 2010 di bakso Ino. Setelah itu, meramaikan kegiatan berbagi dengan anak-anak di rumah singgah bulan Agustus 2011 lalu.

Seminggu yang lalu, saya mendapat email untuk merayakan ulang tahun D’Blogger yang ke 3 yang akan diadakan tanggal 28 Januari di Pisa Kafe, Mahakam. Udah pasti dong, saya langsung setuju. Berdua dengan suami, memakai baju kembar sehabis pulang dari kondangan ke Cibinong, menuju Blok M.

Tema ulang tahun ke 3 D’Blogger adalah #esdogger, ekspresi seru D’Blogger. Sebelumnya mereka telah mengadakan kontes menulis yang diikuti oleh 139 blogger. Di Kafe Pisa diumumkan nama-nama pemenangnya, meski yang menang malah pada nggak bisa hadir. Beberapa blogger dari luar kota Jakarta yang bisa hadir diantaranya adalah dari Semarang, Bandung, Indramayu, Tangerang, Bogor dan Bekasi.

Acara dimulai dengan games makan #esdogger sambil memberikan ekspresi terseru mereka. Ada juga lomba live tweet dan door prize bagi yang mengucapkan yel-yel paling seru. Saya juga kebagian hadiah lho.. Dapet buku yang belum sempat saya baca sampai sekarang.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan malam [bagian yang paling ditunggu-tunggu nih], diiringi dengan live music. Penyanyinya cantik bo‘, suaranya juga asik. Beberapa blogger juga sempat nyanyi bareng, seperti Erfano [pembawa acara], Yosua [Ketua D’Blogger] dan Mas Bambang ‘Simorangkir‘. Sayangnya, pas penampilan ‘blog star‘ Mas Marwan, banyak yang pengen cepet-cepet selesai itu lagunya. 😆

Sebelum acara puncak tiup lilin, seluruh yang hadir menyampaikan kesan pesannya tentang D’Blogger. Hampir semuanya berharap D’Blogger makin kompak dan makin maju. Semoga juga community social responsibility -nya makin sering dilakukan tahun-tahun ke depan. Amin.

Dan tak lupa, setiap kopdar ditutup dengan foto bersama. Blogger Wajib Narsis!

Semua foto hasil jepretan Mas Gajah Pesing. Belum sempat ambil dari kamera sendiri malahan. :mrgreen:

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

34 thoughts on “Selamat Ulang Tahun DBlogger!”

  1. selamat ultah bdlogger,saya juga dulu pnya blogdetik,tp lum bisa mbagi waktu utk mengelolanya dgn baik. topik CSR komunitas blog sama dgn posting blog yg baru saja saya baca di blog mas Gie hehehe *kompak* 😀

    1. Sebenernya, pasti banyak lho, blogger yang tinggalnya di sekitar kita. Bisa dicari dari Facebook atau Twitter. Kalau udah nemu, tinggal niatnya: ngajak ketemuan. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge