Sinyal Bagus XL Sampai Di Hongkong

Jauh hari sebelum berangkat ke Hongkong, salah satu hal yang harus disiapkan adalah alat komunikasi yang akan digunakan selama di sana. Nggak lucu kan, kalau selama jalan-jalan sempat terpisah dengan rombongan dan nggak bisa berkomunikasi satu sama lainnya? Sempat juga sih, terpikir opsi untuk membeli nomer lokal Hongkong agar memudahkan komunikasi antar rombongan, tetapi tetap saja akan mahal biayanya jika kita perlu menghubungi keluarga di rumah.

Dari diskusi yang dilakukan di Facebook bersama dengan 7 orang peserta Jalan-Jalan Ke Hongkong lainnya, saya mengetahui bahwa operator seluler XL memiliki program Bebas Roaming bagi pangguna BlackBerry-nya. Saya lantas mencari informasi, demi menghemat dan menekan anggaran komunikasi nanti selama di Hongkong.

Informasi yang saya baca langsung dari websitenya, ternyata Bebas Roaming BlackBerry XL ini tidak hanya berlaku untuk negara Hongkong saja, melainkan juga untuk 9 negara lainnya yaitu: Jepang, Singapura, Malaysia, Kamboja, Bangladesh, Srilanka, Macau, Taiwan dan Philipina.

Caranya mudah, hanya perlu mengaktifkan langganan BlackBerry full services bulanan seharga Rp. 99.000 saja. Pelanggan sudah bisa menikmati gratis roaming internasionalnya selama tiga hari berturut-turut di 10 negara yang sudah saya sebut di atas. Cocok dengan kebutuhan saya yang akan jalan jalan ke Hongkong selama tiga hari dari 18 sampai 20 Maret 2011 kemarin.

Tarif normal untuk biaya roaming internasional sih per harinya adalah Rp. 50.000,- untuk pelanggan pra bayar seperti saya, jadi lumayanlah, bisa menghemat Rp. 150.000,- dan menikmati gratis biaya roaming internasional selama jalan-jalan ke Hongkong. Setelah sampai di Hongkong, tinggal menyesuaikan saja dengan operator seluler yang bekerjasama dengan PT. XL Axiata di Hongkong yaitu SmarTone. Bebas roaming ini bisa dinikmati 3 hari berturut-turut dan maksimal 3 kali kunjungan dalam satu bulan. (Total 9 hari jadinya.)

Sinyal Bagus XL

Jika sudah begitu, acara jalan-jalan bisa dilakukan tanpa rasa was-was karena bakalan terkena roaming. Seperti yang kita tahu, biaya roaming untuk terima dan kirim SMS satu kali saja bisa berkisar antara Rp. 3.500, dan menerima atau melakukan panggilan yang per menitnya bisa berharga puluhan ribu rupiah. Dengan bebas roaming internasional, tak perlu deg-degan lagi menerima SMS atau panggilan dari ehhmm yayang tercinta selama jalan-jalan di Hongkong. Dan yang pasti, terkoneksi dengan internet setiap saat untuk update status Facebook dan Twitter. Cerita serunya selama berkeliling Hongkong, besok ya…

27 thoughts on “Sinyal Bagus XL Sampai Di Hongkong

  1. waaah asiknya yg lagi jalan2 di hongkong!
    aku siy setuju2 aja, karena memang aku sekeluarga pelanggan XL dr taun kuda … hehehe.. entah sampai skrg papaku teteep pake XL, ga pernah ganti.
    bwt dibawa2 ke LN emang XL paling oke!
    nadine’s mom selesai posting Sand Dunes @ sea Line

  2. wah perlu acungkan jempol buat XL.. tapi klo sama telkomsel tetep telkomsel lebih kuat kayanya … pelanggan telkomsel dan xl juga nih..

  3. eh mksih infonyaa berguna bnget nih,besok sore gantian aku yg ke hongkong asiiiiik!!
    katanya disana lg musim dingin aku kuat dinginnya nggak ya..?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge