TOS

[Term Of Services]

  1. Tulisan dalam blog ini adalah hasil karya saya, pemikiran pribadi, dengan sumber bacaan dan inspirasi dari berbagai macam media, baik cetak, elektronik dan web. Kadangkala saya memang tidak bisa menyebutkan sumbernya, karena waktu penulisan yang tidak sesegera ketika saya memperoleh informasi tersebut, sehingga menyebabkan saya menderita penyakit yang dialami semua manusia: lupa. Ingatkan saya kalau memang ada tulisan saya yang tidak menyebutkan sumbernya.
  2. Anda boleh mempublikasikan sebagian atau seluruh tulisan saya dengan atau tanpa ijin asal menyertakan link kepada tulisan tersebut.
    Anchor Text yang dipakai harus jelas, seperti contohnya: Tulisan ini saya ambil dari websitenya Isnuansa. Atau: Sumber: Isnuansa.Com. Jangan hanya menggunakan anchor text yang tidak jelas seperti: Sumber.
  3. Saya menyediakan kolom komentar, dimana Anda boleh menyatakan pendapat Anda, baik setuju, tidak setuju, just say hello, atau hanya sekedar menulis PertamaX โ€“untuk-mendapatkan-pengunjung-ke-blog-Anda-tetapi-bukan-saya-tentunya-karena-saya-tidak-akan-berkunjung-balik-ke-blog-Anda-hanya-karena-kata-Pertamax-, dan sebisa mungkin saya akan mencoba menjawab seluruh komentar yang masuk.
  4. Awalnya saya memoderasi komentar dengan alasan salah satunya menghindari spam. Saat ini saya akhirnya tidak memoderasi lagi. Tetapi, untuk komentar yang menyertakan link, masih saya moderasi. Saya berpendapat, Anda sudah diberi kesempatan untuk menuliskan link menuju situs Anda di kolom identitas, jadi tidak perlu menambahnya lagi di kolom isian komentar. Jika ada, dengan berat hati akan saya hapus. Komentar dengan kata kunci, akan saya masukkan spam.
  5. Sebagian tulisan saya di blog ini merupakan tulisan pesanan, dan saya mendapatkan kompensasi (biasanya berupa uang, tetapi tidak menutup kemungkinan berupa barang yang saya tuliskan). Tulisan tersebut saya masukkan dalam kategori Advertorial.

Terima kasih. (Terakhir diperbaharui: Senin, 18 Mei 2015)

42 thoughts on “TOS”

  1. Salut baru ketemu ada Blogger yang menyertakan TOS dalam blognya, Karya seseorang harus selalu dihargai sama seperti saya yang berusaha konsisten untuk menulis sendiri biarpun masih amburadul.

  2. Wah hebat… saya setuju dengan komentar di atas, dari Gallery Ekspresi, karya seseorang harus selalu dihargai, apa lagi itu benar2 karya yang dibuat sendiri… sekarang di internet sudah banyak sekali halaman2 yang asal menyalin karya orang lain…

  3. hanya sekedar menulis PertamaX โ€“untuk-mendapatkan-pengunjung-ke-blog-Anda-tetapi-bukan-saya-tentunya-karena-saya-tidak-akan-berkunjung-balik-ke-blog-Anda-hanya-karena-kata-Pertamax-,

    Ahahaha… saya suka TOS yang bagian itu. Pengen ketawa saya jadinya.
    ๐Ÿ˜€

  4. ole juga ni buat acuan, mengingat saya seorang pemula.

    Ingatkan saya untuk maaf kalau ada salah, terima kasih buat semuanya ๐Ÿ™‚

    B E R S E R K !!

  5. Thanks sharingnya saya sedang membuat website dan ingin membuat term of service ternyata nyasar ke sini, pantes aja halaman ini aja sudah pagerank 2 maklum jd bisa membuat nyasar.
    btw thanks untuk sharingnya, isi tos nya sedikit tetapi sangat padat merayap kata mas tukul …
    Thanks

  6. Sya sdg membuat website dan ingin membuat halaman tos, ternyata nyasar kesini, maklum halman tos ini sering direkomend oleh bloger lain, dan sdh pagerank 2 pd saat saya menulis komentar terimakasih ini, thanks mas sharingnya, sangat membantu, tos nya simple tetapi padat merayap.. kata mas tukul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge