Nonton Gratis Film Mogolia Di Hyvio

Dua minggu yang lalu saya membaca blog teman tentang perjalanannya ke Ulaanbaatar. Melintasi negara tersebut dengan kereta api yang membuat saya membayangkan betapa indahnya pemandangan yang dilaluinya. Rasa penasaran membuat saya mencari lebih banyak informasi lagi bagaimana negara Mongolia saat ini.

Karena rasa penasaran, saya akhirnya mencari film tentang Mongolia dan mendaratlah saya di Hyvio. Kalau dari beberapa blog traveler sih, keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi. Dataran yang sangat luas sejauh mata memandang, pegunungan di kejauhan, musin dingin yang bisa mencapai -30 derajat Celcius, sebagian penduduknya yang hidup nomaden, pokoknya menarik deh.

Meski sudah dituliskan oleh teman saya itu bahwa sekarang ini hampir sudah tidak ada lagi sisa-sisa kejayaan Jengis Khan yang mampu menaklukkan sebagian Asia dan Eropa, tetapi tetap saja masih ada rasa penasaran saya tentang negara Mongolia.

Di Hyvio ada lumayan banyak film Mongolia yang menarik buat saya tonton. Saya sudah nonton dua film, Nomadic Childhood dan Yellow Colt. Saya lebih suka film yang kedua, ceritanya lebih kena di hati.

Yellow Colt mengisahkan seorang anak dan kuda tunggangannya yang memenangi kejuaraan balap kuda di kampungnya. Di Indonesia, mungkin agak mirip dengan kisah anak-anak penunggang kuda di Bima, Nusa Tenggara Barat, kali ya?

Diawali dengan kematian Paman Galt yang selama ini mengasuhnya, sehingga Galt harus kembali kepada orang tuanya yang hidup nomaden, memelihara kawanan ternak. Galt meminta kakaknya mengajari menunggang kuda hingga kudanya memenangi pertandingan bergengsi tersebut.

Si “kuning” kuda tunggangan Galt ini sebenarnya sebuah anak kuda yang dilahirkan dari seekor induk betina yang sudah dijual oleh Badam (ayah Galt). Kepercayaan Mongolia meyakini, bahwa seekor kuda akan kembali ke tanah leluhurnya, meskipun sudah dilahirkan dan dibesarkan di tempat lain.

Alur film Mongolia ini pelan sekali deh, beda banget sama nonton film Hollywood atau Bollywood. Ceritaya sederhana, lebih mirip ke dokumenter menurut saya. Tapi tetap menarik dan bisa dinikmati pemandangannya, serta menambah wawasan budaya.

Sedangkan film satu lagi yang saya tonton, Nomadic Childhood , merupakan sebuah film yang terdiri dari 3 cerita dari 3 negara yang berbeda, Tibet, Mongolia dan Siberia. Di Tibet film mengisahkan tentang kematian Lhamo, seorang anak yang hidup nomaden bersama orang tuanya di ketinggian 17.000 kaki. Di Tibet yang musim dinginnya menyentuh suhu minus 50 derajat Celcius, film ini mengisahkan seorang bayi yang sempat hilang di tengah hutan salju bernama Apo. Kisah ketiga adalah sepasang muda-mudi di Mongolia yang berencana memadu kasih, tetapi selalu terhalang, padahal keesokan harinya si pemuda akan memulai kehidupan nomadennya bersama sang ayah. Menarik, deh, filmnya!

Pengen juga nonton film-film Mongolia gratis? Bisa langsung ke Hyvio aja. Beberapa film lain yang menarik perhatian saya untuk ditonton selanjutnya antara lain The Last Princess of Royal Blood dan The Story of Us. Meskipun saya tertarik dengan channel film Mongolia, bukan berarti di Hyvio cuma ada itu, lho. Masih banyak kok kategori lainnya seperti dokumenter, travel dan science. Gratis pula, nontonnya! Sebentar lagi juga bakalan ada Hyvio App juga. Jadi makin mudah deh nyari konten bagus.

Gimana, sudah mampir ke Hyvio? Jangan lupa kasih komentar ya, pengalaman teman-teman nonton di Hyvio.

17 thoughts on “Nonton Gratis Film Mogolia Di Hyvio

  1. Aku pernah nonton film ttg Jenghis Khan tapi bukan buatan Mongolia sih. Hehehehe. Jadi tertarik pengen nonton film Mongol nih. Aku suka film2 asing non Hollywood nyari perspektif lain dr sinema

  2. Hyvio ini aplikasi atau seperti layanan entertainment berlangganan Kak? Aku jarang bgt sih nnton film Mongolia karena ngga tau juga mana film Mongolia, mana film China/Hong Kong. Krn aku mikirnya sama aja,gak ada bedanya. Aku nonton film China klo lihat pemainnya yg familiar saja. Jd pngn tau juga sik spt apa film Mongolia itu.

  3. Tak perlu mengeluarkan uang untuk ke negara Mongolia karena si hyvio akan menjawab semua tentang Mongolia salah satu film ini yang menghadirkan suasana Mongolia yang akan membawa kita seakan akan berada di Mongolia dan juga bisa tambah pengetahuan tentang Mongolia.
    Dengan adanya hyvio mempermudahkan kita mencari konten yg kita butuhkan, tinggal klik kita bisa menikmati konten yang ada hyvio.

  4. Saya suka film2 tema seperti Yellow Volt gitu. Film-film Mongol bisa masuk list daftar nonton nih. Apalagi sekarang dimudahkan nonton di Hyvio ya.

    Dan di Hyvio tidak hanya film2 Mongol aja ya… .Waaaah

  5. Saya belum tahu soal hivo ini. Tapi membaca ulasan mbak, sepertinya ini kayak tv kabel gitu ya. Yang channel berbayar. Keren sih film mongol. Saya suka yang jengis khan. Atau film kolosal yang pemainnya buanyak banget. Thanks infonya mbak. Bisa dicoba nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge